Inilah 10 Gamer Wanita Terkaya dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

in
Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi

Industri game kini tidak lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya, para gamer kini bisa tampil dalam sebuah ajang perlombaan dalam olahraga eSport, artinya bisa juga dijuluki sebagai atlet.

Banyak turnamen game yang diselenggarakan dengan memperebutkan hadiah yang fantastis, baik tingkat nasional maupun internasional.

Industri game yang kian tahun terus meningkat, bahkan menurut laporan tahun 2017 mengatakan jika industri game bisa mengalahkan gabungan dari TV, Film, dan Radio. Angkanya pun sangat fantastis yaitu USD 108.4 miliar untuk pendapatan game dan tiga lainnya tadi hanya USD 40.6 miliar saja.

Melalui turnamen tersebut, para atlet bisa meraup penghasilan cukup besar, eSport telah menempuh perjalanan yang sangat panjang sejak mulai dikenal masyarakat tahun 1972. Mulai dari turnamen yang hanya diadakan oleh komunitas tertentu kemudian menjadi kompetisi online tahun 1990-an.

Tidak dapat dipungkiri, ranah dunia eSport berkembang dengan cepat pada 2017. Setiap satu acara eSport yang besar mampu menjual banyak tiket menonton langsung di arena atau stadion eSport kepada penggemarnya.

Saat ini masih banyak orang yang beranggapan jika eSports itu hanya untuk laki-laki saja, seperti Ninja dengan FortnitePewdiepie dengan YouTube. Lalu bagaimana dengan pro gamer wanitanya?

Memang masih banyak orang diluar sana tidak begitu mengenal mereka, tapi siapa sangka para wanita hebat di bawah ini berhasil meraih kemenangan atau menjadi streamer yang sukses dan memiliki pendapatan dan penghasilan paling tinggi.

Nah pastinya kalian penasaran bukan dengan siapa saja gamer wanita yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia? Berikut adalah daftar lengkap yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian.

Gamer Wanita Terkaya dengan Pendapatan Paling Tinggi


1. Sasha “Scarlett” Hostyn

gamer wanita terkaya

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Yang Pertama adalah Sasha “Scarlett” Hostyn. Sasha Hostyn atau biasa dikenal dengan nama Scarlett adalah gamer wanita yang berasal dari Kanada.

Sasha “Scarlett” Hostyn sendiri merupakan pemain StarCraft II Kanada yang berperan sebagai Zerg. Dia mulai bermain StarCraft II pada April 2011. Dia membuat langkah pertamanya di kancah kompetisi dengan berpartisipasi dalam liga khusus wanita online – NESL Iron Lady – dan memenangkan turnamen dua kali berturut-turut di Musim Gugur 2011.

Game StarCraft sendiri merupakan permainan yang sangat kompetitif, dan Scarlett ini hampir selalu mendominasi setiap kali dia berkompetisi.

Informasi Tentang Sasha “Scarlett” Hostyn

NamaSasha “Scarlett” Hostyn
Tanggal Lahir14 Desember 1993
Negara AsalKanada
GameStarCraft
Total Pendapatan$ 45,655.91

2. Katherine “Mystik” Gunn

gamer wanita terkaya

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Yang Kedua adalah Katherine “Mystik” Gunn. Katherine “Mystik” Gunn adalah pro gamer asal Amerika yang dulu sempat menempati posisi pertama dan meraih Guinness World Records.

Katherine pernah memecahkan rekor dunia Guiness Book sebagai gamer wanita dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2015. Saat ini, ia lebih fokus sebagai seorang streamer game di Twitch.  

Pendapatannya saat ini telah mencapai US$ 122,000 atau sekitar Rp1,7 miliar dari 3 kompetisi yang pernah ia ikuti. Secara persentase, pendapatan Katherine dari tiap kompetisi lebih besar dibandingkan Sasha.

Informasi Tentang Katherine “Mystik” Gunn

NamaKatherine “Mystik” Gunn
Tanggal Lahir20 April 1988
Negara AsalUnited States
GameHalo: Reach
Total Pendapatan$ 122,000

3. Ricki “Ricki Ortiz” Sophie Ortiz

Ricki “Ricki Ortiz” Sophie Ortiz

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Yang Ketiga adalah Ricki “Ricki Ortiz” Sophie Ortiz. Ricki Ortiz atau biasa dikenal dengan nama HelloKittyRicki merupakan atlet eSports dari game fighting ternama Marvel vs Capcom dan juga seri Street Fighter.

Saat ini, Ricki bergabung dengan tim eSports raksasa, Evil Genius. Dari 61 turnamen yang telah diikuti, Ricki berhasil mengumpulkan hadiah sebesar US$ 80,780 atau Rp1,1 miliar.

Menariknya, Ricki merupakan atlet eSports transgender. Dirinya mulai menjalani proses transisi menjadi seorang wanita pada tahun 2014, melalui rangkaian prosedur dan pengobatan.

Informasi Tentang Ricki Ortiz

NamaRicki “Ricki Ortiz” Sophie Ortiz
Tanggal Lahir12 Desember 1982
Negara AsalUnited States
GameStreet Fighter V
Total Pendapatan$ 80,780

4. Marjorie “Kasumi Chan” Bartell

Marjorie “Kasumi Chan” Bartell

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Marjorie “Kasumi Chan” Bartell. Marjorie Bartell adalah seorang atlet eSports profesional game Dead or Alive 4 yang menggunakan nickname Kasumi Chan.

Kasumi hanya mengikuti dua turnamen saja tapi bisa menempati posisi keempat dengan pendapatan yang fantastis.

Turnamen pertama yang dia ikuti adalah di Championship Gaming Invitational tahun 2006 dalam game Dead or Alive memenangkan posisi ke dua. Lalu turnamen keduanya tahun 2007 masih sama di Championship Gaming Invitational tapi kali ini dia berhasil memenangkan tempat pertama di game yang sama.  

Dari 2 kompetisi yang pernah ia ikuti, Marjorie telah berhasil meraih hadiah dengan total uang sebesar US$ 55,000 atau sekitar Rp782 juta. Saat ini, Marjorie sudah pensiun dari dunia eSports dan bekerja penuh waktu sebagai seorang Software Developer.

Meskipun begitu, hingga kini ia masih menempati posisi 4 atlet eSports wanita paling tajir.

Infomasi Tentang Marjorie “Kasumi Chan” Bartell

NamaMarjorie “Kasumi Chan” Bartell
Tanggal LahirN/A
Negara AsalUnited States
GameDead or Alive 4
Total Pendapatan$ 55,000

5. Sarah “Sarah Lou” Harrison

gamer wanita terkaya

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Sarah “Sarah Lou” Harrison. Sarah Harrison merupakan atlet eSports asal Inggris yang juga berkompetisi di game Dead or Alive 4 secara profesional.

Ketika bersama timnya, Sarah pernah memenangkan kejuaraan Championship Gaming Series Season pada 2008 dan berhasil meraih hadiah sebesar Rp1,4 miliar. Dia saat ini adalah streamer yang populer dan karena keterampilan dan bakatnya di Dead or Alive, dia dilabeli sebagai Serena Williams dari industri eSports.

Kini Sarah merupakan atlet eSports cewek terkaya ke-5 di dunia dengan perolehan uang sebesar US$ 50,000 atau sekitar Rp711 juta.

Informasi Tentang Sarah “Sarah Lou” Harrison

NamaSarah “Sarah Lou” Harrison
Tanggal LahirN/A
Negara AsalUnited Kingdom
GameDead or Alive 4
Total Pendapatan$ 50,000

6. Ksenia “vilga” Klyuenkova

Ksenia “vilga” Klyuenkova0

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Ksenia “vilga” Klyuenkova. Ksenia Klyuenkova atau vilga merupakan atlet eSports wanita tersukses dari cabang game Counter Strike: Global Offensive atau biasa dikenal dengan sebutan CS:GO.

Statistik dari gamer wanita satu ini sangat mengejutkan, pasalnya dia berhasil memenangkan terus tempat pertama dari 17 turnamen sejak tahun 2015. Ksenia bisa dibilang salah satu inspirasi terbaik untuk penggemar wanita yang mencintai CS: GO.

Wanita asal Rusia ini bergabung dengan tim eSports raksasa, yakni Team Secret. Sebelum berkompetisi di game CS:GO, Ksenia merupakan pro gamer Counter Strike 1.6.

Selama lebih dari 10 tahun berkompetisi secara profesional dalam game CS 1.6 dan CS:GO, Ksenia telah mengumpulkan US$ 45,804 atau sekitar Rp651 juta.

Informasi Tentang Ksenia “vilga” Klyuenkova

NamaKsenia “vilga” Klyuenkova
Tanggal Lahir3 Agustus 1991
Negara AsalRusia
GameCounter-Strike: Global Offensive
Total Pendapatan$ 45,804

7. Anna “Ant1ka” Ananikova

gamer wanita terkaya Anna “Ant1ka” Ananikova

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Anna “Ant1ka” Ananikova. Bintang CS: GO lainnya yang berhasil naik ke peringkat teratas adalah Ant1ka. 

Dia memulai karirnya pada tahun 2016 dan telah cukup sukses dalam waktu yang sangat singkat. Keberhasilan terbesarnya adalah pada tahun 2018 ketika dia memenangkan $ 20.000 dari WESG.

Ant1ka berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$33,958 dari 13 turnamen yang dia ikutin. Berbicara prestasi memang gamer satu ini sangat mengesankan, terbukti setiap dia mengikuti turnamen dia selalu menempati peringkat teratas.

Informasi Tentang Anna “Ant1ka” Ananikova

NamaAnna “Ant1ka” Ananikova
Tanggal Lahir24 Maret 1995
Negara AsalRusia
GameCounter-Strike Global Offensive
Total Pendapatan$33,958

8. Kristen “KittyPlays”

gamer wanita terkaya

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Kristen “KittyPlays”. Kristen merupakan salah satu gamer wanita asal Kanada yang sangat berprestasi, Dia sudah bermain dalam game Fortnite dan telah mengikuti 7 turnamen dan posisi tertinggi posisi ke-3 dalam turnamen Fortnite Fall Skirmish Series – Clubs Standings.

Fortnite dikenal sangat murah hati dalam memberi hadiah kepada para pemain. Hanya dalam tujuh turnamen pada tahun 2018, Kitty naik ke posisi 10 besar.

KittyPlays berhasil mendapatkan US$38,700 dari 7 turnamen yang dia ikuti. Pendapatan tertingginya adalah saat mendapatkan peringkat 5 di Fortnite Summer Skirmish Series – Week 1 tahun 2018 yaitu US$10,000.

Informasi Tentang Kristen “KittyPlays”

NamaKristen “KittyPlays”
Tanggal Lahir16 Februari 1992
Negara AsalKanada
GameFortnite dan lainnya
Total Pendapatan$38,700

9. Janet “xchocobars” Rose

Gamer wanita terkaya Janet “xchocobars” Rose

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Selanjutnya adalah Janet “xchocobars” Rose. Janet “xchocobars” Rose adalah seorang pemain Fortnite yang berasal dari Kanada dan aktif melakukan live streaming di Twitch.

Sebelumnya gamer satu ini menempati posisi ke lima belas, tapi kini naik pesat ke posisi ke-9. Turnamen yang membuat dia naik dengan cepat itu ketika Oktober tahun 2018 mengikuti Fortnite Fall Skirmish Series dengan timnya Rift Raiders dan menempati posisi ke-2.

Xchocobars telah mendapatkan sebagian besar kemenangannya dari Fortnite. Selain itu, dia juga mendapatkan lebih dari $ 2.000 dari bersaing di Apex Legends. Jadi, wajar untuk mengatakan bahwa dia sangat berbakat.

Informasi Tentang Janet “xchocobars” Rose

NamaJanet “xchocobars” Rose
Tanggal Lahir5 November 1994
Negara AsalKanada
GameFortnite
Total Pendapatan$ 37,550.

10. Benita “bENITA” Novshadian

gamer wanita terkaya Benita “bENITA” Novshadian

Gamer Wanita Terkaya Dengan Pendapatan Paling Tinggi Yang Terakhir adalah Benita “bENITA” Novshadian. Menjadi seorang gamer profesional sejak tahun 2009 hingga saat ini, bENITA bermain dalam game CS:GO dalam tim CLG Red.

bENITA mulai bermain kompetitif di tahun 2011 dan berhasil masuk ke 10 besar setelah memenangkan Copenhagen Games 2019 (CS: GO Female) dan WESG 2018 (CS: GO Female) beberapa bulan yang lalu.

Ia telah mengikuti banyak turnamen besar dengan rata-rata selalu menempati posisi terbaik. Turnamen terbesar yang telah dia menangi yaitu saat memenangkan peringkat pertama di World Electronic Sports Games 2018 Female dengan total hadiah USD 60,000.

Informasi Tetang Benita “bENITA” Novshadian

NamaBenita “bENITA” Novshadian
Tanggal Lahir7 Desember 1992
Negara AsalUnited States
GameCounter-Strike: Global Offensive
Total Pedapatan$ 35,454

Nah itulah gamer wanita dengan pendapatan paling tinggi yang dapat Dafunda Game rangkum untuk kalian, angkanya sangat fantastis bukan.

Kompetisi game memang tiap hari akan makin banyak dan memiliki hadiah yang tidak sedikit. Jadi menjadi seorang professional gamer, streamer atau lainnya yang berhubungan dengan game memang menjanjikan.

Jangan bosan untuk terus mengunjungi Dafunda Game agar mendapat informasi dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.

Ayo mulai berdiksusi