Peluncuran Console PS5 di India Terunda, Wah Kenapa Nih?

in ,
Peluncuran PS5 India
Wah kenapa tertunda ya? | ScreenRant

Sepertinya ketika PS5 melakukan peluncurannya mendatang, gamer India tidak akan merasakan kesenangan yang sama. Waduh ada apa nih?

Pada tanggal 19 November 2020 nanti, console teranyar Sony Playstation, PS5 akan melakukan peluncurannya secara luas. Atau dengan kata lain, semua negara akan mendapatkan kesempatan yang sama.

Kita pun sebagai gamer Indonesia juga akan merasakan hal serupa. Akan tetapi kesenangan yang akan kita rasakan nantinya ini, sepertinya tidak akan terasa sama terhadap gamer-gamer dari India.

Pasalnya terdengar kabar kalau peluncuran console PS5 India, akan mengalami penundaan dari jadwal yang seharusnya. Waduh ada apa nih?

Persengketaan Trademark PS5

Pl 5
PS5 | Warpcore

Melansir ScreenRant yang mendapatkan laporannya dari pengguna Reddit bernama Angrypixel89, penundaan ini karena masalah persengkataam hak cipta (trademark).

Spesifiknya, pihak Sony kabarnya gak bisa melakukan trademark terhadap console PS5 untuk negara tersebut karena menurut kabar, sudah ada pihak lain dari India yang mendaftarkan trademark-nya ke pihak otoritas setempat.

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Leaker Bocorkan Tampilan UI dan Penyimpanan PS5

Sehingga karena hal tersebut, Sony pun gak bisa sama sekali meluncurkan PS5 dalam negara India hingga seluruh konflik / permasalahannya ini benar-benar selesai. Lalu siapa sih pihak yang melakukan trademark tersebut?

Oknum Adalah Pemilik Kakooze

61tbrtfdyjl
Controller KW PS5 milik Kakooze | Desertcart

Sesuai info yang pengguna Reddit tersebut dapatkan, nama pastinya memang belum ketahuan.

Tapi sosok tersebut jugalah yang melakukan trademark terhadap Kakooze. Kakooze adalah sebuah toko online yang menjual aksesoris dan controller palsu atau KW dari console PS4. Walau sudah ketahuan, sayangnya hingga tulisan ini gue buat, pihak Sony terlihat belum berbuat apa-apa lagi.

Tak memungkiri, hal ini memang sayang banget. Cuma gara-gara ada satu pihak yang berbuat egois, semua masyarakat menjadi korban. Dan memang urusan rebutan atau penipuan trademark dalam rana industri hiburan memang gak ada habisnya.

Ada saja pihak yang sering mengaku-ngaku gak benar seperti ini. Dan memang biasanya hal rebutan trademark seperti ini sudah sering terjadi banget dalam rana entertainment.

Mari sekarang kita berdoa saja semoga permasalahan / konflik trademark ini cepat selesai sehingga, gamer India bisa merasakan peluncuran console PS5 nya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?