Konsol Next-Gen Nintendo Hadir Tahun 2021?

in , ,
Konsol Next Gen Nintendo
Konsol Next Gen Nintendo | Nintendo

Nintendo merupakan perusahaan konsol game lainnya yang mungkin namanya tidak sebesar Sony ataupun Microsoft. Namun, jangan salah perusahaan ini juga memiliki konsol unggulannya yakni Nintendeo Swicth. Walaupun begitu, dengan kemunculan dari konsol next-gen dari Sony dan Microsoft, akankah Nintendo akan merilis konsol-next-gennya juga?

Itu adalah sebuah pertanyaan besar bagi Nintendo. Yang kemungkinan jika memang tidak melakukan update terhadap konsolnya, Switch yang ada sekarang bisa saja kalah saing dengan Xbox Seres X ataupun PS5. Namun, baru-baru ini rumor mengatakan bahwa Nintendo akan menyiapkan konsol generasi barunya tahun 2021.

Rumor Konsol Next-Gen Nintendo

Konsol Nintendo
Konsol Nintendo | Nintendo

Rumor ini mencuat setelah diketehui pihak Nintendo melakukan rapat internal perusahaan. Rapat tersebut membahas mengenai rencana manajemen pada Maret 2021. Dalam rapat tersebut terdapat beberapa point yang menguatkan akan hadirnya konsol nex-gen Nintendo tahun depan.

JANGAN LEWATKAN •
Nintendo Perkenalkan Mode Real-Time Multiplayer Untuk Mario Kart Tour
Nintendo Next Gen
Nintendo Next-Gen | Gamebrott

Sebuah dokumen resmi milik Nintendo yang dibahas dalam rapat yang berjudul Fiscal Year Ending March 2021: Corporate Management Policy Briefing”. Dokumen ini telah terbit 16 September kemarin. Salah satu point dalam dokumen tersebut berbunyi “Integrated hardware-software Next Gaming System” dengan tanda tahun 20xx. Point inilah yang menyakinkan banyak pihak bahwa Nintendo sedang menyiapkan konsol terbarunya.

Sedangkan untuk tanda tahun 20xx, banyak orang yang memprediksi bahwa tahun tersebut adalah tahun 2021. Dan juga karena tahun dokumen ini sampai pada tahun 2021. Kemungkinan bisa saja pada Maret 2021 atau bulan setelahnya Nintendo akan mengumumkan konsol generasi terbarunya.

Sampai sekarang informasi ini masih sebatas rumor, dan belum ada tanggapan resmi dari pihak Nintendo. Tetapi melihat pesaing mereka Sony dan Microsoft yang sudah merilis konsol generasi terbarunya. Mereka pasti tidak tinggal diam, Nintendo pasti sudah memiliki rencana untuk pengembangan konsol next-gen berikutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Resmi Umumkan Jadwal Untuk Event Xbox Series X!

Nintendo Switch Meroket

Nintendo Switch
Nintendo Switch | Nintendo

Konsol unggulan Nintendo saat ini Nintendo Switch meningkat pesat penjualannya. Hal ini akibat dari adanya pandemi corona yang sedang melanda. Peningkat jumlah pembeli sempat membuat stock dari Nintendo Switch mengalami kelangkaan. Namun, Nintendo bergerak cepat dan Swicth kembali stabil stocknya.

Walaupun saat ini banyak penggemar yang telah memainkan Ninten Switch. Mereka justru penasaran dengan konsol next-gen dari Nintendo. Mengingat rival-rivalnya sudah pada tancap gas merilis konsol generasi terbaru.

Menarik untuk kita tunggu bagaimana kelanjutan dari rumor ini. Menurut kamu gimana? Yuk, berikan opini terbaik pada kolom komentar. Dan juga jangan lupa untuk selalu kunjungi Dafunda Game.