The Last of Us Part 2 Dapat Rating Buruk dari Pemainnya, Kenapa?

in , , ,
The Last Of Us Part 2 Rating Buruk
The Last Of Us Part 2 Rating Buruk | Naughty Dog

The Last of Us Part 2 merupakan salah satu sekuel game yang paling dinanti oleh gamer tahun ini. Game besutan Naughty Dog yang sempat ditunda untuk beberapa kali ini akhirnya rilis pada bulan ini eksklusif di PlayStation 4.

Tapi tampaknya ada sedikit masalah yang terjadi tentang game ini. Baru dirilis selama tiga hari, game ini malah mendapatkan rating buruk serta dicemooh penggemarnya. Kenapa? Ayo ikuti beritanya di bawah ini.

TLoU 2 Dapat Banyak Rating Negatif

Rating The Last Of Us Part 2 Metacritic
Rating The Last Of Us Part 2 | Metacritic

Dari metacritic yang bisa kita lihat, TLoU 2 mendapatkan rating di bawah 50% dari para audience-nya. Tak ada yang masalah dari sisi visual, musik hingga gameplay, penggemar cenderung suka dengan ketiga aspek yang telah disebutkan tadi.

Tapi sayangnya, banyak gamer yang memberikan nilai buruk karena story dari The Last of Us 2. Salah satunya adalah karena pengembang memasukkan aspek LGBT yang sangat kental ke dalam game ini. Selain itu, [Spoiler Alert] ada karakter utama yang seharusnya bisa bertahan di dunia TLoU dipaksa mati dengan sangat sia-sia.

JANGAN LEWATKAN •
Monster Hunter: World Perlihatkan Gameplay Baru

Oleh karena itu, banyak gamer yang memutuskan untuk memberikan rating rendah kepada game ini.

Berlawanan dengan Kritikus

Rating The Last Of Us Part 2 Reviewer
Rating The Last Of Us Part 2 Reviewer | Youtube

Di lain sisi, sekuel The Last of Us ini mendapatkan rating yang nyaris sempurna dari para kritikus game. Jika dirata-ratakan, TLoU 2 berhasil mendapatkan rating hingga 95% dan bisa dibilang menjadi salah satu game terbaik saat ini.

Kebanyakan dari mereka mengangkat aspek visual yang sudah mendekati nyata. Ditambah lagi, gameplay yang dihadirkan juga membuat game ini semakin seru untuk dimainkan. Alhasil, banyak dari media dan reviewer yang memberikan nilai sempurna 10/10 atau 5/5.

Developer Sudah Wanti-wanti

The Last Of Us 2 'Sexual Content' And 'Nudity'
The Last Of Us 2 | Naughty Dog

Sebelum game ini dirilis, Naughty Dog sendiri sudah terlebih dulu mewanti-wanti para penggemar gamenya. Mereka sempat mengatakan bahwa game ini mungkin tidak seperti yang kalian harapkan atau bahkan bisa dibenci oleh fanbase-nya sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Mantan Presiden SIE Shuhei Yoshida Sebut Ghost of Tsushima Calon Kuat GOTY 2020!

Hingga saat ini, penjualan dari game ini tampak masih lancar. Tapi kita tidak tahu ke depan apakan rating buruk yang diberikan oleh pemain juga bakal mempengaruhi kesuksesan game ini. Semoga saja ini tidak menjadi bumerang bagi Naughty Dog ya.


Nah, gimana menurutmu tentang kontroversi The Last of Us 2? Apakah kamu lebih percaya rating yang diberikan reviewer atau audience? Atau kamu sudah memainkannya, jangan lupa bagikan pendapatmu di bawah ini ya.