GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

Sulit Dapat Amunisi? Inilah 5 Tips Hemat Peluru di Resident Evil 4 Remake

Halo fans Resident Evil, kali ini Dafunda ingin berbagi tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake buat kalian yang kesulitan cari amunisi.

Baru-baru ini Capcom telah merilis game terbaru mereka yaitu Resident Evil 4 Remake. Sebenarnya sih game ini tidak sepenuhnya benar-benar baru, soalnya game ini cuman versi remake dari RE 4 original. RE 4 remake ini tentunya disambut meriah oleh parah gamers, karena selain berasal dari game terkenal, game ini juga punya jalan cerita yang seru. Berbicara soal RE 4 Remake, kali ini Dafunda ingin berbagi tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake.

Sebagai game horror-survival tidak aneh kalau di game Resident Evil, peluru merupakan salah satu item yang paling penting. Semakin tinggi tingkat kesulitan, maka semakin sedikit peluru yang disediakan, sehingga semakin sulit permainan.

BACA JUGA:

Tips Hemat Peluru di Resident Evil 4 Remake

Jadi bagaimana cara menghembat amunisi di Resident Evil 4 Remake? Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa melihat tips lengkapnya di bawah ini.

1. Tembak dan Tendang

Tembak-dan-tendang | tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake
Tembak-dan-tendang | Capcom

Tips yang pertama adalah dengan cara tembak dan tendang. Buat kalian yang sudah pernah bermain RE 4 original pasti sering dong menggunakan trik ini. Jadi buat kalian yang belum tau, ketika kita menembak kepala atau kaki musuh, musuh akan terdiam untuk sesaat.

Nah ketika sudah terdiam, kalian dekati musuh tersebut dan nanti akan muncul tombol untuk menendang, kalian langsung saja pencet tombol tersebut. Trik ini bisa kalian gunakan dari awal sampai tamat dan trik ini sangat berguna untuk menyimpan amunisi.

2. Sembunyi-sembunyi

Sembunyi-sembunyi
Sembunyi-sembunyi | Capcom

Tips selanjutnya adalah dengan cara sembunyi-sembunyi. Kalau kalian berfikir kalau di Resident Evil itu harus membunuh semua zombie yang ada itu salah, ingat game ini merupakan horror-survival yang dimana player harus bertahan hidup.

Cara sembunyi-sembunyi ini bisa kalian lakukan dalam kondisi zombie ada banyak sepanjang jalan dan peluru kalian ada terbatas. Belum lagi di RE 4 Remake ini karakter kalian yaitu Leon bisa jongkok, sehingga lebih mudah untuk bersembunyi dari para zombie.

3. Gunakan Bolt Thrower

Gunakan-bolt-thrower | tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake
Gunakan-bolt-thrower | Capcom

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan Bolt Thrower. Buat kalian yang belum tau Bolt Thrower merupakan salah satu senjata terbaik di Resident Evil 4 Remake. Dari segi damage dll memang Bolt Thrower ini tidak begitu bagus.

Namun ada satu kelebihan Bolt Thrower yang tidak dimiliki oleh senjata lain. Jadi ketika kalian menembak musuh dengan senjata ini, kalian bisa mengambil peluru yang sudah ditembak tersebut dan digunakan kembali. Karena keunikannya inilah kalian bisa memanfaatkan Bolt Thrower ketika peluru kalian sudah menipis.

4. Buat Peluru Sendiri

Buat-peluru-sendiri | tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake
Buat-peluru-sendiri | Capcom

Kemudian buat peluru sendiri. Salah satu hal yang membedakan dari RE 4 original dengan RE 4 remake yaitu, di RE 4 remake player bisa membuat peluru. Buat kalian yang sudah main RE 7, RE 8 sampai RE 3 Remake pasti sudah terbiasa dengan hal ini.

Jadi sepanjang perjalanan kalian akan mendapatkan beberapa item yang bisa kalian gunakan untuk membuat peluru cadangan. Dengan begitu amunisi kalian tidak akan cepat.

5. Utamakan Upgrade Damage pada Senjata

Utamakan-upgrade-damage-pada-senjata
Utamakan-upgrade-damage-pada-senjata | Capcom

Tips yang terakhir adalah utamakan upgrade damage pada senjata. Jadi seperti yang kita ketahui di Resident Evil ini player bisa upgrade senjata di Merchant. Ketika sedang upgrade utamakan damage terlebih dulu supaya damage senjata kalian sakit.

Kalau damage senjata kalian sakit, kalian bisa membunuh zombie dengan mudah tanpa harus membuang banyak peluru. Dengan begitu amunisi yang kalian miliki tidak akan cepat habis, karena musuh mati cuman dalam beberapa kali tembak saja.


Demikianlah tips hemat peluru di Resident Evil 4 Remake. Setelah membaca artikel ini, apakah kalian langsung mencoba tips yang kami bagikan? Kalau iya apakah tips yang kami bagikan ini sangat bermanfaat?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks