Rumor: Hidoe Kojima Bakal Lepas Silent Hill, Kenapa?

in ,
Kojima Lepas Silent Hill
Kojima Lepas Silent Hill | Konami

Akhir-akhir ini, kita mendengar banyak kabar tentang pengembangan game horor milik Konami, Silent Hill. Walau hanya sekedar rumor, tapi banyak pihak yang terlibat mulai dari Sony hingga Microsoft yang dikatakan ingin membeli hak untuk pembuatan game ini.

Selain itu, ada juga kabar bahwa Hideo Kojima dan studio besutannya bakal ikut campur dalam proyek ini. Tapi, rumor baru mengatakan bahwa kemungkinan besar Kojima bakal melewati proyek yang sangat diharapkan oleh penggemar ini. Kenapa? Ayo cari tahu informasinya di bawah ini.

Punya Proyek Game Sendiri

Death Stranding Diskon
Death Stranding | Kojima Productions

Terkait dengan tidak ikut andilnya Kojima untuk game Silent Hill ini ternyata berkaitan dengan game baru yang akan dibuatnya. Rumor kali ini berasal dari salah satu leaker ternama AestethicGamer aka Dusk Golem.

Melanjutkan rumor sebelumnya tentang kolaborasi antara Sony dan Konami, Dusk Golem mengisyaratkan bahwa Kojima Productions dibidik lewat Sony untuk mengambil salah satu dari dua proyek Silent Hill. Namun kini, Dusk Golem menyatakan Kojima mungkin tidak mengejar itu saat ini, namun, mengatakan, “Aku sangat berharap Kojima akan meneruskan tawaran Silent Hills.”

Tawaran Proyek Game Lain Lebih Besar

Hideo Kojima Akhirnya Jelaskan Alasan Dibalik Kemisteriusan Death Stranding! Dafunda Com
Hideo Kojima | Twitter

Masih berhubungan dengan keputusan yang mungkin diambil oleh Kojima, Dusk Golem melanjutkan dengan pernyataan yang cukup mencengangkan. Menurut pantauan Leaker ini, Kojima sedang mendapat penawaran untuk beberapa proyek game. Dari sekian banyak daftar yang masuk, ada satu game yang memberikan penawaran yang lebih baik dari Silent Hill.

Mengingat Kojima Productions saat ini masih studio baru, tampak pimpinan mereka sedang mempersiapkan masalah finansial. Tentu saja, tawaran yang lebih besar akan sangat berguna untuk melangsungkan perusahaan ini.

Sementar itu, bocoran baru yang dibagikan oleh seniman Manga horor mengisyaratkan bahwa Konami tampak sedang mencari banyak orang untuk mengerjakan proyek ini. Meski begitu, kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi yang diberikan oleh perusahaan berbasis di Jepang tersebut.


Bagaimana menurutmu tentang rumor Kojima bakal melepas Silent Hill? Apakah kamu salah satu penggemar yang berharap game horor ini bisa dikerjakan oleh sang Master? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Bagikan jika kamu suka