Sony Pamerkan DualSense, Controller Resmi Milik PlayStation 5!

in ,
Sony Pamerkan Dualsense, Controller Resmi Milik Playstation 5
Sony Pamerkan Dualsense, Controller Resmi Milik Playstation 5 | Sony

Dari sekian banyak bocoran dan fakta menarik yang beredar mengenai PlayStation 5 maupun controller baru Sony untuk PlayStation 5 beredar. Kini controller tersebut sudah resmi diperkenalkan kepada para penggemar PlayStation di seluruh dunia. Controller baru untuk PlayStation 5 bernama “Dualsense”.

Kabar ini baru saja diumumkan melalui blog resmi Playstation oleh Senior Vice President Platform Planning & Management – Hideaki Nishino. Dalam blog tersebut Sony dengan bangga memperkenalkan generasi baru dari joystick milik mereka yang memiliki desain, fitur, serta nama baru yaitu DualSense.

Menghadirkan Tampilan Yang Cukup Elegan

Dualsense
Dualsense PS5 | Sony

Controller DualSense ini hadir dengan desain yang sangat modern dan futuristik. Selain itu warna putih yang dihadirkan membuat controller ini semakin kece dan terlihat cukup elegan. Ada juga fitur-fitur baru yang dihadirkan di controller ini.

Pihak Sony mengungkapkan jika mereka telah menghadirkan beberapa perubahan desain dan bentuk dari controller DualSense ini sehingga lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

JANGAN LEWATKAN •
Rumor Spesifikasi Playstation 5 Akhirnya Tersebar Di Internet, Bagaimana Menurutmu?
Dualsense 2
Dualsense PS5 | Sony

Selain itu tombol trigger L2 dan R2 kini sudah hadir dengan teknologi Adaptive Trigger yang mampu membuat para pengguna lebih terbawa suasana game yang sedang mereka mainkan.

Mikrofon Bawaan Dalam Joystick

Selain beberapa fitur yang menjadi unggulan, nantinya DualSense juga memiliki mikrofon bawaan di dalam joysticknya sehingga kalian bisa langsung melakukan chat tanpa bingung mempersiapkan headset terlebih dahulu.

Selain itu, ada juga Tombol Share yang digantikan dengan tombol Create yang nantinya akan dijelaskan lebih lanjut ketika mendekati perilisannya. 

Dualsense 4
Dualsense PS5 | Sony

Melalui berita yang dikutip dari blog resminya, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan memberikan ucapan terima kasih. Selain itu, ia juga memberikan pengumuman bahwa peluncuran Playstation 5 ini tetap akan dilakukan pada musim liburan 2020 nanti.

“DualSense merupakan salah satu inovasi terbaru kami dari controller sebelumnya yang menghadirkan berbagai fitur baru seperti pada PS5. Dengan controller baru ini, PS5 akan menjadi console yang bisa mentransformasi video game,”

ucap Jim Ryan selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment.

Dari tampilan joystick yang perkenalkan, apakah desain konsol Playstation 5 bakal menggunakan desain yang serupa dengan joysticknya? namun tidak menutup kemungkinan jika desain final dari konsol PlayStation 5 ini nantinya akan sangat jauh berbeda dari dev kit yang telah banyak kita lihat beberapa waktu lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Nih Guys, Cara Alternatif Binti Mudah Matiin Controller PS4

Bagaimana menurut kalian mengenai joystick PlayStation 5 yang ditampilkan ? apakah kalian masih sabar menunggu konsol kece ini ? yuk berikan tanggapan kalian bersama Dafunda Game di kolom komentar di bawah yaa!