Berita GameGame

Kapan PMGC 2022 Dimulai? Berikut Rangkuman Lengkapnya!

Kapan PMGC 2022 dimulai sedang menjadi pembahasan yang cukup trend dan banyak ditanyakan oleh para pemain PUBG Mobile. Pasalnya dengan berakhirnya PMPL SEA Fall, para tim yang lolos pun siap mengarungi kompetisi baru yaitu PMGC (PUBG Mobile Global Championship) 2022.

Berbeda dari tahun sebelumnya, PMGC 2022 kali ini akan meleburkan berbagai tim-tim PUBG Mobile terbaik di dunia ke dalam satu grup. Tidak lagi menggunakan format ‘east-west’ kali ini format PMGC diprediksi lebih menantang dan juga seru untuk kita saksikan.

Empat wakil Indonesia yakni Bigetron Red Aliens (RA), Genesis Dogma, EVOS Reborn akan berjuang dalam fase liga. Sedangkan Alter Ego sudah otomatis maju ke babak final turnamen ini.

Pada pembahasan kali ini, Dafunda Game akan mengupas tuntas mengenai sebenarnya kapan sih pelaksanaan PMGC 2022 akan dimulai. Penasaran dengan waktunya? Yuk, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Format Turnamen

Format Pmgc 2022
Format PMGC 2022 | pubgmobile.esports.id

Adapun Format PMGC 2022 kali ini kembali mengalami perubahan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jika di PMGC 2021 turnamen ini memiliki babak League yang dibagi ke dalam 2 wilayah, yaitu West dan East. Untuk tahun ini babak League akan menjadi tahap kualifikasi untuk memperebutkan slot ke babak Grand Finals.

Selain format, pembagian slot untuk babak League PMGC 2022 ini juga mengalami perubahan. Dari yang sebelumnya berjumlah 40 tim, dengan pembagian 20 tim untuk masing-masing wilayah, musim ini slotnya bertambah menjadi 48 tim.

Para peserta untuk babak liga akan bersaing selama 4 minggu untuk memperebutkan 13 tiket menuju Grand Finals PMGC tahun ini. Sementara itu, untuk babak Grand Finals sudah menanti 3 tim invitation yang merupakan juara PEL Summer 2022, yaitu Team SMG, Peraih Poin PMGC 2022 Indonesia Tertinggi, yaitu Alter Ego Limax, serta 1 slot invited yang belum diumumkan akan jadi milik siapa.

Babak Grand Finals PMGC 2022 ini digelar secara offline di Indonesia dan nantinya akan mempertemukan 16 tim terbaik PUBG Mobile untuk memperebutkan gelar Juara Dunia PUBG Mobile.

Kapan PMGC 2022 Dimulai?

PMGC league akan terbagi ke dalam beberapa tahapan yakni Group Stage, Survival Stage diakhiri dengan Last Chance Stage.

  • Group Stage: 10-27 November 2022
  • Grup Red: 10-13 November 2022
  • Grup Green: 17-20 November 2022
  • Group Yellow: 24-27 November 2022
  • Survival Stage: 30 November – 2 Desember 2022
  • Last Change Stage: 3-4 Desember 2022
  • Gran Final: 6-8 Januari 2023

Group stage membagi 48 tim peserta dari seluruh dunia ke dalam 3 kategori grup yakni “RED”, “GREEN” dan “YELLOW”. Masing-masing berisikan 16 tim, dan dari 16 tim akan dicari 3 tim dari masing-masing grup yang akan langsung meraih tiket menuju Grand Final.

8 tim dari masing-masing grup yang tidak berhasil merebut tiket ke Grand Final akan kembali bermain dalam babak Survival Stage. Dari 24 tim, akan ada 16 tim tersisa yang akan bertanding di babak yang dinamakan “Last Chance” dan top 4 tim melaju ke babak Final.

Grand Final akan mempertemukan 16 tim terbaik (9 dari Group Stage, 4 dari Last Chance, dan 3 special invite team) yang akan bertanding di Jakarta, Indonesia. 48 team yang bertanding akan memperebutkan total hadiah senilai $4,000,000 USD. Hadiah tersebut akan dibagi rata dalam setiap fase dari mulai LIGA sampai babak GRAND FINAL.


Menarik kita nantikan bagaimana perjuangan dari keempat wakil negara kita nantinya. Untuk itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar mendapatkan berita update lainya seputar dunia game.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.