Microsoft Akan Tetap Hadirkan Xbox Di E3 2020

in , ,
Microsoft Akan Tetap Hadirkan Xbox Di E3 2020
Microsoft Akan Tetap Hadirkan Xbox Di E3 2020 | Variety.com

E3 atau Electronic Entertainment Expo merupakan acara industri game tahunan di mana penerbit terbesar di dunia akan memamerkan produk dan game terbaru. Acara ini diketahui telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir.

Dalam acara ini para pengembang dan penerbit berlomba-lomba untuk memamerkan produk yang akan mereka hadirkan untuk game mereka. Namun, salah satu perusahaan ternama yakni Sony, tampaknya akan absen dalam pagelaran E3 kali ini.

Setelah evaluasi menyeluruh, SIE memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2020

Ujar Juru Bicara SIE kepada GamesIndustry.biz

Xbox Bakal Hadiri E3

Xbox On E3
Xbox on E3| Microsoft

Berbeda dengan Sony, sepertinya E3 harus memberikan respect kepada Microsoft. Di mana mereka akan kembali menyuarakan komitmen mereka di acara E3 2020.

E3 2020 sepertinya kembali akan menjadi tahun keberuntungan bagi Microsoft dengan hype tinggi yang mengitari beberapa game AAA mereka. Hal ini mungkin akan menjadi panggung mereka, seperti yang terjadi dengan momen “breakhtaking” Keanu Reeves tahun lalu.

Dalam acara ini, pihak Microsoft ingin berbagi hal-hal yang akan Xbox lakukan ke depannya. Apalagi dengan absennya Sony di E3 2020, tentunya menjadikan tahun 2020 menjadi tahun emas bagi mereka.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Phil Spencer dalam cuitan Twitter resminya. Ia mengaku bahwa tim-nya saat ini tengah bekerja keras untuk E3.

Jika menilik dari cuitan di atas, maka besar kemungkinan bahwa fokusnya akan mengarah pada konsol generasi mereka selanjutnya – Xbox Series X.


Tanggal Resmi Acara E3 2020

Electronic Entertainment Expo
pcworld.com

Pihak ESA telah mengkonfirmasi bahwa acara E3 2020 akan digelar pada bulan Juni, tepatnya pada tanggal 9-11 Juni 2020. Menurut berbagai pihak, pada tanggal 7 akan diisi oleh Xbox.

Untuk lokasinya sendiri, E3 2020 sepertinya bakal tetap dilaksanakan di tempat Los Angeles Convention Center, sama seperti tahun lalu. Pengumuman itu disampaikan oleh ESA di sebuah spanduk yang ditempatkan pada pintu keluar dari lokasi tersebut.

Bagaimana menurut kalian mengenai acara E3 2020 mendatang? Apakah akan lebih seru lagi dibanding tahun lalu? berikan pendapat kalian di kolom komentar ya.