Game Silent Hill Baru Tetap Dikerjakan Konami

in ,
Silent Hill Dilarang
Konami

Selain Resident Evil 8, ada satu game survival horor lainnya yang akhir-akhir ini diterpa berbagai rumor. Yap, Silent Hill dikabarkan akan dibeli oleh Sony, tapi Konami sendiri telah memberikan pernyataan jika kabar tersebut tidak benar.

Hanya berselang beberapa saat saja, kembali terdengar kabar bahwa Microsoft sudah melakukan pembelian untuk game-game besar milik Konami. Lalu, untuk pengerjaan game itu sendiri akan dikelola oleh studio yang berbasis di Jepang. Lalu apakah Silent Hill bakal tetap dikerjakan oleh Konami?

Bocoran dari Seniman Manga

Suehiro Maruo Silent Hill Screeshot Ig
Suehiro Maruo Silent Hill Screeshot | Instagram

Kali ini, kita dapat sedikit bocoran dari salah satu seniman Manga yang mungkin akan bekerja di proyek Silent Hill berikutnya. Lewat akun Instagram dan Tumblr, seniman manga horor Suehiro Maruo memposting dua gambar yang membuat penggemar Silent Hill merasa bersemangat. Gambar pertama tampaknya menunjukkan kata-kata “Silent Hill” yang ditulis di atas nisan dan Maruo telah menulis “undangan sore harap kalian bisa bergabung” di bawahnya.

Di foto kedua, sang seniman menunjukkan gambar dari kantor Konami di Tokyo, menunjukkan bahwa dia ada di sana untuk semacam pertemuan. Maruo sendiri dikenal karena kreasi horornya yang kejam dan karena membuat seni dengan gaya aneh yang erotis.

Bekerja Sama dengan Kojima Productions

Kojima Productions Logo Lumens
Kojima Productions

Meski sudah ada sedikit bocoran yang dibagikan di atas, masih tidak ada kejelasan siapa yang bakal mengembangkan game ini. Meski Konami akan tetap mengembangkan Silent Hill, ada rumor yang mengatakan bahwa Hideo Kojima dan perusahaannya akan ikut bekerja sama dalam proyek ini.

Kojima sendiri juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik untuk membuat game horor yang menyeramkan. Jadi banyak penggemar yang beranggapan bahwa Kojima Productions adalah perusahaan yang akan mengembangkan game ini.


Nah, apakah benar Konami yang akan membuat game Silent Hill baru? Atau memang ada perusahaan game lain yang sudah mengambil alihnya? Kita hanya bisa menunggu kabar terbaru. Jadi pastikan kamu stay tune terus di Dafunda Game ya.