Jumlah Pemain Pokemon Go Meningkat Gila-Gilaan Di Masa Karantina COVID-19

in , ,
Pokemon Go COVID-19
Videogamer

Beberapa waktu lalu kita mendengar kabar menghebohkan tentang pemuda dari Itali yang nekad keluar rumah demi untuk main Pokemon Go.

Padahal seperti kita ketahui, di awal-awal Maret lalu sedang dalam zona super merah akibat pandemik COVID-19. Sama seperti kita, pemerintah Itali melarang seluruh warganya untuk keluar dari rumah.

Walau telah terjadi kejadian tersebut, nyatanya hal ini gak lantas nyetop orang-orang untuk berhenti main Pokemon Go. Walaupun mereka hanya menangkap monster-monsternya di dalam rumahnya saja.

Jumlah Pemain Meningkat Drastis

Berani Nantang Ini 4 Shadow Pokemon Baru Di Pokemon Go
Telko.id

Saking banyaknya yang main, alhasil hal ini menciptakan peningkatan pemain yang sangat signifikan atau dengan kata lain untung gede banget Niantic.

Seperti yang terungkap dari data yang diambil oleh Sensor Tower yang kemudian diunggah lagi oleh Nintendo Life. Dari tanggal 9-16 Maret 2020, game ber-genre augemented reality ini mengalami peningkatan jumlah pemain hingga 66.7 persen.

Lebih jauhnya dalam periode tersebut, dalam minggu pertamanya para pemain sukses menghabiskan dana kurang lebih $27.1 juta. Dalam minggu keduanya, sukses menghabiskan dana sebanyak $23 juta. WOW bisa untuk beli beras 5 tahun tuh!

Telah Dimodifikasi Sedemikian Rupa

Pokemongo
Junkee

Tapi ya gak heran sih kalau game-nya mengalami peningkatan setajam itu. Karena selain memang game-nya emang gak pernah bosenin. Saat ini kita semua emang gak bisa keluar rumah, Niantic juga pintar dalam membaca situasi.

Maksudnya disini mereka karena tahu situasi yang ada sekarang ini. Mereka pun memodifikasi game-nya agar pemainnya bisa terus main di rumah dengan begitu betah. Salah satunya adalah dengan memberikan bundel Poke Ball dan Poke Coins yang super menguntungkan.

Dan lebih kerennya nih, pokoknya kalau situasi belum normal banget. Niantic janjiin untuk terus ngasih tambahan fitur-fitur keren lainnya. Gak dipungkiri apa yang dilakukan Niantic ini sangatlah keren dan patut diapresiasi banget.

Semoga aja developer-developer lain bisa mencontoh apa yang dilakukan mereka ini sehingga semua gamer di masa-masa sulit saat ini bisa tetap nyaman alias gak gabut sendirian aja di rumah.

Sekarang gue pengen tau nih, apakah kamu adalah salah satu yang sekarang mengisi wkatu karantina rumah COVID-19 dengan main Pokemon Go juga?