Berita GameGamePlaystation

PS5 Segera Rilis, Sony Pastikan Terus Beri Dukungan Untuk PS4

Peluncuran PlayStation 5 sudah tinggal beberapa hari lagi dan sudah banyak orang menunggu perilisannya. Namun, yang menjadi pertanyaan bagaimana dengan nasib PS4 yang merupakan salah satu konsol tersukses dari Sony?

Banyak yang khawatir bahwa PS4 bakal tertinggal karena konsol generasi berikutnya akan segera rilis. Hal ini banyak diutarakan oleh para penggemar dan beberapa komunitas game dari seluruh dunia. Tapi, hal ini disangkal oleh Sony, karena mereka akan terus berikan dukungan untuk PlayStation 4.

Menginggat PS4 adalah konsol dengan penjualan terbanyak ke dua dari Sony setelah PS2. Sehingga membuat Sony tidak rela jika meninggal salah satu konsol teruksesnya tersebut.

Sony Akan Terus Beri Dukungan Sampai 2022

Ps4 Controller Swoosh
PS4 Controller Swoosh | Pinterest

Biasanya ketika sebuah konol generasi terbaru telah rilis, konsol current-gen cepat terlupakan. Namun, hal ini tergantung dari pihak developer game dan perusahaan si pemilik konsol. Apakah keduanya mau bertahan di konsol current-gen atau memilih berhenti memberi dukungan.

Selected for you
Oscar Isaac Dicasting Dalam Peran Solid Snake di Film Metal Gear Solid

Sony sebagai pemilik konsol PS4 menyatakan mereka akan terus berikan dukungan untuk PS4 sampai tahun 2022. Dengan begitu akan banyak game-game eksklusif dari Sony di PS5 akan mendapatkan port ke PlayStation 4.

CEO PlayStation, Jim Ryan dalam wawancara dengan GamesIndustry, mengatakan bahwa dalam enam bulan terakhir jumlah pemain yang menggunakan PS4 telah naik signifikan. Ryan melanjutkan bahwa pada tahun 2022, kebanyakan pengguna dari PlayStation akan bermain di PS4. Oleh karena itu, demi kepentingan terbaik perusahaan, Sony siap memberikan dukungan yang terbaik untuk PlayStation 4 setelah peluncuran PlayStation 5.

Langkah Yang Cerdas Dari Sony

Play Station 4
PlayStation 4 | Sony

Langkah yang telah diambil dari Sony untuk terus memberikan dukungan ke PS4 adalah langkah yang cerdas. Mereka mempertimbangkan dampak yang besar dari Covid-19 terhadap dunia game. Bahwa banyak orang telah membeli konsol dan game baru selama pandemi ini.

Selected for you
Ikuti Jejak Horizon Zero Dawn Tuju PC, Berikut Spesifikasi PC dari Days Gone!

Jika pertumbuhan pengguna PlayStation 4 telah naik ke angka yang siginfikan. Mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk PlayStation 5 dapat menyamai pencapaian dari PlayStation 4.

Apalagi akan banyak game-game ekslusif dari Sony yang rencananya akan mem-porting gamenya ke PS4. Sebut saja Spider-Man: Miles Morales dan Horizon Hero Down yang telah mendapatkan versi PS4-nya. Kemungkinan tidak akan berhenti sampai di situ, game ekslusif lainnya seperti God of War: Ragnarok dan Resident Evil 8 akan di-port ke PS4.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications