Rumor: PS5 Bakal Diperlihatkan dan Tanggal Rilisnya Terungkap

in , , ,
Detail Playstation 5 Ps5 Terbaru
Sony

PlayStation 5 memang sangat ramai diperbincangkan saat ini. Konsol next-gen milik Sony ini masih menyisakan banyak sekali rahasia yang belum terungkap. Jangankan untuk tahu kapan tanggal rilis pastinya, tampilan dari konsol yang memiliki kontroler DualSense ini masih belum muncul dipermukaan.

Hingga kini, Sony hanya mengatakan bahwa mereka akan merilis platform baru ini pada musim liburan atau akhir tahun 2020. Tapi beberapa leaker mulai membagikan banyak rumor sehingga membuat penggemar merasa lebih bersemangat untuk membahas konsol tersebut.

Rilis September Ini?

Salah satu rumor terbaru mengatakan bahwa PS5 akan diumumkan pada 2 Juni mendatang. Kabar ini didapat dari PSErebus, yang mengklaim bahwa pada akhir Mei ini akan ada banyak fakta baru yang terungkap dari PS5. Kemudian, mereka melanjutkan dengan membuat klaim bahwa tanggal rilis PS5 adalah 20 November 2020.

Hal itu merujuk kepada tanggal rilis konsol sebelumnya, PS4 yang juga dirilis pada bulan November. Hingga kini, yang dikatakan oleh situs tersebut terdengar cukup masuk akal. Meski begitu, penggemar tentu jangan terlalu senang dulu karena ini masih hanya sebatas rumor saja.

Sudah Pernah Membagikan Rumor PS5

Sebelum ini, PSErebus juga sudah pernah memberikan rumor tentang PS5. Mereka mengklaim bahwa konsol next-gen ini bisa dipesan mulai Maret lalu, tapi sayangnya setelah bulan itu berlalu kita tidak mendapatkan apa-apa. Namun, ada kemungkinan sebenarnya Sony memang memilih bulan Maret untuk membuka pre-order, tapi hal itu terhalang dengan pandemi korona virus yang sedang terjadi saat ini.

PSErebus juga sempat mengatakan bahwa PS5 akan kompatibel dengan banyak game mulai dari PS1 hingga PS4. Tapi seperti informasi yang sudah kita dapatkan, PS5 hanya akan bisa memainkan game PS4 saja. Ya, itu juga bakal menjadi titik jual dari konsol ini karena masih sangat sedikit game PS5 yang diumumkan.

Menurut salah satu analis, PS5 bakal laris jika Sony tetap memberikan support game PS4 di PS5 dalam waktu minimal 18 bulan. Jika demikian, permintaan untuk konsol ini akan meningkat dan konsol akan diproduksi lebih banyak.


Nah, bagaimana menurutmu tentang tanggal rilis yang dibocorkan oleh PSErebus ini? Apakah kamu salah satu orang yang mengikuti perkembangan PS5? Kita kamu memiliki informasi lainnya bisa berdiskusi di kolom komentar ya. Jangan lupa berkunjung lagi ke Dafunda Game untuk mendapatkan berita menarik lainnya.

Bagikan jika kamu suka