GameGame ListOnlinePCPC & Console

12 Team yang Pernah Menjadi Juara Dota 2 The International

Halo gamers, kali ini kita akan membahas team yang pernah jadi juara Dota 2 The International. Siapa saja mereka? Cek disini.

Dota 2 The International adalah turnamen e-sports yang diadakan setiap tahun oleh Valve Corporation. Turnamen ini merupakan ajang kompetisi terbesar dalam dunia Dota 2, dengan hadiah total yang mencapai jutaan dolar. Dota 2 The Internasional menarik perhatian para pemain profesional dari seluruh dunia untuk bersaing dalam pertandingan sengit. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas team yang pernah jadi juara Dota 2 The International.

Dota 2 adalah sebuah permainan video kompetitif yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Game ini merupakan sekuel dari Defense of the Ancients (DotA), yang awalnya merupakan mod dari Warcraft III: Reign of Chaos. Dota 2 adalah permainan strategi real-time di mana dua tim beranggotakan lima pemain bertarung untuk menghancurkan ancient musuh, sebuah struktur yang terletak di markas mereka sendiri.

BACA JUGA:

Daftar Team yang Pernah Juara Dota 2 The International

Berikut adalah daftar tim Dota 2 yang pernah berhasil memenangkan turnamen Dota 2 The International

1. Natus Vincere

Natus-vincere | Team yang jadi juara Dota 2 The International
Natus-vincere | duniagames

Dota 2 The Internasional pertama kali digelar di GamesCon di Cologne. Pada tahun 2011, Natus Vincere berhasil meraih gelar juara dalam turnamen perdana Dota 2 yang dikenal dengan The International. Mereka berhasil mengalahkan tim EHOME dengan skor 3-1. Sebagai juara Na’Vi mendapat hadiah sebesar US$1 juta.

2. Invictus Gaming

Invictus-gaming
Invictus-gaming | oneesports

Turnamen TI 2 diadakan di Benaroya Hall di Seattle. Tim Cina Invictus Gaming berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Natus Vincere dengan skor 3-1. Invictus Gaming mendapat hadiah sebesar US$1 juta.

3. Alliance

Alliance
Alliance | joindota

Turnamen TI3 telah diperkenalkan dan berhasil meningkatkan total hadiah. Pertarungan sengit terjadi antara Alliance dan juara TI1, Natus Vincere. Namun, gelar juara akhirnya diraih oleh Alliance dan mereka menerima hadiah sebesar US$1.437.190.

4. Newbee

Newbee
Newbee | joindota

Valve telah meningkatkan total hadiah di The International 4 (TI4) sebagai respons terhadap meningkatnya popularitas Dota 2 dan turnamen tersebut. Pada TI4 ini, tim China berhasil mendominasi dan Newbee keluar sebagai juara, dengan hadiah sebesar US$10.923.977.

5. Evil Geniuses

Evil-geniuses
Evil-geniuses | dotablast

Pada The International kelima, tim Evil Geniuses dari Amerika Utara berhasil mengalahkan tim CDEC Gaming dari China dengan skor 3-1. Selain itu, dalam turnamen ini, penyelenggara juga mengambil inisiatif untuk memperbesar alokasi hadiah sehingga semua peserta dapat membawa pulang hadiah uang yang lebih besar. Hadiah yang diterima oleh Evil Geniuses sebesar US$6.634.661.

6. Wings Gaming

Wings-gaming
Wings-gaming | mashable

Pada turnamen The International 6, Valve memutuskan untuk menggantikan Compendium dengan Battle Pass dan mengalokasikan 25% dari pendapatan Battle Pass untuk meningkatkan hadiah.

Sebagai hasilnya, hadiah total TI6 menjadi jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tim Wings Gaming berhasil memenangkan gelar TI6 setelah mengalahkan Digital Chaos dengan skor 3-1.

7. Team Liquid

Team-liquid | Team yang jadi juara Dota 2 The International
Team-liquid | espn

Pada turnamen The Internasional 7, terjadi peningkatan jumlah peserta dari 16 tim menjadi 18 tim. Namun, tim yang berhasil meraih gelar juara pada TI7 ini adalah Team Liquid setelah berhasil mengalahkan Newbee dengan skor 3-0 pada pertandingan final.

8. OG

Og
Og | liquipedia

Pada tahun 2018, The International diselenggarakan di Vancouver, Kanada. Pada acara ini, Valve memperkenalkan sistem poin baru untuk DPC Major dan Minor yang akan menentukan tim mana yang berhak mengikuti TI8. Di turnamen ini, tim OG berhasil mengalahkan PSG.LGD, dengan skor 3-2 dan meraih hadiah sebesar US$11.234.158.

9. OG

Og | Team yang jadi juara Dota 2 The International
Og | bola.kompas

Pada tahun 2019, The International menyaksikan pencapaian luar biasa dari tim OG yang berhasil meraih gelar juara berturut-turut. Dalam pertandingan final, OG berhasil mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1.

10. Team Spirit

Team-spirit
Team-spirit | dailyspin

Dalam pertandingan TI10, PSG.LGD dan Team Spirit bersaing untuk merebut gelar juara. Meskipun awalnya PSG.LGD tertinggal 2-0 dari Team Spirit, mereka berhasil bangkit dan menyamakan skor. Oleh karena itu, PSG.LGD lebih banyak difavoritkan dalam pertandingan tersebut. Sayangnya, ketika skor mencapai 2-2, Team Spirit berhasil mengalahkan PSG.LGD dan memenangkan hadiah sebesar US$18.208.300.

11. Tundra Esports

Tundra-esports | Team yang jadi juara Dota 2 The International
Tundra-esports | oneesports

Pada tahun 2022, tim yang tak terduga muncul sebagai pesaing kuat dalam turnamen The International 11 (TI11). Keberhasilan Tundra Esports dalam meraih gelar juara TI11 didorong oleh pemilihan hero yang unik dan strategi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

12. Team Spirit

Team-spirit | Team yang jadi juara Dota 2 The International
Team-spirit | oneesports

Pada TI12 atau The International 2023, Team Spirit keluar dari daftar calon juara. Bahkan catatan Major terbaik mereka hanya bisa mencapai peringkat delapan saja. Namun, suatu keajaiban terjadi ketika mereka berhasil mempertahankan kemenangan mereka sejak fase penyisihan grup hingga laga grand final.


Demikianlah daftar team yang pernah jadi juara Dota 2 The International. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kamu lebih suka pertandingan siapa? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.