GamePCPC & ConsolePlaystation

Alasan Nemesis dan Mr. X Tidak Saling Bertemu Di Event Resident Evil 2 Dan 3

Jika kita berbicara tentang timeline, Resident Evil 2 dan 3 itu saling berhubungan. Pasti pikiran kita terlintas tentang dua musuh utamanya, yakni Mr. X dan Nemesis. Dua B.O.W ini merupakan tentara ciptaan Umbrella yang memiliki tugasnya masing-masing selama berada di kota Raccoon City.

Jadi, kenapa Nemesis dan Mr. X ini tidak saling bertemu selama menjalankan tugas mereka di Raccoon City? Kali ini kami akan memberikan sedikit penjelasan singkat mengenai hal tersebut. Penasaran? Langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Beda Tujuan

20190126011242 1
Keduanya Punya Tujuan Yang Berbeda | GameWatcher

Yang pertama dan paling utama, baik Nemesis dan Mr. X ini memiliki tujuan yang saling bertolak belakang. Hal ini tentunya bisa kita rasakan ketika sedang memainkan kedua game tersebut.

Untuk Nemesis, Umbrella memprogramnya untuk membunuh seluruh anggota S.T.A.R.S yang berada di kota Raccoon City. Selain itu, programnya juga memintanya untuk membunuh siapa saja yang menghalangi tujuannya itu. Itu kenapa, kadang Nemesis suka nyingkirin zombie-zombie T-Virus jika sedang mengejar Jill. Karena Nemesis menganggap jika zombie-zombie tersebut menghalangi tujuan utamanya.

Sementara untuk Mr. X, Umbrella memprogramnya untuk mengambil sampel G-Virus di kepolisian kota Raccoon City. Selain itu, agar tidak ada saksi-saksi yang nantinya merepotkan posisi Umbrella, mereka juga memprogramnya untuk membunuh seluruh survivor yang ada di tempat tersebut.

Itulah sebab mengapa Mr. X akan selalu mengejar Leon maupun Claire sepanjang permainan. Karena ketiganya bertemu di kepolisian kota Raccoon City.

Tiba Di Waktu Yang Tidak Bersamaan

Re3 Timeline Chronology Gamerevolution
Tidak Datang Bersamaan | GameRevolution

Seperti yang pernah kami jelaskan mengenai keterikatan timeline Resident Evil 2 & 3, baik Nemesis dan Mr. X tidak tiba pada waktu yang bersamaan. Nemesis tiba tepat ketika wabah zombie menyerang kota Raccoon City di tanggal 28 September. Sementara Mr. X baru tiba sehari setelahnya.

Belum lagi, Nemesis sendiri sudah mengikuti Jill Valentine, yang pada event Resident Evil 2 tengah dalam kondisi tidak sadarkan diri di luar kepolisian kota Raccoon City. Untuk Mr. X sendiri, dia hanya akan berada di sekitar kepolisian Raccoon City sampai akhirnya juga terpancing keluar karena menganggap Leon dan Claire adalah survivor yang harus ia bunuh.

Ketika dua B.O.W ini keluar dari kepolisian Raccoon City, rute yang mereka tempuh juga tidak sama persis. Mr. X pergi menuju ke laboratorium bawah tanah Umbrella. Sementara Nemesis terus mengejar Jill hingga menuju ke area Clock Tower, yang lokasinya cukup jauh dari letak Mr. X sedang memburu Leon dan Claire.


Itulah tadi sebab utama mengapa Mr. X dan Nemesis tidak saling bertemu di event Resident Evil 2 dan Resident Evil 3. Gimana nih tanggapan kalian semua? kalau punya pendapat lain jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.