Rekomendasi Champion Pemula untuk Pemain League of Legends: Wild Rift!

in ,
Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends
Hal Yang Membedakan LoL: Wild Rift Dan Mobile Legends | Riot Games

Beberapa waktu lalu, Riot Games resmi membuka tahap alpha test untuk para pemain terpilih di Brazil dan Filipina baik itu content creator maupun pemain biasa. Melalui video yang sudah diunggah Riot Games dan gameplay yang bocor selama beberapa bulan terakhir. Banyak champions Wild Rift yang akan memiliki kesamaan dengan versi League of Legends mereka.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar apa yang kalian pelajari dalam League of Legends bisa menjadi modal penting saat memainkan Wild Rift. Melalui sebuah channel YouTube bernama Braynded-, ia memberikan sedikit prediksi mengenai champions yang cocok dengan para pemula.

Video tersebut ia buat dengan beberapa pertimbangan seperti skill floor, kesederhanaan kit. Selain itu, informasi yang didapatkan mengenai champion tersebut dalam Wild Rift, hingga pengalamannya bermain champions tersebut di League of Legends.

Nah bagi kalian yang pemula, dalam video tersebut Braynded- memberikan satu rekomendasi champion untuk tiap role, berikut rangkumannya.

Annie (Midlane)

Annie Lol
Annie LoL | Riot Games

Jika kalian salah satu user midlaner, untuk midliner pemula di Wild Rift kalian bisa menggunakan champion Annie. Karena daftar ini berisi champion untuk pemula, tentu saja tidak ada champion yang sebenarnya tergolong dalam champion sulit seperti Yasuo dan Zed.

Annie bukan champion yang menuntut kemampuan mekanis tingkat tinggi, hal ini bisa dilihat dari kit yang minim mobilitas namun memiliki CC dan kemampuan burst yang tinggi. Satu hal yang berbeda dalam Wild Rift adalah ability pertama Annie yakni Disintegrate akan berubah menjadi skillshot, tetapi untuk ability lainnya tidak jauh berbeda dengan League of Legends di PC.


Tryndamere (Jungler)

Tryndamere Lol
Tryndamere LoL | Riot Games

Melalui video yang dibagikan Braynded- , ada dua pilihan jungler yakni Master Yi dan Tryndamere. Akan tetapi dia lebih memilih Tryndamere karena kit yang lebih lengkap untuk seorang jungler yang sering melakukan gank.

Hal ini wajar mengingat Master Yi tidak bisa melakukan gank dengan baik tanpa ultimate-nya, sementara Tryndamere bisa melancarkan gank tanpa ultimate sekalipun.

JANGAN LEWATKAN •
Tips Menjadi Jungler Wild Rift Yang Handal

Garen (Toplane)

Garen Lol
Garen LoL | Riot Games

Garen bisa dibilang salah satu wujud champion tank sempurna bagi pemain pemula. Pasalnya, Garen memiliki kemampuan untuk menahan damage berjumlah besar dalam waktu yang lama.

Meski begitu, Garen juga masih mampu memberikan damage yang lumayan besar untuk hitungan seorang tank. Kombinasikan dua hal tersebut dengan kit yang sangat sederhana maka kalian mendapatkan tank paling cocok untuk pemain pemula.


Soraka (Support)

Soraka Lol
Soraka LoL | Riot Games

Jika kalian salah satu user support, di Wild Rift kalian bisa menggunakan champion Soraka. Hampir sama seperti Annie di midlane, Soraka adalah salah satu champion support termudah dan punya apa yang harus dimiliki oleh seorang champion support sederhana.

Soraka sendiri memiliki atribut support seperti heal, slow, hingga poke yang juga menjadi salah satu caranya mendapatkan sustain tambahan di lane. Tetapi yang terbaik dari Soraka adalah ultimate-nya yang mampu memberikan heal pada semua anggota timnya.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Lee Sin LoL: Wild Rift, Jadilah Ganker Sesungguhnya!

Ashe (ADC)

Ashe Lol
Ashe LoL | Riot Games

Di LoL: Wild Rift sendiri, posisi ADC terbilang cukup terbatas, oleh sebab itu Ashe merupakan pilihan yang tepat untuk role tersebut.

Berbeda dari versi League of Legends yang sedikit membosankan untuk dimainkan, versi Wild Rift ini mungkin akan sedikit lebih mengasyikkan karena ultimate yang bisa dibelokkan secara manual.

Selain perubahan drastis untuk ultimate, Ashe juga mendapat buff besar di Wild Rift dengan bertambahnya jumlah panah dari ability Volley.


Itulah Rekomendasi Champion Pemula untuk Pemain Wild Rift. Banyak yang menanti akan kehadiran game ini, pasalnya LoL PC begitu sukses dan menjadi salah satu game moba terbaik bersama Dota 2. Patut ditunggu bagaimana kelanjutan dari game ini, jadi pastikan kalian pantau terus Dafunda Game yaa!!