Karantina Covid-19, Steam Pecahkan Rekor Dengan User Aktif Hampir 20 Juta Orang!

in , , ,
Steam Pecahkan Rekor
image: Steam

Baru-baru ini memang sedang ramai pembahasan sebuah virus bernama COVID-19 yang menyerang puluhan negara didunia. Penyebaran COVID-19 berdampak kepada banyak hal, salah satunya dibatalkannya acara-acara pameran game yang telah dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.

Penyebaran COVID-19 juga mengharuskan kita untuk melakukan segala hal dirumah termasuk kerja, menghindari keramaian, dan ditutupnya sekolah-sekolah. Banyak orang yang mengikuti himbauan diberbagai negara untuk mengisolasi diri didalam rumah, banyak hal yang dapat dilakukan didalam rumah seperti menonton televisi, bermain game, dan lain sebagainya.

Steam Pecahkan Rekor Dengan User Aktif Hampir 20 Juta Orang

SteamDb
Steamdb.info

Himbauan yang mengharuskan orang-orang untuk mengisolasi dirinya berdampak pada kenaikan jumlah pemain aktif di Steam. Mereka memperoleh rekor baru untuk jumlah pemain yang aktif dalam waktu bersamaan, dilaporkan bahwa angkanya mencapai hampir 20 Juta orang.

Data yang diambil dari statistik tracker milik steam pada tanggal 15 maret kemarin saja tercatat ada 20.245.755 pemain yang bermain secara bersamaan dengan 6.326.383 pemain yang sedang bermain didalam game. Alasan kenaikan jumlah pemain tersebut diduga karena penyebaran wabah virus COVID-19.

JANGAN LEWATKAN •
CS: GO Pecahkan Rekor Pemain Bersamaan Gamenya Lagi

Counter-Strike: Global Offensive Sempat Menyentuh Angka 1 Juta Pemain Aktif!

SteamDB Jumlah Pemain
Steamdb.info

Selain angka jumlah pemain yang aktif secara bersamaan, di steamdb.info juga terdapat rincian game yang paling banyak dimainkan. Counter-Strike: Global Offensive sempat menyentuh angka 1 juta pemain aktif, diposisi kedua terdapat Dota 2 yang saat itu menyentuh angka kurang lebih 600 ribu pemain yang aktif.

Sejak kenaikan jumlah pemain aktif, peringkat game yang terdapat pada kolom game paling banyak dimainkan disteam tidak berubah. Diposisi ketiga terdapat PUBG yang menyentuh angka 300.115 pemain yang aktif secara bersamaan. Sedangkan posisi dibawahnya terdapat Grand Theft Auto V dan Rainbow Six Siege.