Seorang Pengguna Xbox Series X Gunakan Emulator Untuk Mainkan Game PS2

in , , , ,
Xbox Series X ps2
Xbox Series X

Gimana jadinya jika konsol terbaru Xbox Series X digunakan untuk bermain game PS2?. Baru-baru ini seorang pengguna konsol tersebut menggunakan emulator untuk bermain bermacam game PS2.

Generasi konsol terbaru akhirnya dimulai dengan rilisnya Xbox Series X dan PlayStation 5. Kedua konsol tersebut secara resmi dirilis pada bulan November kemarin. Banyak fitur baru yang ditawarkan dalam kedua konsol next-gen ini.

Salah satunya yang paling keren adalah dari Xbox Series X, yaitu mode pengembang bawaan yang memungkinkan setiap pengguna dapat mengubah Xbox Series X mereka sesuai keinginannya. Beberapa pengguna bahkan telah menemukan cara untuk menggunakan fitur tersebut untuk mengubah konsol mereka menjadi sebuah emulator.

Dapat Banyak Memainkan Game PS2

Seorang Youtuber gaming terkenal bernama Modern Vintage Gamer, membagikan sebuah video yang memperlihatkan Xbox Series X yang memainkan banyak game-game dari PS2.

JANGAN LEWATKAN •
14 Rumus Excel Di Dunia Kerja yang Paling Sering Digunakan

Dalam videonya tersebut ia dapat memainkan game PS2 seperti God of War, Shadow of the Colossus dan God Hand. Semua game yang dimainkan tersebut berjalan dengan sangat baik, walaupun ada beberapa bug kecil dan glicth. Fitur ini menjadi nilai jual yang besar bagi para gamer yang ingin memanfaatkan konsol terbaru mereka secara maksimal.

Untuk mengaktifkan mode tersebut, pengguna harus mengizinkan Xbox Series X untuk menginstal RetroArch. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi emulator cross-platform yang memungkinkan para gamer untuk memainkan game favorit mereka tanpa memerlukan konsol aslinya.

Hanya dengan beberapa langkah mudah, pengguna Xbox Series X dapat memainkan banyak judul lama dari berbagai konsol curret-gen, jadi tidak hanya dari PS2 saja. Sebagai tambahan, mode pengembang tersedia juga di Xbox One.

Jangan Gunakan Game Bajakan

Xbox Series X 1
Xbox Series X | Microsoft

Meskipun emulator tersebut tidak memiliki batasan hukum, namun para gamer harus tahu bahwa memainkan game lawas dengan membajaknya adalah hal ilegal. Jadi para gamer saat ini hanya dapat memainkan judul game yang mereka miliki saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
EA Play Tidak Akan Hadir di Xbox Game Pass untuk PC Hingga Tahun 2021

Terlepas dari itu semua, fitur yang ditawarkan Xbox Series X tersebut benar-benar menjadikannya sebagai pesaing utama bagi PlayStation 5. Persaingan kedua konsol tersebut akan masih berlangsung dalam beberapa tahun ke depan.

Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia game.