NieR: Automata Laris Manis, Bukti Game Buatan Jepang Belum Habis

in , , , , ,
Nier Automata
Nier Automata | www.vg247.com

NieR: Automata saat pertama kali muncul tidak terlalu di jagokan, promosi game nya sendiri tidak terlalu gencar, ekspetasi juga tidak terlalu tinggi. Namun siapa sangka game yang di kembangkan oleh PlatinumGames ini mendapat sorotan begitu besar saat pertama dirilis.

Jalan Cerita NieR Automata begitu menarik untuk di ikuti, Karakter yang ada dalam Game semuanya bagus (terutama 2B), serta gameplay gaya lawas terbarukan menjadikan NieR: Automata game yang begitu lengkap.

Penjualan NieR: Automata Tembus 2 Juta Kopi, Studio Game Berterima kasih pada Yoko Taro

Yoko Taro | dualshockers.com

Yoko Taro adalah Direktur Game dan penulis naskah NieR Automata. Jika ditanya siapa yang jadi orang yang patut dijadikan ‘Pahlawan’ atas kesuksesan game ini tentu dia lah orang nya. Seperti yang dikatakan langsung oleh Platinum Games, “Yoko Taro Menyelamatkan Kami”.

Bukan berarti Yoko Taro merupakan sosok tunggal dari kesuksesan mereka, jika Platinum Games tidak hadir dalam pembuatannya mungkin NieR Automata tidak akan semenarik itu. Karena Yoko Taro punya satu kelemahan yang belum bisa di atasi, yaitu tidak mampu menciptakan Gameplay yang bagus.

NieR: Automata jadi Bukti kalau Game buatan Jepang Belumlah Habis

NiER Automata 2B A2

NieR: Automata tidak hanya sukses dari Penjualan yang fantastis, mereka sukses mengembalikan kepercayaan gamer seluruh dunia terhadap kemampuan pengembang asal Jepang.

Memang, selama ini industri game jepang di terpa masalah yang sangat sulit untuk di atasi. Masalah yang mengakibatkan banyak studio harus gulung tikar dan berhenti meembuat game. Gameplay stagnan dan cerita stagnan masalah itu, rasanya seperti Orang Jepang sulit keluar dari zona jaman kesuksesan masa lampau.

NieR: Automata akhirnya mengembalikan kepercayaan gamer soal ‘Potensi’ game dari Jepang. Bagaiman menurut kalian?

Kautsar Juhari

Founder Dafunda Community. Menghabiskan waktu luang dengan bermain Game Pro Evolution Soccer. Film terbaik menurut saya Forrest Gump, dan Anime kesukaan Gintama.

Ayo mulai berdiksusi