Baru Rilis, miHoYo Langsung Buat Anti-Cheat untuk Genshin Impact

in , , ,
Langsung Buat Anti Cheat Untuk Genshin Impact
Langsung Buat Anti Cheat Untuk Genshin Impact

Genshin Impact menjadi salah satu game yang paling banyak perhatian pada tahun ini. Game dengan konsep RPG ini sudah rilis sejak tanggal 28 September kemarin. Namun, miHoYO selaku pihak pengembang langsung memberikan anti-cheat untuk Genshin Impact.

Banyak pihak terkejut ketika mendengar kabar ini. Lantas sebenarnya apa sih yang melatar belakangi pemberian anti-cheat ini? Lebih langkapnya mari kita bahas dalam artikel kali ini.

Antic-Cheat Genshin Impact

Genshine Impact
Genshin Impact | miHoYo

Perilisan Genshine Impact yang baru kemarin ternyata disambut secara antusias dari para penggemar. Terbukti dengan beberapa postingan media sosial yang saat ini sangat ramai membahas mengenai Genshin Impact. Game ini sendiri rilis untuk PC, Play Station 4, Nintendo Switch dan Mobile.

Walaupun masih baru, ternyata game ini telah mengalami sedikit masalah. Pada platform PC, saat pemain menjalankan game terdapat aplikasi pihak ketiga yang otomatis berjalan juga bernama ‘mhyprhot2’. Kecurigaan semakin tinggi ketika aplikasi pihak ketiga tersebut masih berjalan walaupun gamenya sudah berhenti, PC/Laptop telah restart, bahkan setalah game terhapus aplikasi tersebut masih berjalan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Top Up Genshin Impact Paling Mudah
Mhyprot2
Mhyprot2 | Gamebrott

Para pemain yang mengalami permasalahan tersebut langsung ramai-ramai membawanya ke media sosial dan forum-forum game besar. Mereka menganggap aplikasi tersebut adalah Spyware.

Setelah mendengar kabar yang tengah viral, miHoYo langsung memberikan klarifikasi bahwa aplikasi mhyprhot2 bukan merupakan spyware. Mhyphrot 2 merupakan sistem Anti-Cheat yang miHoYo buat untuk Genshin Impact. Mereka juga menambahkan sudah memperbaiki sistem tersebut agar berhenti ketika game sudah berhenti juga.

Banyak Gamer Kebingungan

Genshine Impact 2
Genshin Impact | miHoYo

Pemberian anti-cheat untuk Genshin Impact ini membuat banyak gamer kebingungan. Karena memang Genshin Impact bukan game tipe multiplayers. Sebagai infomasi, Genshin Impact merupakan game Single Players PvE yang tak akan merugikan orang lain.

Karena game ini berkonsep single players, banyak gamers menganggap pemberian anti-cheat ini adalah hal aneh. Kita sebagai pemain mungkin berpendapat bahwa ini adalah hal aneh. Namun, pihak developer mungkin berfikiran lain. Tidak mungkin miHoYo membuatnya tanpa ada alasan yang kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Mudah Mendapatkan Primogem Genshin Impact Gratis!

Mungkin mereka membuat anti-cheat Genshin Impact ini hanya untuk menjaga pengalaman bermain dari para playernya. Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.