10 Game Gratis Terbaik Yang Bisa Kalian Dapatkan di Steam

in , , ,
Game Free To Play Steam Terbaik

Sedang mencari Game Gratis Steam terbaik? kamu datang ke tempat yang tepat. Dafunda Game punya jawabannya disini.

Bagi pecinta game PC pasti sudah tidak asing lagi dengan platform gaming terbesar yang satu ini. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Steam lebih dikenal sebagai kiblat dari tempat penjualan video game PC.

Steam menampilkan banyak game dari berbagai genre yang saat ini di tahun 2019 total keseluruhan game Steam ada 9000 lebih. Rata-rata untuk mendapatkan game tersebut pemain harus membayar lisensi.

Tetapi di Steam ada pula game yang diperoleh secara gratis. Game-game yang gratis ini umumnya dinamakan sebagai Free to Play. Namun, apakah game tersebut benar-benar gratis? Darimana developer memperoleh pendapatannya?

Cara lain yang umum mereka gunakan adalah in-app purchase atau IAP. Jika kalian melihat game dengan notifikasi ini, game tersebut memiliki mata uang digital khusus.

Fungsi in-app purchase adalah memberikan kesempatan pemain untuk meningkatkan karakter atau gameplay dengan membeli item. Tentu saja, game Free to Play tersebut tetap menarik untuk dimainkan.

Berbicara mengenai game free to play yang ada di Steam milik Valve, kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game free to play terbaik yang ditawarkan Steam. Penasaran ? berikut rangkuman-nya untuk kalian.

Berikut Game Gratis Steam Terbaik yang bisa kamu mainkan sekarang


1. Dota 2

Game Free To Play Steam Terbaik Dota 2

Rekomendasi Game gratis Steam Yang Pertama adalah Dota 2. Dari semua game MMORPG yang beredar, sepertinya tidak salah jika Dota 2 jadi jawaranya. Pasalnya, ada jutaan orang yang aktif main tiap harinya.

Sebenarnya apa sih yang membuat game besutan Valve ini begitu digilai oleh para gamers di seluruh dunia?

Salah satu yang menjadi alasan mengapa game ini banyak dimainkan karena bisa didapatkan secara free alias gratis guys. Selain itu, dengan memainkan game ini dapat dipastikan kalian bakal menemukan beribu-ribu teman baru yang ada di game.

Seperti yang kita ketahui, Dota 2 adalah nama game yang sangat popular. Meskipun bukan gamer, nama tersebut tetap diketahui banyak orang. Dengan adanya Steam, kalian bisa mendapatkan Dota 2 dengan mudah.

Game ini memiliki gameplay menarik dan kompetitif serta didukung oleh grafis yang mumpuni. Dota 2 juga telah menjadi bagian dari kompetisi dengan hadiah besar di turnamen-turnamen yang sudah digelarnya.

Spesifikasi Minimum Untuk Dota 2

OSWindows 7 or Newer
ProcessorDual core from Intel or AMD at 2.8 GHz
GraphicsNvidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
Memory4 GB RAM
Storage15 GB available space
NetworkBroadband Internet connection

2. Counter-Strike: Global Offensive

Game Free To Play Steam Terbaik Counter Strike Global Offensive

Rekomendasi Game gratis steam Terbaik Yang Kedua adalah Counter-Strike: Global Offensive. Pada awal rilis, game CS:GO ini memang berbayar hingga akhirnya Valve membuat berita besar pada Desember 2018 mengabarkan jika CS:GO kini menjadi game Free to Play di Steam.

Sontak para gamer girang dan langsung mencobanya. Menurut laporan steamcharts.com pada bulan Desember 2018 jumlah pemain CS:GO meningkat 85ribu pemain.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari usaha Valve yang menjadikan game Counter-Strike: Global Offensive menjadi game Free To Play. Sehingga para gamer berbondong-bondong untuk memainkan game FPS terbaik milik Valve ini.

Spesifikasi Minimum Untuk CS:GO

OSWindows® 7/Vista/XP
ProcessorIntel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750 processor
GraphicsVideo card must be 256 MB or more and should be a DirectX 9-compatible with support for Pixel Shader 3.0
Memory2 GB RAM
Storage15 GB available space

3. Warframe

Game Free To Play Steam Terbaik Warframe

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Yang Ketiga adalah Warframe. Warframe yang dulunya hanya sebagai game action biasa-biasa saja, sekarang sudah menjelma menjadi sesosok “ular” yang siap menerkam para pesaing-pesaingnya lewat berjibun konten yang sudah dihadirkan oleh Digital Extreme.

Hal ini tidak lepas dari jeri payah yang para developer curahkan dalam membuat game ini beserta keseriusan mereka untuk membangun relasi yang baik dengan para komunitas. Hal ini jelas sudah dirasa cukup untuk menasbihkan game ini sebagai game Free to Play terbaik sepanjang masa.

Inilah alasan mengapa Warframe kini menjadi populer. Pemain bertarung mengalahkan musuh, bahkan secara online dengan pemain lain. Game ini memiliki latar belakang luar angkasa. Warframe bergenre third-person shooter sehingga membutuhkan senjata yang terbaik.

Spesifikasi Minimum Untuk Warframe

OSWindows XP SP 3 or higher
ProcessorIntel Core 2 Duo e6400 or AMD Athlon x64 4000+
GraphicsNvidia GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 3600
Memory2 GB RAM
Hard Drive25 GB HD space
NetworkBroadband Internet connection

4. Team Fortress 2

Game Free To Play Steam Terbaik Team Fortress 2

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah Team Fortress 2. Team Fortress 2 adalah first-person shooter multiplayer berbasis tim yang dikembangkan oleh Valve Corporation.

Pemain dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari sembilan kelas dari sebuah tim. Masing-masing kelas memiliki kekuatan, kelemahan dan senjata yang berbeda.

Dalam game ini, pemain bersenjatakan satu senjata utama, satu senjata sekunder, dan satu senjata jarak dekat. Permainan ini dirilis dengan enam map resmi, 44 map tambahan, 9 map arena, dan ratusan jenis arena yang berbeda di mana pemain bisa saling bertempur satu sama lain.

Selain itu, di game ini banyak skill dan item yang cocok untuk barter sehingga menambah pundi-pundi uang. Game juga memiliki grafis yang canggih dibanding dengan game sejenis. Berdasarkan review di Steam, Team Fortress mendapatkan hasil positif sehingga tidak diragukan lagi kapasitasnya.

Spesifikasi Minimum Untuk Team Fortress 2

OSWindows® 7 (32/64-bit)/Vista/XP
Processor1.7 GHz Processor or better
DirectXVersion 8.1
Memory512 MB RAM
Storage15 GB available space
NetworkBroadband Internet connection

5. Game Free To Play: TROVE

Game Free To Play Steam Terbaik TROVE

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah TROVE. Trove adalah game baru bergenre action MMO. Game ini memang belum punya nama di kancah dunia game. Namun, gameplay yang diberikan sangat menarik karena mirip Cube World.

Selain itu, banyak fitur dan pengembangan yang pemain bisa lakukan sendiri, mirip Minecraft. Yang lebih diunggulkan adalah tidak butuh spek tinggi untuk install dan memainkan-nya.

Kelebihan dari Trove bukanlah dari segi grafisnya, melainkan karena tidak adanya unsur pay to win yang membuat game ini mendapatkan tempat tersendiri dari pada gamer. Karena pada dasarnya, game MMO selalu dicap jelek karena citra yang selalu terkesan “Ada uang ada barang”.

Spesifikasi Minimum Untuk Trove

OSVista 32-bit Service Pack 2
ProcessorIntel Core i5-2XXX @ 2.0GHz / AMD Phenom II X4 @ 2.6GHz
GraphicsIntel HD Graphics 3000 or better
Memory1 GB RAM
Storage1 GB available space
NetworkBroadband Internet connection

6. War Thunder

War Thunder

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah War Thunder. War Thunder adalah game perang multiplayer yang berlatarkan Perang Dunia kedua dan era modern. Negara besar yang berperang pada saat itu seperti USA, Prancis, Inggris, Jerman, Jepang, Italia, dan Soviet yang memiliki kekuatan militer tersendiri.

Salah satu yang membuat menarik game ini ialah kalian sebagai pemain dapat mengatur setelan hingga grafik serendah-rendahnya sehingga dapat dijalankan dalam PC yang berspesifikasi rendah atau low end PC, dan juga GRATIS.

Gameplay dari War Thunder sendiri memiliki ciri masing-masing berdasarkan kombinasi dari kendaraan dan mode yang dipilih. Gamemode dari War Thunder ada tiga macam berdasarkan cara mengendalikan kendaraan: Arcade Battle (AB), Realistic Battle (RB), dan Simulator Battle (SB).

Buat kalian yang ingin mengotak-ngatik ranpurnya, bisa berkunjung ke komunitas workshopnya-nya. Akan ada banyak sesuatu seperti lensa bidik tank, kamuflase, map, dan konten lainnya.

Spesifikasi Minimum Untuk War Thunder

OSWindows 7/Vista/8/10
Processor2.2 GHz
GraphicsIntel HD Graphics 4000 / AMD Radeon 46XX / NVIDIA GeForce GT 520 
Memory4 GB RAM
Storage8 GB available space
NetworkBroadband Internet connection

7. Paladins

Paladins

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah Paladins. Paladins adalah permainan tembak-menembak orang-pertama (First-person Shooter) yang dikembangkan oleh Hi-Rez Studios. Paladins dibuat dengan tema fiksi ilmiah dan pengaturan fantasi Champions yang penuh warna.

Pertempuran di Paladins berbasis tembak menembak antar regu. Di dalam game pemain bisa menyusun kumpulan kartu untuk menambah kemampuan champions.

Paladins juga bisa dikatakan game dengan konsep yang mirip seperti game Overwatch, namun ini versi gratisnya dan tersedia di Steam.

Spesifikasi Minimum Untuk Paladins

OSWindows 7 64-bit or newer
ProcessorCore 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz
GraphicsNdia GeForce 8800 GT
Memory4 GB RAM
Storage 30 GB available space
Sound CardDirectX compatible sound card

8. Game Free to Play: Realm Royale

Realm Royale

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah Realm Royale. Realm Royale merupakan game dengan genre Battle Royale yang dari segi grafis mirip dengan game Fortnite. Namun game ini tersedia gratis di Steam dan memiliki banyak keunikan yang membuatnya beda dari game battle royale pada umumnya.

Bagi kalian yang sempat bermain Paladins akan lebih cepat beradaptasi dengan game ini. Pada awal permainan kalian dapat memilih class yang tersedia, mulai dari Assasin, Warior hingga Mage. Setiap class nantinya akan memiliki kemampuan dan senjata yang berbeda-beda.

Ada salah satu yang unik, jika pada umumnya pemain battle royale terkena knock down akan terkapar, namun disini kalian akan menjadi ayam.

Spesifikasi Minimum Untuk Realm Royale

OS Windows 7
Processor Intel(R) Core(TM) i5-2320 CPU @ 3.00 GHz (4 CPUs), ~3.0GHz
Graphics NVIDIA GeForce GTX 555
Memory6 GB RAM
Storage5 GB available space
Sound CardDirectX compatible sound card

9. Heroes & Generals

Heroes And General

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah Heroes & Generals. Heroes and General adalah game mengenai shooter dengan settingan jaman perang dunia ke 2. Bagi kalian yang sangat suka game peperangan (terutama jaman perang dunia ke 2) tentu akan sangat menyukai game ini.

Dalam game ini kalian bisa membeli senjata yang mempunyai tipe berbeda – beda yang membuat player bingung dalam memilih senjata. Jangan pernah membeli senjata yang pada akhirnya jarang dipakai.

Banyak senjata di game ini jarang dipakai karena terlalu mahalnya biaya perbaikan senjata tersebut. Kalian harus bijak dalam membeli senjata apa yang diinginkan.

Pada dasarnya game ini lebih menekankan ke bagaimana strategi kalian dalam menghadapi musuh yang ada.

Spesifikasi Minimum Untuk Heroes & Generals

OSWindows 7, 8 or 10
Processor2GHz CPU w. SSE3 instruction set- dual-core
GraphicsATI HD 4810/NVIDIA 9600 GT
Memory3 GB RAM
Storage2 GB available space
NetworkBroadband Internet connection

10. SMITE

SMITE

Rekomendasi Game Free To Play Terbaik Selanjutnya adalah SMITE. SMITE akan memungkinkan gamers untuk menggunakan dewa dari kepercayaan lain seperti Mesir sebanyak 8 dewa dan China sebanyak 8 dewa.

Selain itu, ada juga Hindu sebanyak 4 dewa, Maya sebanyak 4 dewa dan Romawi sebanyak 5 dewa. Namun tetap saja dewa yang paling banyak muncul pada game ini berasal dari kepercayaan Nordik yang berjumlah 9 dewa dan Yunani yang berjumlah 13 dewa.

Dewa tersebut juga dibedakan berdasarkan perannya (role) yaitu Mage, Hunter, Assassin, Guardian dan Warrior. Selain itu terdapat pula fitur dimana kalian bisa membunuh minion sendiri yang artinya pendapatan kalian bisa lebih besar lagi.

Spesifikasi Minimum Untuk SMITE

OSWindows 7 64-bit or newer
ProcessorCore 2 Duo 2.4 GHz or Athlon X2 2.7 GHz
GraphicsNvidia GeForce 8800 GT
Memory4 GB RAM
Storage30 GB available space
Sound CardDirectX compatible sound card

Nah itulah tadi Rekomendasi Game gratis steam Terbaik yang bisa kalian dapatkan di Steam. Selain itu, bagi kalian yang memiliki tabungan sekarang sedang di gelar Steam Halloween Sale dimana terdapat game AAA dengan diskon besar-besaran.

Jika kalian memiliki rekomendasi game menarik lainnya bisa berikan komentar kalian dibawah ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi Dafunda Game agar mendapatkan rekomendasi dan berita menarik seputar dunia game.

Ayo mulai berdiksusi