5 Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends!

in ,
Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends
Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends | Riot Games

Perkembangan game bergenre MOBA semakin hari semakin pesat, hal ini dibuktikan dengan melejitnya nama League of Legends: Wild Rift. Tahun ini, game besutan Riot Games tersebut menjadi salah satu game mobile yang ditunggu-tunggu oleh komunitas pecinta game MOBA. Khususnya mereka yang juga bermain League of Legends versi PC.

Seperti yang kita ketahui, saat ini terdapat beberapa game MOBA mobile yang sudah dapat dimainkan dan sangat populer di kalangan para pemain. Sebut saja seperti Mobile Legends, yang mempunyai jumlah pemain sangat banyak khususnya di negara kita Indonesia.

Walaupun pemain Mobile Legends sendiri seolah sudah menjamur. Akan tetapi tidak sedikit pemain game tersebut yang mengatakan akan ikut bermain Wild Rift ketika sudah dirilis. Nah, kira-kira apa yang membedakan antara League of Legends: Wild Rift dengan Mobile Legends? Berikut adalah 5 hal yang membedakan kedua game tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Smartphone Tahan Panas Terbaik Buat Main Mobile Legends

BACA JUGA:


Perbedaan League of Legends: Wild Rift dengan Mobile Legends

Sistem Ward dan Last Hit

Sistem Ward
Sistem Ward | Riot Games

Ward merupakan salah satu fitur penting yang terdapat di game MOBA, karena sistem ini dapat memudahkan pemain dalam game. Pasalnya, Ward biasa digunakan untuk melihat pergerakan lawan yang bersembunyi di dalam kegelapan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengontrol situasi di hutan milik kalian agar monster yang ada di dalamnya tidak dicuri oleh tim lawan. Sistem Ward ini tidak ditemukan di Mobile Legends.

JANGAN LEWATKAN •
Penjelasan Moster Jungle LoL: Wild Rift Yang Wajib Diketahui Newbie

Selanjutnya adalah sistem Last Hit, yang mengharuskan kalian untuk membunuh minion atau monster. Hal tersebut agar nantinya bisa mendapatkan gold dan juga menaikkan level champion kalian. Jika kalian hanya berdiri dan tidak membunuh minon ataupun monster, maka kalian tidak akan mendapatkan gold dan juga tidak dapat menaikkan level champion kalian.

Sistem Last Hit
Sistem Last Hit | Riot Games

Bagi kalian yang belum terbiasa dengan fitur yang satu ini, jangan khawatir karena Riot Games telah membuat fitur tambahan yang dapat memudahkan kalian. Kabarnya akan ada sebuah bar berwarna putih di bawah bar darah minion atau monster. Bar putih tersebut muncul untuk menandakan bahwa minion atau monster bisa dikalahkan hanya dengan satu kali serangan.

Fitur ini juga tidak terdapat di Mobile Legends. Karena di Mobile Legends pemainnya bisa mendapatkan gold dan menaikkan level hero dengan lebih mudah. Pemain tidak perlu membunuh minion agar bisa mendapatkan gold. Karena dengan sendirinya gold akan bertambah jika mereka berada dekat dengan minion yang dibunuh oleh rekan satu tim mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Skin Pisau di Valorant

Champion Dibuat Dengan Lane Khusus

Lol Wild Rift
LoL: Wild Rift | Riot Games

Dalam game LoL: Wild Rift terdapat empat lane yang terbagi menjadi Baron Lane, Mid Lane, Jungle Lane, dan juga Dragon Lane. Masing-masing lane membutuhkan champion-champion khusus agar dapat memaksimalkan permainan dan memudahkan kalian untuk melawan musuh di lane yang sama.

Seandainya kalian memilih champion yang salah, maka dipastikan kalian akan kesulitan untuk menaikkan level dan juga mendapatkan gold. Hal tersebut tentunya dapat membuat kalian kesulitan dalam permainan, terutama saat berhadapan dengan musuh yang sesuai dengan lane dan championnya.

Di Mobile Legends sendiri hal semacam itu tidaklah berlaku. Kalian hanya perlu menggunakan hero dengan damage yang besar dan pergi menuju lane yang kalian inginkan dan memenangkan pertandingan.


Runes vs Emblems

Rune Wild Rift
Rune Wild Rift| Riot Games

Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends lainnya adalah adanya sistem Rune. Rune yang dipilih harus sesuai dengan champion yang kalian gunakan. Pasalnya, hal tersebut dapat memudahkan kalian dalam pertandingan melawan musuh dan memudahkan kalian dalam mengumpulkan gold. Rune di Wild Rift tidak memerlukan peningkatan, semua pemain dapat memilih semua rune secara gratis.

JANGAN LEWATKAN •
Cheat Skin Mobile Legends Terbaru 2020

Jika di Wild Rift bernama Rune, kalau di Mobile Legends bernama Emblem. Di mana pemain harus meningkatkan level Emblem mereka agar mendapatkan efek tambahan yang kuat. Semakin tinggi level Emblem, maka semakin kuat pula hero yang digunakan.


Memilih Spell Sebelum Bermain

Spell Lol Wild Rift
Spell Lol Wild Rift | Riot Games

Sebelum memulai permainan di Wild Rift, kalian diharuskan memilih dua spell tambahan untuk memudahkan kalian di dalam pertandingan. Berbeda dengan Mobile Legends yang hanya memberikan satu spell tambahan. Selain itu ada satu spell otomatis yaitu regenerasi darah yang dapat menambah darah kalian.


Cara Membeli Item

Wild Rift Items
Wild Rift Items | Riot Games

Dalam Wild Rift, kalian tidak bisa membeli item jika berada di luar markas. Apabila kalian berada di luar markas, maka kalian diharuskan kembali ke markas agar bisa membeli item untuk champion kalian. Hal tersebut merupakan satu-satunya cara untuk membeli item di dalam permainan.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Akali LoL: Wild Rift!

Sementara untuk Mobile Legends, kalian tidak diharuskan kembali ke markas kalian. Kalian bisa dengan mudahnya membeli item di mana pun bahkan ketika di dalam pertarungan sekalipun kalian dapat membeli item. Namun sistem ini mirip seperti sistem ketika kalian memainkan mode Brawl di Mobile Legends.


Itulah 5 perbedaan antara League of Legends: Wild Rift dengan Mobile Legends. Perbedaan tersebut mungkin akan membuat kalian kesulitan jika baru pertama kali memainkannya. Meskipun begitu, perbedaan tersebut secara tidak langsung juga merupakan fitur-fitur penting yang dapat memudahkan kalian dalam permainan.

Masih banyak hal menarik lainnya yang belum kami bagikan mengenai game besutan Riot Games ini. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game yaa!!