Banyak Pengguna PS5 Kesal Karena Masalah Drift di DualSens

in , ,
Masalah Drift Dualsens 1
Dualsens PS5 | Sony

PlayStation 5 telah rilis sejak pertengahan November tahun lalu dan kini telah terjual sampai 4,5 juta unit. Hasil yang cukup fantastis yang diraih hanya dalam waktu tiga bulan saja. Walaupun PS5 terbilang sangat sukses, namun belum lama ini banyak pengguna yang mengatakan bahwa mereka mengalami masalah drift pada DualSens PS5.

Tentunya ini adalah kabar yang kurang mengenakkan buat Sony sebagai pihak yang bertanggung jawab. Nah, sebenarnya seperti apa masalah yang terjadi pada DualSens Controller PS5 tersebut? Selengkapnya yuk simak penjelasan berikut ini.

DualSens PS5 Alami Masalah Drift

Dualsens Controller Ps5
DualSens Controller PS5 | Pinterest

Beberapa pengguna PS5 baru-baru ini mengungkapkan kekesalannya karena DualSens Controller miliknya mengalami masalah. Hal ini tentunya mengganggu kenyamanan mereka dalam bermain, walaupun masalah yang terjadi tidak terlalu signifikan.

Intinya masalah yang dialami oleh para pengguna tersebut adalah DualSens mengalami drift atau drifting. Drifting merupakan keadaan dimana tombol analog bergerak sendiri walaupun pengguna tidak menyentuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
PUBG Season 10 Akan Dirilis Dengan Teaser yang Menarik

Lantas karena masalah tersebut, salah satu firma hukum di Amerika Serikat menanggapi masalah ini dengan serius. Firma hukum yang bernama Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith merencanakan akan mengajukan tuntutan kepada Sony atas masalah ini.

Belum Ada Tanggapan Resmi Dari Sony

Playstation 5 1
Playstation 5 | Sony

Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith sekarang sudah mulai mengumpulkan beberapa pengguna PS5 yang mengalami masalah drift pada DualSens Controller milik mereka. Lebih lanjut, firma hukum AS tersebut juga meminta keterangan lebih lanjut dari pengguna.

Sebagai tambahan informasi, Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith sejatinya telah pernah menangani kasus yang serupa. Yang mana mereka melayangkan tuntutan ke Nintendo atas masalah drifting pada konsol Nintendo Switch.

Sony sendiri belum menanggapi atau setidaknya memberikan keterangan resmi mengenai permasalahan yang saat ini terjadi. Belum diketahui juga apakah pengguna bisa menerima penggantian DualSens yang baru atau tidak.

JANGAN LEWATKAN •
Sebuah Survey Menyatakan Bahwa PS5 Lebih Populer Daripada Xbox Series X

Nah, gimana pendapatmu mengenai permasalahan drift pada DualSens Controller PS5? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.