Inilah 5 Daftar Game Yang Akan Dipertandingkan Di Unipin SEACA 2019

in , , ,
Daftar Game SEACA 2019

Sebelumnya Unipin sudah sukses dengan gelaran SEACA di tahun 2018. Kali ini mereka akan kembali menggelar kompetisi esport berskala internasional, South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019.

Kompetisi yang mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi ini akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Nantinya turnamen esports SEACA akan menargetkan ratusan tim nasional maupun internasional. Turnamen kualifikasi juga sudah diadakan di Filipina dan Malaysia. Filipina sudah diadakan pada Agustus 2019, sementara itu Malaysia sudah digelar pada September 2019.

SEACA 2019 disebutkan oleh CEO sekaligus Co-founder UniPin, Ashadi Ang, menjadi wujud nyata mendukung penggiat esports yang berkomitmen dan mendedikasikan diri untuk menjadi atlet esports profesional dan juga mengharumkan nama bangsa.

Adapun kompetisi ini akan memberikan total hadiah 2,4 miliar, dengan puluhan tim eSports yang akan bertanding dengan setidaknya ada 5 game yang akan dipertandingkan. Kira-kira gama apa saja? Berikut 5 Game Yang Akan Dipertandingkan di SEACA 2019!

Daftar Game Yang Akan Dipertandingkan Di SEACA 2019


1. DOTA 2

Daftar Game SEACA 2019 Dota 2

Siapa disini yang suka main DOTA 2? Game ini bisa dibilang merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), DOTA 2 sudah banyak menghasilkan tim eSports sukses di seluruh dunia.

Mereka yang sering mengeluhkan, “Kenapa turnamen esport Indonesia hanya berkutat pada mobile game saja?” dipastikan tidak akan mengeluhkan di SEACA 2019. Hal ini karena Dota 2 akan menjadi salah satu game utama yang dipertandingkan.


2. Free Fire

Daftar Game SEACA 2019 Free Fire

Garena Free Fire merupakan game elektronik untuk smartphone, dengan mengusung konsep action-adventure battle royale yang dikembangkan oleh 111dots Studio dan diterbitkan oleh Garena. Permainan ini dirilis secara beta pada 20 November 2017 silam, dan secara resmi dirilis untuk Android serta iOS pada 4 Desember 2017.

Menjadi game terlaris nomor 1 yang banyak di unduh di Google PlayStore, tidak heran rasanya jika Free Fire masuk dalam game yang dipertandingkan di SEACA 2019. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi tim-tim eSports Free Fire untuk menunjukkan eksistensinya.


3. PUBG

Daftar Game SEACA 2019 PUBG

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan nama PUBG, adalah permainan yang juga mengusung genre battle royale dengan para pemainnya sebanyak 100 orang sekaligus. Mereka akan berada di sebuah pulau dan harus menjadi yang terakhir bertahan. Di PUBG sendiri kalian bisa bermain solo, duo, atau tim.

Seperti yang kita ketahui, beberapa tahun belakangan ini PUBG memang menjadi langganan di turnamen-turnamen besar baik itu bertaraf Nasional maupun Internasional.


4. Tekken 7

Tekken 7

Nah, kalau game yang satu ini kalian sudah pasti tau dong. Tekken 7 merupakan game fighting yang dikembangkan dan juga diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Tekken 7 ini sendiri adalah seri Tekken pertama yang menggunakan Unreal Engine.

Tekken 7 sendiri akan menjadi game eksibis yang bakal dipertandingkan di SEACA 2019. Kira-kira siapa nih atlet eSports Tekken 7 favorit kalian?


5. Chees Rush

Chess Rush

Meskipun Chess Rush terbilang masih baru, tapi peminat game ini tidak sedikit lho guys. Diterbitkan oleh Tencent Games, game yang mengusung tema Auto Battler ini menuntut kalian untuk berpikir keras menentukan berbagai strategi agar bisa memenangkan sebuah match.

Chess Rush memiliki 4 pilihan mode yang terdiri dari Peringkat, Kasual, Dasar, dan Custom. Yang di mana pada 4 mode tersebut terbagi lagi menjadi beberapa mode. Peringkat: mode klasik, mode turbo, adu squad, dan mode kooperatif.


Nah, Itulah 5 Game Yang Akan Dipertandingkan di SEACA 2019. Game mana nih yang paling gak sabar untuk kalian saksikan pertandingannya? Nah, daripada penasaran, mending beli dulu tiketnya!

Dapatkan tiket masuk ke SEACA 2019 di: https://www.unipin.com/seaca2019 , dan untuk berbagai info lainnya kamu bisa kunjungi di Intagram @unipinindonesia ya!

Ayo mulai berdiksusi