10 Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kalian Mainkan!

in , ,
Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa
Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa

Pada kesempatan kali ini, Dafunda bakal membahas perihal 10 Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa. Setiap orang memiliki selera sendiri dalam bermain game. Ada yang suka dengan permainan yang hanya bisa dimainkan sendiri dengan cerita yang panjang. Ada juga permainan yang cocok dimainkan secara berkelompok dalam waktu yang singkat.

Oh iya, kami juga pengen ngingetin kalau daftar rekomendasi Game terbaik sepanjang masa berikut ini kami buat berdasarkan pendapat tim Dafunda, jadi tentu saja bakal beda dengan pendapat kalian.

Jadi kalau kalian punya pendapat lain soal permainan mana yang seharusnya masuk dalam daftar kali ini bagikan pendapatnya melalui kolom komentar. So tanpa berlama lagi, berikut daftar selengkapnya.

Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa

1. Red Dead Redemption II

Red Dead Redemption Ii
Red Dead Redemption II | Rockstar Games

Buat kalian para gamers pencinta action game pasti udah ga asing lagi sama permainan yang satu ini. Kenapa juga ini permainan masuk ke dalam list? Jawabannya sebenarnya udah jelas, menurut riset yang team DAFUNDA lakukan kami cukup yakin untuk masukkin ini game kedalam list. Buat kalian yang lupa atau belum tau mengenai game yang satu ini kalian pasti nyesel ga nyari tau.

JANGAN LEWATKAN •
COD Black Ops IV Kalahkan Penjualan Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption II adalah entri ketiga dalam seri Red Dead dan merupakan prekuel dari Red Dead Redemption tahun 2010. Ceritanya berlatar pada tahun 1899 dalam representasi fiksi dari Amerika Serikat Barat, Midwest, dan Selatan. Game ini berpusat pada Arthur Morgan, seorang pelanggar hukum dan anggota geng Van der Linde.

Red Dead Redemption II tersaji dengan perspektif kamera orang pertama dan ketiga, dan pemain dapat bebas menjelajah dalam dunia terbuka yang interaktif. Elemen-elemen gameplay cukup banyak, termasuk tembak-menembak, perampokan, berburu dengan menunggang kuda. Sistem buronan yang mirip dengan sistem “wanted” dari seri GTA mengatur respons penegak hukum dan para pemburu bayaran atas kejahatan yang pemain lakukan.

Karena permainan sebelumnya adalah salah satu game terlaris dari konsol permainan video generasi ketujuh. Banyak analis yang memperkirakan bahwa Red Dead Redemption 2 akan menjadi salah satu permainan dengan penjualan tertinggi di tahun 2018 dan akan berpengaruh besar pada penjualan game lainnya selama kuartal keempat .

Sebenarnya ada banyak aspek yang bikin permainan ini menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa. Namun tentunya akan banyak memakan penjelasan yang panjang.

JANGAN LEWATKAN •
God of War Ragnarok Bisa Jadi Game PS5 Dengan Penjualan Terbesar

2. Grand Theft Auto V

game terbaik sepanjang masa- Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V | Rockstar Games

GTA V adalah salah satu permainan action adventure pada tahun 2013 yang dikembangkan oleh Rockstar North dan Rockstar Games sebagai publisher. Berlatar pada sebuah negara fiksi yang bernama San Andreas, yang berbasis di California Selatan. Kisah pemain tunggal mengikuti tiga kriminal dan upaya mereka untuk melakukan pencurian.

Desain dunia terbuka memungkinkan pemain bebas berkeliaran di pedesaan terbuka San Andreas dan kota fiksi Los Santos, yang berbasis di Los Angeles. Dipasarkan secara luas dan banyak diantisipasi, game ini memecahkan rekor penjualan industri dan menjadi produk hiburan terlaris dalam sejarah.

Salah satu alasan GTA V masuk ke dalam list adalah, ia sukses menghasilkan $ 800 juta pada hari pertama dan $ 1 miliar pada tiga hari pertama perilisannya. Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rockstar Games.


3. God of War 2018 (PS4 Version)

God Of War 2018
God Of War 2018 | Santa Monica Studio

Siapa yang tidak kenal dengan permainan yang satu ini, God Of War adalah sebuah action-adventure game yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan Sony Interactive Entertaiment (SIE) sebagai publisher. Rilis pada tanggal 20 April 2018, untuk PlayStation 4, permainan ini merupakan series ke 8 God of War sekaligus sequel dari God of War III 2010.

God of War bisa dibilang jadi salah satu game dengan pengalaman visual terbaik sepanjang 2018. Semuanya serba-mendetail, mulai dari lanskap, pergerakan karakter, ekspresi wajah, hingga hal yang paling kecil seperti jenggot tebal Kratos yang bergerak saat dia berbicara.

JANGAN LEWATKAN •
The Last of Us 2 Jadi Game Terlaris Bulan Juni 2020!

Game ini memiliki berbagai nilai plus yang bisa bikin gamers kepincut. Pertama bisa kalian lihat dari kisahnya yang luar biasa, menyentuh, dan emosional. Keunggulan dari segi cerita ini didukung dengan gameplay yang benar-benar akan bikin kalian lupa diri. Grafisnya yang memukau juga akan memberikan kalian pengalaman visual yang tidak akan terlupakan.


4. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt
The Witcher 3 Wild Hunt | CD Projekt Red

Game dengan judul The Witcher 3: Wild Hunt adalah sebuah action role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Polish pengembang CD Projekt Red. Game ini merupakan adaptasi The Witcher yang merupakan seri novel fantasi yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski.

TW3 telah rilis sejak 18 Mei 2015 yang lalu dan cukup mendapat respon yang positif dari beberapa kalangan. Ceritanya pun bikin nyes dihati gitu lho! Buat yang udah pernah mainin game ini, kalian pasti merasakan keunikannya.


5. MineCraft

game terbaik sepanjang masa- Minecraft
Minecraft | Mojang

Game dengan judul Minecraft adalah permainan video sandbox besutan pengembang Swedia Markus Persson. Game ini merupakan rilisan Mojang pada 18 November 2011 dan dibeli oleh Microsoft pada tahun 2014 silam

Terus? Kenapa Minecraft jadi game terbaik sepanjang masa? Padahal isinya cuma bangun membangun aja? Buat kalian yang ngga tau, Ini adalah video game terlaris sepanjang masa, yang terjual lebih dari 180 juta pada semua platform pada akhir 2019, dengan lebih dari 112 juta pemain aktif bulanan.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros.Umumkan Tanggal Rilis Minecraft Movie

Game ini bisa kalian mainkan melalui platform Windows, macOS dan juga Linux. Menurut kamipun gameplay nya cukup menarik. Kalian kayak bisa gabungin ini game dengan challenge, terus speedrun. Ini game udah jadi game masyarakat para gamer baik dari kalangan muda hingga dewasa.


6. Legend of Zelda: Breath of The Wild

Legend Of Zelda Breath Of The Wild
Legend Of Zelda Breath Of The Wild | Nintendo

The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah permainan video aksi-penjelajahan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Nintendo Switch dan Wii U pada tanggal 3 maret 2017.

Game ini telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk beberapa penghargaan game of the year. Selain itu, game ini juga telah terjual lebih dari 20 juta kopi pada tahun 2020 dan menjadikannya salah satu game terlaris sepanjang sejarah.


7. The Last of Us

The Last Of Us
The Last Of Us | Naughty Dog

Game terbaik selanjutnya adalah The Last of Us yang merupakan sebuah video game yang bergenre aksi petualangan horor yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan telah diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment.

Permainan ini dirilis untuk para pemain PlayStation 3 pada 14 Juni 2013 dan untuk versi terbarunya, The Last of Us Remastered, dirilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 29 Juli 2014.

JANGAN LEWATKAN •
10 Game RPG PC Terbaik Lengkap Dengan Spesifikasi PC Untuk Memainkannya

Game ini memiliki mode permainan tunggal maupun multipemain yang membuat game ini seru untuk kalian mainkan bersama teman.


8. Fallout 3

Fallout 3
Fallout 3 | Bethesda Game Studios

Game yang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks adalah video game dunia terbuka aksi pasca-apokaliptik yang rilis pada 28 Oktober 2008 . Angsuran besar ketiga dalam seri Fallout, ini adalah game pertama besutan Bethesda sejak membeli franchise dari Interplay Entertainment.

Fallout 3 bisa kalian mainkan pada platform Microsoft Windows, Xbox One, PlayStation 3, dan Xbox 360. The NPD Group memperkirakan bahwa Fallout 3 terjual lebih dari 610.000 unit selama bulan awal rilis pada bulan Oktober 2008.

Ya lebih baik ketimbang pas sebelum Bethesda, The Elder Scrolls IV: Oblivion , yang terjual hampir 500.000 unit pada bulan pertamanya.

Dari angka penjualan yang begitu gede, ya ga heran kenapa Fallout 3 jadi salah satu game terbaik sepanjang masa menurut kami.


9. GTA San Andreas

game terbaik sepanjang masa- Gta San Andreas
Gta San Andreas | Rockstar North

Grand Theft Auto: San Andreas adalah permainan video laga-petualangan bergaya open-world besutan Rockstar North yang telah rilis pada 26 Oktober 2004 yang lalu. Permainan ini adalah permainan 3D ke-3 dalam seri Grand Theft Auto, yang ke-5 pada rilis konsol dan permainan ke-7 secara keseluruhan.

Pada awalnya, GTA San Andreas rilis untuk PlayStation yang kini telah rilis pada Android dan telah menjadi penjualan yang tinggi pada tiga platform tersebut, dan mendapat rekor penjualan permainan tertinggi di PlayStation 2.

JANGAN LEWATKAN •
Tanpa Penundaan, Cyberpunk 2077 Siapkan Beberapa DLC

10. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call Of Duty Modern Warfare 2
Call Of Duty Modern Warfare 2 | Infinity Ward

Bagi kalian gamer lama, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Call of Duty: Modern Warfare 2 yang merupakan permainan tembak-menembak besutan Infinity Ward dan Activision sebagai publisher.

Modern Warfare 2 tersedia untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Untuk video game konsol dan sistem operasi Microsoft Windows resmi meluncur pada tanggal 11 Februari 2009. Untuk versi global Modern Warfare 2 rilis pada tanggal 10 November 2009.

Modern Warfare 2 adalah permainan keenam dari seri Call of Duty dan sekuel langsung ke Call of Duty 4: Modern Warfare, dengan alur cerita yang sama. Setelah rilis, permainan terjual sekitar 4,7 juta kopi di seluruh dunia dalam 24 jam.

Pada tanggal 15 Juni 2010, Activision mengkonfirmasi bahwa game yang telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia dan game ini juga di sebut sebagai permainan terlaris sepanjang masa di Inggris, dan permainan terlaris kedua sepanjang masa di Amerika Serikat.


Nah itulah Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang masa versi Dafunda Game yang mungkin bisa menjadi referensi kalian untuk mainkan. Dafunda Game juga memiliki daftar rekomendasi game lainnya. Jadi pantau terus website kami untuk mendapatkan tips dan berita terbaru seputar game.