Moonton Resmi Umumkan M2 World Championship, Akan Digelar 2021 Mendatang!

in ,
M2 World Championship 2021
M2 World Championship 2021 | Moonton

Selaku pengembang game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Shanghai MOOTON Technology Co. Ltd. (MOONTON) dengan bangga mengumumkan bahwa M2 World Championship akan berlangsung di Singapura pada Januari 2021 mendatang. Saat ini, pihak penyelenggara tengah mempersiapkan ajang tersebut agar bisa berlangsung dengan aman.

Sebelumnya, M2 sendiri rencananya akan berlangsung tahun ini di Jakarta, namun karena pandemi, turnamen berskala Internasional tersebut harus tertunda. Turnamen akbar Mobile Legends ini terselenggara berkat kerjasama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Gim Online Singapura (Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association/SCOGA).

Selian itu, Turnamen ini juga akan mendapat dukungan dari Singapore Tourism Board yang akan mengatur segala akomodasi serta perizinan tempat acara.

M2 Akan Berlangsung Secara Offline

M2 World Championship 2021
M2 World Championship 2021 | Moonton

Justin Yuan selaku co-Founder dan Executive Chief Moonton menyatakan kegembiraannya terhadap gelaran M2 Worlds Championship kali ini. Pasalnya, setelah sekian lama, akhirnya Moonton kembali mengadakan acara dengan format offline.

Semenjak MPL Season 4, Moonton selalu mengikuti protokol dari pemerintah dan mengubah semua turnamen resmi Mobile Legends menjadi online. Gelaran yang bersifat offline dan juga tertutup ini diharapkan dapat menarik animo 400 juta penonton penggemar esports yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

“Moonton bersyukur akhirnya bisa mengadakan acara secara offline. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pencinta Mobile Legends dan terutama untuk pemerintah Singapura. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penyelenggaraan M2 Worlds Championship.”

pungkas Justin Yuan selaku co-Founder dan Executive Chief Moonton

Hadiah M2 Worlds Championship

M2
M2 World Championship | Moonton

Berdasarkan informasi, pertandingan M2 akan berlangsung di Hotel Shangri-La Singapura. Selain memperebutkan gelar tim Mobile Legends nomor satu dunia, tim-tim yang akan bertanding juga memperebutkan total hadiah senilai USD 300 ribu atau Rp 4,5 miliar.

JANGAN LEWATKAN •
Ulang Tahun Ke-3 Free Fire Pecahkan Rekor!

Saat ini, Mobile Legends berhasil menjadi salah satu game esports terpopuler di Asia Tenggara. Mobile Legends juga sukses di Internasional seperti Jepang, Brasil, dan Rusia. MLBB baru-baru ini juga telah mencapai satu miliar unduhan pada platform iOS dan Android pada November tahun ini.

Selain itu, MOONTON juga mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level teratas dalam game (Mythic). Saat ini, belum ada pengumuman soal tim yang akan bertanding. Akan tetapi sepertinya EVOS Legends punya slot khusus pada turnamen ini sebagai pemegang gelar juara bertahan tahun lalu.

Bagaimana tanggapan kalian tentang gelaran M2 Worlds Championship kali ini? Silakan tulis pendapat kalian di kolom komentar, ya! Jangan lupa juga untuk terus pantau Dafunda Game agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru seputar esports dan game lainnya.