3 Alasan Kenapa Tekken 2 Masih Menjadi Game Tekken Keren Hingga Sekarang

in ,
Tekken 2 Game Favorit terkeren
Tekken 2 | MobyGames

Seperti kita tahu, seri utama game tarung Tekken telah mencapai 7 seri. Dan tentunya di setiap sekuel, gamenya mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Tentunya yang gue (dan kita semua) maksud adalah di departemen grafis dan gameplay. Spesifiknya, makin canggih makin smooth, dan makin luwes.

Poin tersebut tentunya sudah logis banget. Tapi entah mengapa bagi gue, game keduanya, Tekken 2 (1996), masih yang jauh lebih keren hingga detik ini.

Dan setelah melakukan soul searching bertahun-tahun lamanya, akhirnya gue menemukan setidaknya 3 alasan utamanya. Ingat ini sifatnya SUBYEKTIF!

1. Storyline Awal Yang Kompels Tapi Mengasyikan

Maxresdefault1
Kita jadi tau apa masalahnya | YouTube / The Gaming Restoration

Tekken 2 bisa dibilang titik awal kita menjadi super penasaran dengan storyline game-nya. Tentunya yang gue maksud adalah storyline konflik keluarga Mishima.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Aikatsu Freinds! Perlihatkan PV Beserta Karakternya

Keluarga yang juga penyelenggara turnamen Tekken, gak pernah akur sama sekali. Lebih jauh, ingin bunuh-bunuhan.

Kitapun kala itu jadi penasaran. Terlebih bagian ending menjelaskannya cuma sedikit-sedikit. Tapi sekali lagi, bikin sangat penasaran.

Begitu juga dengan kisah-kisah latar karakter-karakter lainnya yang juga kia dijelaskan. Alhasil membuat experience bermain kian mengasyikan.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

2. Lagu Intro Yang Keren Banget

Kayaknya kalau kamu pernah main, pasti setuju dengan poin ini. Terlepas intro lagu / lagu tema Tekken 3 (1998) seru banget, tetap saja Tekken 2 yang masih menempel.

Hal ini karena intro synthesizer-nya emang catchy banget. Bunyinya memang sangat post-punk elektronik berbau 80an. Tapi uniknya, terdengar dan terasa pas banget.

Kalau kamu gak langsung hook dengan lagunya, jujur gue bingung aja. Karena yang kurang suka musik aja, suka banget.

3. Faktor Nostalgia Yang Tinggi

Memang kalau mau ngomong logika, Tekken (1994) pun juga bikin kangen. Karena memang game Tekken pertama yang dirilis.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengatasi Gangguan Saat Main Game di Android

Tapi entah mengapa gue merasa Tekken 2 elemen / rasa nostalgia nya lebih ngangenin aja. Pokoknya kalau lagi liat-liat video Tekken lama di YouTube, pasti Tekken 2 yang lebih bikin kangen.

Entah memang dikarenakan 2 faktor yang udah gue sebutin atau faktor lain. Yang jelas Tekken 2 akan selalu gue anggap sebagai seri ter-klasik dari franchise ini.

Apakah ada dari kalian yang satu selera dan setuju dengan pendapat gue ini?

Bagikan jika kamu suka