Steam Game Festival: Summer Edition Ditunda!

in ,
Steam Game Festival 2020
Steam Game Festival 2020 | Steam

Steam Game Festival: Summer Edition adalah acara musim panas terbaru dari steam yang baru-baru ini resmi ditunda. Berita ini diumumkan melalui akun Twitter Geoff Keighley selaku penyelenggara Summer Games Fest pada Jumat sore. Dalam tweetnya ia menyatakan bahwa festival tersebut sebelumnya dijadwalkan terselenggara pada 16 Juni dan akan berlangsung hingga 22 Juni.

Sejauh ini belum ada alasan yang diungkapkan terkait mengapa festival tersebut ditunda. Steam Game Festival: Summer Edition menambah daftar acara yang telah ditunda pada bulan Juni. Sebelumnya di awal Juni acara game PS5 Sony dan EA Play juga telah ditunda, perusahaan ingin menunjukkan solidaritas protes yang sedang berlangsung di Amerika Serikat mengenai rasisme dan kekerasan polisi.

Belum ada Alasan yang Jelas Kenapa Steam Game Festival: Summer Edition Ditunda

Steam
via Steam

Sementara Geoff Keighley tidak mengungkap penundaan tersebut terjadi karena hal serupa, Valve tetap diam tentang masalah ini. Dengan demikian, penundaan ini mungkin tidak terkait dan bisa jadi hanya penundaan berbasis logistik. Masalah logistik mungkin bisa saja diterima, atau mungkin perusahaan akan mengungkap alasannya di kemudian hari.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi PC Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Untuk pertama kalinya, edisi musim panas dari Steam Game Festival akan dibagikan di semua platform Steam dan Xbox. Meski tidak ada berita terdahulu, tetapi Microsoft telah mengkonfirmasi keterlibatannya. Jika saja semua tetap sesuai rencana, Steam Game Festival akan diluncurkan pada Steam dan Xbox pada 16 Juni mendatang.

Steam Game Festival Sedikit Berbeda dengan Festival Game Lainnya

Summer Game Fest
via steam

Bagi yang belum tahu, Steam Game Festival menjadi showcase dari game yang sedang dikembangkan. Tapi ini bukan presentasi atau konferensi pers seperti festival-festival game lainnya. Sebagai gantinya, Steam Game Festival menyediakan demo yang dapat dimainkan sehingga gamer dapat mencoba apa yang mereka suka. Pengembang berharap dengan adanya demo ini gamer bisa membeli gamenya nanti.

Hingga sekarang, hanya ada beberapa Steam Game Festival, salah satunya yang dikaitkan langsung dengan The Game Awards 2019. Kita tidak tahu apa yang akan hadir nanti, Steam Game Festival atau dengan nama yang lain, kita akan mengetahuinya di tanggal 16 nanti.