GameGame ListPC & Console

10 Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 Yang Sangat Dinantikan

Kali ini Dafunda Game akan membagikan sedikit informasi mengenai Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 yang nantinya wajib kalian mainkan. Modal besar menjadi pengaruh utama bagi setiap produsen untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas, termasuk para pengembang game. Menciptakan tampilan grafis, gameplay hingga sound yang terbaik membuat persaingan ketat di antara para pengembang. Fenomena ini akhirnya memunculkan istilah game AAA.

AAA sebenarnya bukanlah singkatan. AAA dapat kita artikan sebagai game yang memiliki skor A dalam bidang grafis, kualitas gameplay, dan tentu saja hasil penjualan. Dengan kata lain, game AAA adalah game yang memiliki nilai produksi tinggi, serta promosi heboh dan memiliki hasil penjualan yang bagus. Bahkan, para pengembang mempersiapkan game tersebut untuk menjadi best game of the year (BOTY).

Oleh karena itu, pengembang biasanya berharap game AAA milik-nya menjadi salah satu game terlaris pada tahun rilisnya. Untuk tahun depan sendiri, cukup banyak game AAA yang sangat menjanjikan. Berikut 10 game AAA paling dinanti pada tahun 2022!

10 Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022

Beberapa game AAA yang sudah dinantikan akan banyak rilis untuk tahun depan. Hal ini membuat tahun 2022 akan menjadi surga dan memanjakan para pecinta game. Jika kalian penggemar hardcore game, game-game AAA terbaru berikut ini tentu saja tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Berikut 10 game AAA paling dinanti pada tahun 2022:

1. God of War: Ragnarok

game aaa terbaik 2022- God Of War Ragnarok
God Of War Ragnarok | Santa Monica

Walaupun God of War: Ragnarok sempat tertunda, kabar baiknya game ini akan rilis untuk lintas next-gen. Yang artinya, game ini akan tuju PlayStation 4 dan PlayStation 5. Diperkirakan game ini kemungkinan besar akan rilis pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

Santa Monica selaku pengembang berjanji akan membawa game ini jauh lebih mengeksplorasi lagi mitologi Nordik, termasuk dengan menghadirkan Thor dan Mjolnir-nya sebagai musuh Kratos.

Salah satu hal yang membuat game ini ditunggu perilisannya adalah mengenai siapa antagonis atau musuh utama dari Kratos nantinya. Jika pada sekuel pertama Kratos menghadapi Baldur, dalam sekuel kedua ini banyak yang mengatakan bahwa musuh utama Kratos pada Ragnarok adalah dewa tertinggi mitologi nordik yaitu Odin.

Pastinya sangat menarik melihat bagaimana pertarungan dari kedua karakter ini dengan senjatanya masing-masing. Dewa Petir Thor akan berhadapan dengan Kratos yang memiliki julukan sebagai Dewa Kematian.


2. Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction

Tom Clancy's Rainbow Six Extraction
Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction | Ubisoft

Ubisoft baru saja mengumumkan bahwa game barunya yakni Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction siap rilis secara global pada tanggal 20 Januari 2022 mendatang. Sebelumnya Ubisoft secara mengejutkan mengubah Rainbow Six Quarantine menjadi Extraction.

Selected for you
Spesifikasi PC Gotham Knights, Game Batman Tanpa Ada Batman

Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction nantinya bakal hadir dengan sistem Buddy Pass. Sistem ini memungkinkan pembeli agar bisa membagikan gamenya ke teman untuk memainkan game tersebut bersama-sama secara cross-play.

Ubisoft mengonfirmasi bahwa game ini akan hadir untuk konsol lintas generasi. Dan ini tentu membuat para penggemar sangat berbahagia. Selain konsol, game ini nantinya juga akan tersedia platform lain seperti PC.

Terlepas dari itu semua, game yang satu ini memang cukup menjanjikan untuk kita tunggu tahun depan. Selain game tersebut, Ubisoft juga sukses menyelesaikan salah satu judul besar lain miliknya yaitu Far Cry 6, yang sudah rilis pada Oktober 2021 kemarin.


3. Horizon Forbidden West

game aaa terbaik 2022- Horizon Forbidden West
Horizon Forbidden West | Guerrilla Games

Palystation telah merilis trailer gameplay game Horizon Forbidden West. Jika melihat trailernya, tentu tidak mengherankan mengapa game Horizon Forbidden West dari Guerrilla Games merupakan game yang paling ditunggu perisilisannya tahun 2022 nanti.

Selain grafis yang memanjakan mata, kita juga akan kembali disuguhkan dengan petualangan baru Aloy. Aloy telah belajar banyak sejak terakhir kali kita melihatnya dalam game pertama Horizon Zero Dawn. Dalam game mendatang, dia akan kembali menggunakan pengalaman dan alat canggihnya untuk menghadapi musuh baru yang lebih berbahaya.

Dalam game Horizon Forbidden West, Aloy bakal menjelajahi wilayah baru yang merupakan sisa-sisa dari Francisco. Selain wilayah baru, nantinya Alot juga akan menggunakan berbagai perlengkapan canggih seperti Pullcaster untuk memanjat, Shieldwing untuk meluncur dan bahkan perlengkapan selam.

Horizon Forbidden West rencanaya akan rilis secara eksklusif untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada tanggal 18 Februari 2022 mendatang.


4. Dying Light 2 Stay Human

Dying Light 2 Stay Human
Dying Light 2 Stay Human | Techland

Melalui video bertajuk Dying 2 Know: Episode 5, Pengembang unjuk gameplay terbaru dari Dying Light 2 Stay Human berdurasi 16 menit. Dalam video tersebut memperlihatkan salah satu quest dalam game ini berjudul A Place To Call Home.

Dalam quest tersebut Aiden Caldwell sang protagonis utama akan diberikan misi oleh karakter wanita bernama Lawan. Tujuannya adalah untuk menyambungkan daya energi listrik agar kota kembali terang.

Akan tetapi misinya tersebut harus terganggu oleh kedatangan para penjahat yang bernama the renegades. Aiden pun harus bergegas menghabisi para renagedes tersebut bagaimana pun caranya, pasalnya mereka berniat untuk meledakkan berbagai lokasi yang ada di kota.

Bagi kalian yang ingin mencobanya, Dying Light 2 sendiri baru akan rilis pada tanggal 5 Februari 2022 mendatang. Nantinya kalian bisa mengakses game tersebut melalui platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan juga Xbox Series.


5. Gran Turismo 7

Gran Turismo 7
Gran Turismo 7 | Polyphony Digital

Game balap dengan judul Gran Turismo dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi salah satu judul eksklusif dari PlayStation yang banyak disukai oleh pemain. Bahkan, Gran Turismo 7 telah pengembang tetapkan sebagai game eksklusif untuk PlayStation 5.

Selected for you
5 Rekomendasi Game Action PC Terbaik Februari 2022

Gran Turismo 7 akan menawarkan banyak hal menarik dalam game-nya. Salah satu yang paling mencolok adalah untuk mengembalikan formula klasik Gran Turismo seperti sedia kala. Selain itu, beberapa fitur penambahan lainnya seperti waktu loading yang lebih cepat, dan dukungan visual hingga 4K serta 60FPS yang akan hadir.

Gran Turismo 7 juga akan memaksimalkan fitur ray-tracing yang ada di PlayStation 5. Tentunya ini akan membuat visual game semakin indah dan terasa nyata. Game ini nantinya akan rilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang.


6. Zelda: Breath of the Wild 2

Zelda Breath Of The Wild 2
Zelda Breath Of The Wild 2

Sukses besar dengan judul pertamanya yang menyabet game terbaik pada tahun 2017 silam. Bukan menjadi rahasia lagi jika Zelda: Breath of the Wild 2 nantinya juga akan mengikuti pendahulunya dengan status game AAA yang sangat dinantikan.

Dalam Breath of the Wild 2 nantinya Link akan kembali berpetualang di Hyrule yang jauh lebih besar dan lebih indah dari sebelumnya. Game ini hadir dengan tambahan banyak pulau langit dan gua yang bisa pemain eksplorasi. Breath of the Wild 2 rencananya akan rilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada tahun 2022.


7. Starfield

game aaa terbaik 2022- Starfield
Starfield | Bethesda

Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 selanjutnya adalah Starfield. Game RPG luar angkasa besutan Bethesda yang saat ini tengah dalam tahap pengembangan, dan rumornya akan rilis secara eksklusif untuk Xbox dan juga PC. Kemungkinan Starfield untuk eksklusif untuk Xbox dan PC sangat besar, pasalnya Bethesda Softworks kini berada dalam Microsoft. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa game tersebut memang akan eksklusif untuk Xbox dan PC.

Todd Howard dari Bethesda mengungkapkan jika game Starfield sebagai “Skyrim ruang angkasa”. Starfield rencanya akan rilis secara eksklusif untuk konsol Microsoft, seperti  Xbox Series X, Series S, dan juga Microsoft Windows, pada 11 November 2022 mendatang.


8. Gotham Knights

Gotham Knights
Gotham Knights | WB Games

Meskipun pemberitaan mengenai Gotham Knights saat ini telah mereda beberapa bulan terakhir, banyak dari penggemar yang berharap bahwa game ini rilis tahun 2021. Tetapi, harapan itu berbanding terbalik dengan kenyataan. Yang mana pihak developer telah mengumumkan bahwa Gotham Knights harus tertunda hingga tahun 2022.

Pandemi Covid-19 sekarang memang telah menjadi momok bagi banyak game. Terhitung sudah puluhan game yang terpaksa harus menunda perilisannya hingga satu atau dua tahun ke depan. Terlepas dari itu semua, penggemar sangat berharap bahwa Gotham Knights dapat dikembangkan dengan baik.

Game ini sendiri menceritakan tentang para Bat-Family yang harus menjaga Kota Gotham ketika Batman menghilang karena Bruce Wayne telah mati. Sebagai gantinya, pemain akan memainkan karakter sidekick Batman, seperti Nightwing, Batgirl, Red Hood, dan Robin, dalam menghadapi banyak penjahat Kota Gotham.

Selected for you
Horizon: Forbidden West Tetap Pada Rencana Untuk Rilis Tahun 2021

Rencananya Gotham Knights sendiri akan rilis pada tahun 2022 dan bisa gamer mainkan untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, Series S, Xbox One, dan juga Microsoft Windows.


9. Elden Ring

Elder Ring
Elder Ring | FromSoftware

Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 selanjutnya adalah Elder Ring. Elden Ring pertama kali diumumkan pada tahun 2019, saat pertama kali game ini diumumkan para penggemar sudah sangat antusias. Pasalnya game ini datang sebagai kolaborasi dari pengembangan Dark Souls yaitu Hidetaka Miyazaki dan penulis Game of Thrones, George RR Martin.

Selama dua tahun pengembangannya, akhirnya pada acara Summer Game Fest 2021 yang turut dihadiri Hideo Kojima. FromSoftware merilis gameplay perdana dari Elden Ring. Dalam video yang berdurasi hampir tiga menit tersebut, terlihat dengan jelas bahwa gameplay dari game ini cukup mirip dengan Dark Souls.

Elden Ring merupakan sebuah game action-RPG yang sama dengan Dark Souls. Game ini juga akan menawarkan mode multiplayer atau co-op di dalamnya. Game ini rencananya akan rilis pada pada tanggal 25 Februari 2022 dan bisa gamer mainkan untuk Xbox Series X dan S, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan juga Microsoft Windows.


10. Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy
Hogwarts Legacy | Avalanche Software

Rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 yang terakhir adalah Hogwarts Legacy. Melalui acara PlayStation 5 showcase, Warner Bros resmi mengumumkan akan merilis sebuah game RPG yang berjudul Harry Potter – Hogwarts Legacy. Avalanche Software menjadi pengembang dan Portkey Games yang menjadi penerbit dari game ini.

Game ini akan bergenre RPG atau Role Playing Game yang mana akan menggunakan mode game single-player. Game ini menghadirkan karakternya seperti Harry Potter, Hermione, dan pastinya juga Ron Weasley.

Dalam game ini pemain akan menjadi salah satu murid Hogwarts yang akan memilih Houses dan menciptakan karakter mereka sendiri sambil bertarung melawan monster-monster. Hogwarts Legacy rencananya akan rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, Series S, Xbox One, dan Microsoft Windows pada tahun 2022.


Nah itulah tadi rekomendasi Game AAA Terbaik 2022 yang sudah kami rangkum untuk kalian para pencinta game Hardcore. Jadwal yang sudah tertera tentunya bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan kalian jangan sampai ketinggalan informasi ya. Dengan kualitas grafis yang terlihat pada media promosinya, tampaknya 10 game ini sangat menjanjikan dan akan sayang untuk kalian lewatkan.

Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan rekomendasi game keren lainnya dan jika ada rekomendasi lain kalian bisa tulis di kolom komentar ya. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya!

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications