GameBerita Game

Steam Raih 31 Juta Pemain Secara Bersamaan

Steam capai rekor baru untuk pemain yang online bersamaan hanya lebih dari sebulan setelah mencapai 30 juta tertinggi sepanjang masa. Informasi ini pertama kali muncul dari SteamDB. Jika kalian tertarik dengan game besutan Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya.

Rekor terbaru adalah lebih dari 31 juta pengguna bersamaan di Steam, yang merupakan pencapaian besar lainnya untuk Valve tahun ini. Melihat game-game besar yang diluncurkan minggu lalu di Steam. Bukanlah kejutan besar untuk melihat jumlah pengguna yang memecahkan rekor online di Steam.

Ketika jumlah pemain bersamaan Steam mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, game Counter-Strike: Global Offensive adalah kontributor terbesar dengan lebih dari 1,05 juta pemain.

Steam Raih 31 Juta Pemain Secara Bersamaan

Steam Pecahkan Rekor
Steam Pecahkan Rekor

Seperti yang kita tau, Steam selalu menghancurkan rekor pemain mereka selama 2 tahun terakhir. Hal ini dapat terjadi karena adanya pandemi COVID-19. Selain itu lockdown juga membuat para pemain tidak bisa berbuat banyak selain duduk di rumah dan bermain game.

Selected for you
Ayo Berburu Game, Steam Winter Sale 2019 Dimulai!

Steam juga telah memecahkan rekor pemain bersamaannya sebanyak beberapa kali sejak bulan Desember 2020. Rekor tersebut mulai terpecahkan lagi karena sekarang SteamDB menuliskan angka 31.906.400 pemain di database mereka.

Mengingat Steam saat ini sedang melaksanakan Autumn Sale 2022 dengan diskon yang menggiurkan, angka di atas kemungkinan masih akan meningkat lagi dalam beberapa hari ke depan.

Kontribusi Kehadiran Steam Deck

Steam Deck
Steam Deck | Valve

Kehadiran Steam Deck juga dapat dihitung sebagai salah satu alasan lain dari lonjakan jumlah pemain bersamaan di Steam baru-baru ini. Steam Deck menjadi salah satu PC handheld yang dianggap sebagai salah satu produk mutakhir.

Penggunanya bisa bermain game-game AAA apapun hanya dalam genggaman. Steam Deck juga berbekal sistem operasi Linux khusus sehingga berpotensinya bisa menggantikan PC karena pengguna dapat menginstal Windows di dalamnya.

Konsol portable ini memiliki tiga versi yang hadir dengan opsi penyimpanan berbeda mulai dari yang menggunakan eMMC sampai NVMe SSD dengan kapasitas 512GB. Steam Deck memiliki baterai 40-watt hour yang pengemang klaim bisa bertahan selama 8 jam untuk bermain game ringan, streaming, atau browsing. Untuk menjalankan game “berat” seperti Portal 2, daya tahannya turun menjadi sekitar 4 jam.

Selected for you
Kominfo Bakal Segera Angkat Status Blokir Dari Steam, Kapan Bisa Diakses?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications