Rumor: Spesifikasi PlayStation 5 Bocor ke Internet

in , ,
Spesifikasi ps5

Pada Desember 2018 lalu, seorang mengaku sebagai pengembang Eropa pihak ketiga yang membuat judul peluncuran PlayStation 5 membuat postingan tentang Pastebin yang mengklaim membocorkan rincian tentang konsol baru Sony. Meskipun postingan tersebut tidak memberikan bukti untuk mendukung klaim, Internet tetap mengaitkannya sebagai kebocoran PS5 yang benar potensial. Tapi kini sudah ada rincian lainnya tentang spesifikasi PS5.

Berikut adalah spesifikasi PS5, menurut pembocor Pastebin:

“Spesifikasi CPU 7nm ryzen 8 core 16 thread, unknown speed. GPU 7nm Navi architecture sekitar 14TF, akan lebih kuat dan hemat daya. Sony bekerja dengan Amd untuk Navi, semacam Ray Tracing tetapi tidak akan fokus pada hal itu, lebih fokus dengan VR dan 4K. Bandwidth yang jauh lebih baik secara keseluruhan 24GB Gddr6 + 4GB ddr4 untuk os, kami memiliki 32 GB dev kits.”

Rumor ini belum bisa dibenarkan karena belum ada pernyataan resmi dari Sony. Tapi beberapa hal seperti kerja sama Sony dan AMD di PS5 sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Fokus pada VR dan 4K untuk PS5 juga masuk akal. TV 4K sudah mulai terjangkau dalam beberapa tahun terakhi dan hal itu masih sangat berhubungan.

Jason Schreier dari Kotaku baru-baru ini menyampaikan bahwa “jumlah orang yang diberi pengarahan tentang generasi berikutnya masih sangat terbatas.” Dan oleh sebab itu tidak mungkin ada pihak dari Eropa yang memiliki perangkat tersebut.

Schreier memang mengatakan bahwa Sony sedang membuat PS5 agar memiliki lebih dari 10,7 teraflops, yang berarti PS5 jauh lebih kuat dari Google Stadia.

Ayo mulai berdiksusi