Berita GameGameGame ListPCPC & ConsolePlaystationXBOX

5 Hal Menarik Yang Telah Nampak Di Teaser Resident Evil 4 Remake

Dalam event PlayStation State of Play 2022 kemarin. Capcom memberikan beberapa pengumuman mengenai rilisan game terbaru mereka. Ya, totally sebenarnya bukan game-game baru juga sih. Yaitu Resident Evil 4 Remake dan versi VR dari game Resident Evil: Village.

Dari kedua rilisan terbaru mereka itu, hanya Resident Evil 4 Remake saja yang sudah mendapat tanggal perilisan resminya yakni Maret tahun depan. Untuk menambah rasa ketertarikan para fans, Capcom juga mengeluarkan trailer pendek yang memberikan gambaran versi Remake dari game yang rilis hampir 20 tahun lalu itu. Meski bagi gue sendiri sih, trailer pertama kemarin itu masih kurang begitu greget dan menarik banget.

Nah, dari trailer yang telah mereka rilis, kita bisa mendapatkan beberapa hal menarik. Dalam tulisan ini, gue sudah merangkumnya dan bisa menjadi highlight untuk trailer atau versi demo yang nantinya akan mereka rilis terlebih dahulu sebelum final product nya. Penasaran apa aja? Tanpa berlama-lama lagi, langsung aja kita mulai pembahasannya.

Interaksi Leon Dengan Presiden Graham Seperti Memberikan Alur Penceritaan Gamenya

Capcom Resident Evil 4 Remake Trailer
Interaksi Leon dan Presiden Graham yang sangat cepat | Capcom

Di versi originalnya, kita sendiri enggak tahu bagaimana wujud atau penampilan dari bapaknya Ashley ini. Nah, butuh hampir 20 tahun bagi kita untuk tahu bagaimana sih raut wajah dari sang bapak Presiden ini ketika muncul di serial Resident Evil: Infinite Darkness.

Dalam trailer yang terlihat, memang sih masih berupa siluet saja. Namun dari interaksi keduanya, sepertinya besar kemungkinan versi Remake ini akan seperti story retelling. Jadi, alur dari game ini hanya berdasarkan flashback dari tokoh Leon saja yang berhasil keluar dari desa tempat Resident Evil 4 itu bersama Ashley.

Hampir Seluruh Karakter Utama Telah Muncul

Capcom Resident Evil 4 Remake Trailer 4
Karakter yang sepertinya adalah Ada Wong | Capcom

Ini sih yang sebetulnya cukup mengganggu bagi gue. Meski masih berupa vignette atau siluet, kayaknya hampir semua karakter utama dari game ini sudah muncul hanya di trailer pertamanya ini. Mulai dari Leon, Ashley, Ada Wong, Bitores Mendez, Luis Sera, bahkan hingga Osmund Sadler.

Dari deretan karakter yang telah muncul, mungkin hanya Krauser dan Wesker saja yang belum Capcom hadirkan. Tentunya ini menjadi sedikit kekhawatiran dari gue kalo jangan-jangan. Cerita yang mereka ubah adalah keterlibatan Wesker dan Krauser serta hubungan Ada di versi Remake nya nanti.

Capcom Berikan Pakaian Versi Beta Untuk Ashley

Capcom Resident Evil 4 Remake Ashley Graham
Sumpah, gue ngira awalnya dia itu Ada. Eh, ternyata si Ashley | Capcom

Ingat adegan ketika seorang perempuan sedang sendirian dan terlihat seperti sedang dikejar seseorang? Awalnya sih, gue merasa kalo orang itu adalah Ada. Namun ketika wajahnya enggak sengaja menghadap kamera, akhirnya gue tahu kalo itu ternyata adalah Ashley (baca: Beban).

Menariknya, Ashley ternyata pake kostum dari versi beta, loh. Kalian bisa lihat sendiri dalam gambar yang gue kasih. Dengan kostum Ashley yang Capcom bikin tertutup, semoga saja para player-player jahil jadi enggak makai Scope Sniper Rifle mereka untuk hal-hal yang diluar konteks gamenya, wkwk.

Latar Desa Resident Evil 4 Remake Yang Begitu Gelap Dan Mencekam

Capcom Resident Evil 4 Remake Trailer 3
Latar desa Resident Evil 4 Remake | Capcom

Kalo kalian inget, di versi original nya dulu Leon memasuki desanya itu ketika keadaan masih sore hari dan gamenya berakhir menjelang pagi. Dalam trailer pertamanya, sepertinya Capcom nanti akan melakukan perubahan besar terhadap latar waktu saat Leon masuk ke lingkungan desanya.

Bisa saja, Leon datang ke sana ketika menjelang pagi atau malam hari. Kemudian progress game nya selesai pada saat siang hari atau ketika langit sudah cukup cerah. Sehingga membuat kesan desa yang menjadi latar lokasinya menjadi cukup menyeramkan dan mencekam.

Oh, ya. Ngomongin desanya. Saat kondisi siang hari, ada drone view yang memperlihatkan kalo denah desa ini sepertinya enggak mengalami banyak perubahan, loh. Jelas nantinya kita enggak bakalan bingung-bingung banget ketika menjelajah di tempat itu.

Absennya Stage Pulau Di Trailer Pertamanya Ini

Capcom Resident Evil 4 Remake Trailer 2
Sejauh ini, latar tempat yang terlihat cuma desa aja, sih | Capcom

Hal yang bikin gue cukup menarik (dan langsung ngerasa kurang wah) adalah Capcom ini langsung munculin semua karakter utama beserta Ganado yang bakalan jadi musuh Leon sepanjang gamenya nanti.

Tapi, nih. Kayaknya mereka entah sengaja menyembunyikan satu stage untuk trailer selanjutnya, atau emang bakalan kena cut content seperti versi Remake Resident Evil yang udah-udah.

Kalian sadar enggak kalo stage pulau ini absen di trailer pertamanya? Padahal, di trailer pertamanya ini mereka udah munculin sedikit penampakan Ganado kastil dan siluet Osmund Sadler.

Ada dua kemungkinan di sini. Pertama, Capcom emang sengaja menyembunyikannya dan baru mereka munculkan untuk trailer selanjutnya. Atau kemungkinan satunya dan paling buruk, stage pulau nanti bakalan absen di versi Remake nya ini.

Semoga saja, sih. Ada kejelasan lah mengenai absennya stage pulau ini di trailer pertama. Kalaupun jadi korban cut content, semoga saja eksekusinya enggak separah Resident Evil 3 Remake kemarin.


Kayaknya cuma itu saja sih hal-hal menarik yang bisa gue bahas di tulisan ini. Seperti yang gue katakan sebelumnya, buat gue sendiri trailer pertama Resident Evil 4 Remake ini belum terasa begitu wah banget dan sedikit sekali poin-poin menarik yang bisa gue bahas mendalam.

Tapi biarpun begitu, gue sih berharap kalo trailer pertamanya ini enggak mempengaruhi final product nya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment