Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Hadir Dengan Liquid Cooling, PlayStation 5 Pro Siap Rilis April 2023

Baru-baru ini Sony dikabarkan tengah mengerjakan model terbaru dari PlayStation 5 baru yang tidak lain adalah PlayStation 5 Pro. Varian Pro akan menjadi model kelas atas, kita bisa mengharapkan bahwa konsol ini akan menawarkan peningkatan kinerja berkat spesifikasi yang tentu saja akan ditingkatkan.

Sebelumnya, terdapat rumor yang mengatakan bahwa perangkat terbaru dari PlayStation ini akan mengusung nama ‘slim’. Karena bentuknya yang lebih ramping ketimbang versi reguler. Namun informasi yang beredar dari Abhishek Yadav, PS5 versi terbaru akan benar-benar menggunakan nama ‘pro’.

Hadir Dengan Teknologi Water Cooling System

Berdasarkan informasi yang beredar, besar kemungkinan PS5 Pro akan tiba dalam bentuk chipset APU baru dari AMD dan mungkin akan ada sedikit perubahan dalam desainnya. Kabarnya perubahan paling mencolok adalah sistem manajemen termal yang akan diperbaharui.

Sony berencana untuk menekankan pada aspek “pendinginan”. Dengan salah satu fitur utama yang akan hadir di PS5 Pro adalah teknologi Water Cooling System. Artinya, suhu PS5 Pro akan didinginkan dengan air. Bukan lagi menggunakan senyawa logam cair seperti yang ditemukan di model PS5 saat ini.

Selected for you
Inilah Berbagai Keunggulan Genshin Impact di PS5

Kehadiran teknologi ini sekaligus menjawab kasus kerusakan sistem pendingin dan kebocoran logam cair yang cukup viral beberapa waktu lalu. Dengan begitu para gamer tentunya tidak perlu khawatir lagi akan kasus yang sama.

Siap Rilis April 2023 Mendatang

Playstation 5
Playstation 5 | Sony

Raksasa teknologi asal Negeri Sakura tersebut tersebut berencana untuk meluncurkan PS5 Pro di paruh pertama tahun ini. Hingga saat ini, pihak Sony belum meluncurkan pernyataan resmi terkait PS5 Pro. Menurut sumber yang beredar PS5 Pro akan diluncurkan pada bulan April 2023 mendatang.

Konon katanya, versi terbaru dari PS5 ini akan membawa sejumlah pembaruan pada sektor desain hingga fitur-fiturnya yang semakin mumpuni. Selain peningkatan performa, inovasi baru yang terdapat pada PS5 versi Pro ada di sektor pendinginan yang lebih mutakhir ketimbang versi lamanya.

Potensi PlayStation 5 Pro ini diklaim punya kecepatan 2 kali lipat dibanding yang non pro serta bisa meningkat hingga 2.5 kali lipat saat ray tracing aktif. Laporan tersebut juga menunjukan bahwa PlayStation 5 Pro dirancang untuk memberikan pengalaman PlayStation VR yang lebih baik.

Selected for you
Game PS4 Baru Rilis Bakal Kompatibel dengan PS5

Menarik untuk kita nantikan bagaimana kemunculan dari PS5 Pro ini. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan informasi dan juga konten menarik lainnya dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications