Mixer Ditutup, Microsoft Alihkan Streamer ke Facebook Gaming

in ,
Mixer Tutup Streamer Pindah Facebook Gaming
Mixer Tutup Streamer Pindah Facebook Gaming | Dexerto

Mixer merupakan salah satu layanan streaming game yang sempat booming beberapa waktu silam. Tapi sayangnya, berita buruk hadir menimpa layanan yang dibuat oleh Microsoft ini. Platform yang diluncurkan pada Januari 2016 tersebut akan segera ditutup.

Bahkan mulai hari ini, layanan ini sudah tidak bisa digunakan lagi alias ditutup. Microsoft saat ini sedang mencoba melakukan transisi untuk memindahkan para streamer-nya ke Facebook Gaming.

Streamer Mixer Pindah Facebook Gaming

Facebook Gaming
Facebook Gaming

Seperti yang sudah kami katakan di atas, ditutupnya Mixer ini membuat para streamer harus pindah ke Facebook Gaming. Partner Mixer kini sedang berusaha mencocokkan semua perjanjian yang telah mereka sepakati agar bisa pindah ke layanan baru.

Seperti yang kita tahu, ada beberapa nama streamer terkenal seperti Ninja dan Shroud yang memiliki tanda tangan kontrak dengan Mixer beberapa waktu lalu. Selain kedua gamer di atas, King Gothalion juga mengumumkan bahwa dirinya akan pindah ke Facebook Gaming setelah menandatangani kontrak dengan Mixer.

JANGAN LEWATKAN •
KingGothalion Resmi Bergabung dengan Mixer!

Ditutupnya layanan ini secara tiba-tiba tentu membuat kita kaget. Bahkan ada beberapa karyawan atau streamer yang tidak tahu akan diberhentikannya Mixer.

Apakah Ninja Akan Kembali ke Twitch?

Dengan kabar buruk ini, tentu salah satu hal yang menarik untuk dibicarakan adalah apakah Ninja akan kembali ke platform awalnya, Twitch? Hingga saat ini, Ninja belum memberikan informasi terkait dengan masa depan siaran langsung game yang sudah dia jalani.

Dalam sebuah cuitan lewat akun Twitternya, Ninja mengatakan, “Aku suka komunitasku dan apa yang kami bangun bersama di Mixer. Aku memiliki beberapa keputusan untuk dibuat dan akan mempertimbangkan kalian semua saat aku membuatnya.”

JANGAN LEWATKAN •
Setelah Griezmann, Kini Giliran Gareth Bale Yang Buat Tim Esports

Saat ditanyai oleh Kotaku, Ninja juga enggan memberikan pendapatnya akan penutupan Mixer ini. Dia berkomentar, “Rasanya belum pantas untuk membahas secara spesifik tentang keputusan dari para streamer maupun mitra lainnya”.

Sebagai informasi tambahan saja, Ninja membuat kontrak eksklusif bersama Mixer dengan nilai sekitar $ 20 juta atau $ 30 juta.


Nah, gimana menurut kamu dengan kabar ditutupnya Mixer ini? Apakah para streamer akan kembali ke Twitch atau tetap pindah ke Facebook Gaming? Jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka