Pantesan Keren, Ternyata Begini Proses Pembuatan Emot Di PUBG!

in ,
Proses Pembuatan Emot Di Pubg
Proses Pembuatan Emot Di PUBG | PlayerUnknown's Battlegrounds/YouTube

Saat ini PlayerUnknown’s Battlegrounds atau biasa sering disebut PUBG menjadi salah satu game battle royale yang cukup populer dikalangan para gamer. Meskipun game ini lebih populer di platform mobile ketimbang di PC dan juga konsol. Hal tersebut setidaknya membuat nama PUBG menjadi sangat terkenal di seluruh dunia.

Seperti yang diketahui bersama, di PUBG sendiri terdapat fitur emot yang bisa digunakan oleh setiap pemain. Fitur ini mampu membuat karakter para pemain di game tersebut melakukan berbagai gerakan dance yang membuat karakter menjadi menarik.

Proses Pembuatan Emot PUBG

Selain menghadirkan tarian yang menarik, emote juga bisa mengepresikan perasaan sang pemain ketika sedang bermain. Namun taukah kalian, ternyata seluruh gerakan yang ada di game PUBG ini dibuat langsung oleh manusia asli. Berikut adalah proses Pembuatan Emote di Game PUBG.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 3 Penyebab Kenapa Akun PUBG Mobile Kalian Menghilang!

Melalui video berjudul Making of Emotes yang diunggah oleh PUBG ke akun YouTube-nya. Bisa dilihat bahwa PUBG Corporation memakai dancer professional untuk melakukan seluruh gerakan di game PUBG sehingga terlihat realistis dan keren.

Dari video di atas, terdapat dua dancer yang memperagakan emote-emote populer yang ada di PUBG. Bahkan dalam gerakan break dance windwhirl dan windmill terasa keren dan menyenangkan. Sedangkan untuk bagian wanitanya terlihat sangat elegan dan seksi.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Menggunakan Teknologi Motion Capture

Motion Capture Of Pubg
Motion Capture PUBG | PlayerUnknown’s Battlegrounds/YouTube

Berdasarkan informasi yang dibagikan, pihak Krafton menggunakan teknologi motion capture. Teknologi ini bertujuan untuk menghasilkan gerakan yang sempurna dan tidak terlihat kaku sama sekali.

Bisa dilihat juga jika para dencer menggunakan kostum khusus yang sudah dibekali dengan sensor sehingga program di komputer. Dimana kostum tersebut dapat melacak pergerakan dari tangan, badan, dan kaki dancer tersebut dan bakal ditranslasikan ke dalam gerakan di dalam game.

JANGAN LEWATKAN •
9 Rekomendasi Game Multiplayer PS4 Terbaik Yang Semakin Seru Jika Dimainkan Bersama Teman

Gerakan yang dihasilkan oleh Krafton memang terlihat sangat baik berkat teknologi yang dipakai oleh beberapa game terkenal seperti GTA V. Gerakan yang lebih hidup dan terkesan menarik ini menjadi keunggulan tersendiri dari emote yang ada di PUBG.

Belum diketahui apakah proses seperti ini juga diterapkan oleh Tencent Games di PUBG Mobile atau tidak. Pasalnya video di atas hanya menampilkan proses pembuatan Emote di PUBG versi PC dan juga konsol saja.


Bagaimana pendapat kalian tentang Proses Pembuatan Emot PUBG ini ? Nantikan terus berita update lainnya hanya di Dafunda Game yaa!!

Bagikan jika kamu suka