Sebelum Main Game Keempatnya, Yuk Ranking Ulang Trilogi Utama Crash Bandicoot-nya

in ,
860072 1
Crash Bandicoot Trilogy I Trusted Reviews

Seperti kita ketahui, franchise maskot Sony Playstation, Crash Bandicoot, masih bakalan terus berlanjut.

Hal ini terbukti dengan akan dirilisnya seri keempat, Crash Bandicoot 4: It’s About Time yang sedianya akan dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020 di Playstation 4 dan Xbox One.

Dan tentunya, banyak dari kita-kita (terutama yang fanboy Playstation), sudah menunggu gak sabaran untuk memainkan game-nya.

Nah sembari menunggu hari perilisan itu tiba, yuk mari kita ranking ulang sekaligus bernostalgia dengan ketiga seri utama Playstation 1 (PSX) nya berikut ini.

3. Crash Bandicoot (1996)

Game yang memulai perseteruan antara Crash dengan musuh bebuyutannya, Dr. Neo Cortex.

Tentunya dikarenakan masih game pertama, semuanay masih terlihat terbatas dan agak kaku. Walau demikian, untuk ukuran di era-nya, game perdana CB ini, kala itu dianggap super revolusioner.

Bahkan kita sendiri ketika pertama kali memainkan, langsung ketagihan habis-habisan.

2. Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back (1997)

Di sekuelnya ini, selain memiliki storyline yang jauh lebih kompleks nan colorful, juga Cortex Strikes Back, menampilkan elemen / fitur yang semakin membuat experience bermain semakin asyik saja.

Selain memperkenalkan elemen ngumpulin permata (gem) dan kristal, sekuel ini juga sukses memperkenalkan sistem warping atau bisa langsung berpindah ke lokasi yang diinginkan melalui ruangan pilih level yang juga disebut dengan Warping Room.

Nah elemen terakhir yang disebutkan tersebut, lantas menjadi ciri khas sekaligus inspirasi judul dan tema game ketiganya.

1. Crash Bandicoot: Warped (1998)

Dan ngomong-ngomong game ketiganya yang juga, merupakan game terbaik dari seluruh trilogi-nya, gak heran sama sekali jika Crash Bandicoot Warped atau yang dikenal juga dengan Crash Bandicoot 3: Warped ini, didapuk sebgai yang terbaik dari kedua game sebelumnya.

Semua aspek di game ketiganya sudah jauh lebih smooth. Baik itu tampilan animasi 3-D grafisnya, gerakan (movement) Crash dan karakter-karakter lainnya, juga konsep sekaligus desain warp room-nya yang kini terlihat jauh lebih moderen binti futuristik.

Selain itu untuk pertama kalinya, di game ini kita juga bisa mengendarai pesawat dan jet ski. Jumlah kristal dna pemata yang didapat kini memiliki pengaruh signifikan terhadap experience game-nya, serta mode time attack-nya, juga asyik banget untuk dimainkan.

Intinya sekali lagi, Crash Bandicoot: Warped, adalah game terbaik dari seluruh trilogi orisinil-nya. Bagaimana? Apakah kamu setuju? Dari ketiga game-nya, game CB mana nih yang kalian favoritkan?

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Bakal Dirilis Juli Nanti, Activision Umumkan Spesifikasi Minimum Crash Bandicoot N.Sane Trilogy