Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Rumor: Game PS4 Bisa Di-upgrade ke PS5 Lho!

PlayStation 5 dan Xbox Series X memang menjadi perbincangan yang sangat hangat di tahun 2020 ini. Kedua konsol ini saling beradu kemampuan hingga penggemar bisa menentukan akan membeli platform yang mana.

Beberapa waktu lalu, Microsoft baru saja menjelaskan tentang fitur baru yang bakal dimiliki oleh Xbox, yaitu sistem Smart Delivery. Dengan fitur ini, pengguna Xbox bisa membeli game di Xbox One lalu di-upgrade menjadi versi Xbox Series X secara gratis.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi mereka yang membeli game besar sebelum konsol next-gen ini rilis. Di lain sisi, PlayStation sepertinya juga akan menghadirkan fitur yang serupa untuk PlayStation 5 mereka.

Bisa Upgrade Game Gratis

https://twitter.com/PSErebus/status/1258939931910639618

Rumor yang satu ini juga dibagikan oleh PSErebus yang baru-baru ini mengungkap tanggal rilis dari PS5. Dari cuitannya di Twitter, mereka mengatakan bahwa banyak game PS4 yang akan bisa dimainkan di PS5. Ditambah lagi, game yang dirilis pada akhir tahun ini bakal bisa di-upgrade tanpa biaya tambahan. Jadi pemain bisa memainkan satu game di dua konsol berbeda.

Bahkan, yang lebih mengejutkannya lagi pemain bisa membeli terlebih dulu game yang diinginkannya. Hal ini juga pemain memang tidak ingin membeli konsol next-gen pada masa peluncurannya. Mereka bisa menyimpan dan “meredeem kode secara digital, lalu menginstall game ke sistem PS5 pada masa depan.”

PS5 sendiri memang sudah diperkenalkan dan beberapa fitur mendukung rumor yang disampaikan ini. Aksesibilitas menjadi salah satu daya jual untuk konsol mendatang Sony ini. Di antara banyaknya fitur baru, penyingkatan waktu loading dan kompatibelnya game PS4 menjadi yang paling sering dikabarkan.

Game Apa Saja yang Bisa Di-upgrade?

https://twitter.com/PSErebus/status/1258947322156855296

Meski laporan yang diberikan oleh PSErebus ini masih belum bisa diverifikasi kebenarannya, tentu cukup menarik jika mencari tahu game apa saja yang bisa di-upgrade. Dari banyak permainan yang ada di PS4, tampaknya ada lima game yang dianjurkan untuk menggunakan fitur ini (kalau benar-benar ada). Game-game tersebut adalah FIFA 21, Cyberpunk 2077, Assassin’s Creed Valhalla, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga, dan Marvel’s Avengers.

Tapi seperti yang kami katakan sebelum, kita harus menunggu setidaknya sampai Juni untuk mengetahui apakah klaim yang disampaikan ini benar-benar atau tidak. Dari klaim sebelumnya, Sony dikatakan akan mengumumkan lebih banyak tentang PS5 pada 2 Juni 2020. Jadi, tunggu hingga hari itu sampai dan kami akan membagikan lebih banyak berita lainnya mengenai dunia game.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks