Sony Bagikan Spesifikasi Lengkap PlayStation 5

in , , ,
Spesifikasi Lengkap Playstation 5 Soney
Sony

PlayStation 5 memang menjadi salah satu konsol next-gen yang paling dinantikan bersama dengan Xbox Series X milik Microsoft. Selama beberapa bulan terakhir ini, kita terus mendapatkan update-update tentang konsol Sony, tapi masih belum ada spesifikasi lengkap yang dibagikan. Kita sudah mendapatkan beberapa fakta menarik yang mungkin bakal membuat penggemar makin antusias.

Mendenganr apresiasi dari penggemar, akhirnya Sony kini secara resmi membagikan spesifikasi lengkap PlayStation 5 lewat presentasi bertajuk ‘Road to PS5’. Lalu apa kompopen apa yang akan ada dalam konsol sangar tersebut? Mari kita bahas di bawah ini.

Spesifikasi PlayStation 5

PS5 akan menghadirkan CPU AMD Zen 2 clocked eight-core khusus dengan 3,5GHz (frekuensi variabel). GPU khusus yang digunakan berdasarkan arsitektur hardware AMD RDNA 2 yang menjanjikan 10,28 teraflops dan 36 unit komputer yang tercatat pada 2,23GHz (juga frekuensi variabel).

Perangkat ini juga memiliki RAM GDDR6 16GB dan SSD 825GB khusus yang sebelumnya dijanjikan Sony akan menawarkan waktu loading super cepat dalam gameplay,

Tak hanya sampai di situ, PS5 juga akan memiliki dukungan untuk hard drive USB, tetapi opsi penyimpanan yang lebih lambat karena memakai rancangan yang digunakan untuk PS4 yang kompatibel dengan backward. Ditambah lagi bakal ada 4K Blu-ray drive dan mendukung disk, tetapi game-game itu masih membutuhkan instalasi ke SSD internal.

SSD khusus di dalamnya menggunakan NVMe SSD standar, masih ada kemungkinan akan ditingkatkan di masa mendatang. Tapi setidaknya SSD standar Sony ini bakal memiliki kecepatan 5,5 GB/s.

Perbandingan dengan Xbox Series X

Ps5 Vs Xbox Series X
The Verge

Jika berbicara tentang konsol next-gen, tentu banyak orang yang ingin tahu bagaimana perbandingan antara kedua konsol yang bakal rilis ini. Berikut kami tampilkan spesifikasi lengkap dari kedua konsol.

CategoriesPlayStation 5Xbox Series X
PriceTBATBA
ProcessorAMD Zen 2 (3.5GHz, eight-core)AMD Zen 2 (3.8GHz, eight-core)
GPUAMD RDNA 2 (10.28 teraflops, 36CU)AMD RDNA 2 (12 teraflops, 52CU)
Memory16GB GDDR616GB GDDR6
Storage825GB (NVMe SSD)1TB (NVMe SSD)
Optical drive4K Ultra HD Blu-ray4K Ultra HD Blu-ray
4K supportYesYes
8K supportYesYes
HDR supportYesYes
PortsTBAThree USB-A 3.0 ports, HDMI (out), optical audio, proprietary memory slot
WeightTBATBA
Dimensions (in.)TBA5.94 x 5.94 x 11.85

Nah, itulah spesifikasi lengkap Sony PlayStation 5 yang bisa kami bagikan. Bagaimana menurutmu tentang konsol tersebut? Siapakah yang bakal memenangkan hati penggemar? Jangan lupa beri responmu lewat kolom komentar di bawah ya.

Bagikan jika kamu suka