Berita GameGamePCPC & ConsolePlaystationXBOX

FIX! Number Stations Fallout 3 Hanya Kebetulan Saja

Setelah merasa penasaran bertahun-tahun dengan kelegitannya, akhirnya FIX kalau number stations di Fallout 3 (2008) hanya kebetulan saja.

Kita-kita yang hobi nge-game dan juga hobi dengan hal-hal berbau mistis, pastinya kamu tahu dengan legenda urban “Number Stations.” Ya, legenda urban ini populer dari akhir dekade 2000-an hingga awal-awal 2010-an lalu.

Number Stations merupakan legenda urban dari game hit, Fallout 3 (2008). Pada dasarnya legenda urban ini mengacu pada kode morse yang diucapkan oleh DJ dari Galaxy Radio, Three Dogs.

Kode-kode morse yang ia ucapkan rata-rata merupakan kode kriptik aneh. Nah ngerinya beberapa kode kriptik tersebut, percaya gak percaya beberapa diantaranya menjadi kenyataan di dunia nyata yang kita tinggali saat ini.

Ketumpahan Minyak BP dan Gary Coleman

Dua contoh kode morse Number Stations Fallout 3 yang menjadi kenyataan adalah: “945 4 20 2010. Accident in the Gulf, Several Dead, Oil Spill Apparently Averted.” Lalu satu lagi adalah: “12 5 5 28 2010. Whatchu Talkin’ About.”

Sebagai pengingat saja, kode morse pertama menjadi kenyataan ketika pada tanggal 20 April 2010, dunia dikejutkan dengan peristiwa ketumpahan minyak (oil spill). Kejadian ini kala itu melibatkan perusahaan minyak dan gas Inggris, British Petroleum (BP).

Selected for you
10 Game RPG PC Terbaik Lengkap Dengan Spesifikasi PC Untuk Memainkannya

Minyak yang tumpah dari kapal mereka tersebut, menggenangi teluk Mexico dan kejadiannya tepat terjadi pada pukul 09.45 waktu setempat.

Sedangkan kode morse kedua melibatkan kematian komedian bertubuh mini asal Amerika Serikat, Gary Coleman (Diff’rent Strokes). Coleman di seri Diff’rent Strokes (1978-1986) memerankan karakter bernama Arnold Jackson.

Nah karakter tersebut dalam serinya hobi mengeluarkan pertanyaan, “Watchu Talkin’ About.” Lalu Coleman kala itu meninggal dunia karena pendarahan otak pada tanggal 28 Mei 2010, pukul 12: 05.

Kebetulan Saja

Nah ketika melihat fakta tersebut, tak heran jika kemudian meyakini kalau legenda urban Number Stations Fallout 3 tersebut memang benar adanya, Walau ya gak sedikit juga yang masih menganggapnya sebagai kebetulan saja.

Dan kini 15 tahun setelah perilisan game-nya dan 13 tahun setelah dua peristiwa yang menjadi kenyataan tersebut, bisa gue katakan kalau Number Stations Fallout 3 memanglah kebetulan saja. Mengapa gue katakan demikian? Ada 2 kode morse kriptik lainnya yang ternyata tidak sesuai sama sekali atau tidak menjadi kenyataan.

Selected for you
4 Karakter Tidak Berguna di Dunia Game yang Banyak Dibenci

Spesifiknya, “4-2-3-1-9-2-0-1-4, today, the queen has passed away. On this painful day, we are all British,” dan “I really I can’t believe that Britney actually won the Oscar! February 27, 2023 at 21:33.”

Elizabeth II & Britney Spears

Kode morse pertama mengacu pada kematian Ratu Inggris yang meninggal dunia. Tentunya sang Ratu di sini mengacu pada Ratu Elizabeth II. Dan menurut kodenya, Elizabeth II akan meninggal dunia pada tanggal 19 Maret, 2014 pukul 4:02.

Lalu kode morse kedua menunjukan kalau pada tanggal 27 Februari 2023, penyanyi pop top 90an, Britney Spears, akan memenangkan piala Oscar pertamanya.

Sekali lagi sebelum memasuki tahun 2014 dan 2023 (sekarang), masih banyak yang merasa tidak pasti sendiri. Bahkan gak sedikit yang meyakininya. Namun kini setelah kita melewati tahun 2014 dan sebentar lagi memasuki bulan kedua tahun 2023, terbukti kalau kedua “ramalan” tersebut meleset total.

Pertama, ya memang Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Namun ia meninggalnya bukan pada tanggal dan jam tersebut. Seperti yang terlansir dari Fallout Myths Wiki, Ratu Elizabeth II meninggal pada tanggal 8 September 2022, pukul 18:30 (waktu Inggris).

Selected for you
Inilah 5 Game Terbaik Bethesda Hingga Saat Ini!

Britney Spears Tidak Main Film Apapun Tahun 2022

Sedangkan yang untuk Britney Spears, memang ketka tulisan ini dibuat, nomine-nomine penghargaan Academy Awards (Oscar) 2023 belum diumumkan. Walau demikian, toh kita semua pada saat yang sama sudah mengetahui kalau Britney Spears tidak main dalam film apapun pada tahun 2022 lalu. Dokumenter tentangnya saja gak ada.

Jadi logikanya nih, pihak The Academy mau memberikan nominasi apa ke Britney? Lalu satu lagi yang salah dari kode morse Britney tersebut adalah tanggal perhelatan penghargaan Oscar-nya. Faktanya Oscar 2023 atau 95th Academy Awards bukan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari, 2023. Melainkan penghargaannya akan dihelat pada tanggal 12 Maret, 2023.

Sehingga sekali lagi dengan kedua tangkisan fakta tersebut, maka fix kalau fenomena Number Stations Fallout 3 hanya kebetulan saja. Dan gak ada yang namanya konspirasi-konspirasian.

Namun memang, kebetulannya memang gokil banget sih. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu akan hal ini?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications