3 Tips Agar Gak Ngeri dan Gak Tegang Ketika Main Game Horor

in ,
Tips main game horor
Silent Hill | Gamebrott

Masih suka ngeri bahkan tegang sendiri ketika main game horor? Yuk langsung saja simak 3 tips agar gak ngeri dan gak tegang ketika main game horor nya berikut ini.

Gak memungkiri dibanding nonton film horor, main game horor jauh lebih seram dan tegang banget. Bahkan terkadang bisa membuat jantung hampir copot sendiri. Dan tentunya experience seperti ini gak enak banget.

Nah tapi masalahnya main game horor seperti nonton filmnya. Takut-takut asyik. Atau seperti makan sambel. Tahu pedas dan bisa bikin sakit perut, tapi tetap terus dimakan.

Well, apabila kamu termasuk yang suka main game horor dan ingin mengurangi ketakutan dan ketegangannay, langsung saja deh kamu simak 3 tips nya berikut ini.

1. Fokus Pada Misi Yang Dijalankan

Tips pertama agar gak ngeri dan tegang main horornya lagi adalah untuk selalu fokus saja pada misi / task yang sedang kamu jalankan.

JANGAN LEWATKAN •
Bakal Dirilis Dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasi PC DreadOut 2

Dengan kedua mata dan pikiranmu sibuk memikirkan strategi atau memecahkan puzzle-nya, dijamin rasa takutmu akan sedikit berkurang.

Tapi memang yang rese, adalah kalau setelah selesai lewat misi atau puzzle, langsung dikejutkan dengan kedatangan tiba-tiba dari musuh / villain-nya. Namun kalau gak ada momen seperti itu, ya itu, cara ini ampuh banget deh untuk mengurangi ketegangan.

2. Kecilkan Suara Televisi

Nah ini mind-set kebanyakan orang yang hingga saat ini masih dipegang teguh ketika nonton film atau main game horor. Visual lebih seram daripada auditori.

Well, mulai hapus ya mind-set yang super keliru ini. Karena pada dasarnya, sumber keseraman dari media hiburan horor, ya dari scoring atau musik latarnya. Coba kalau suara musik itu gak ada. Pasti gak bakal serem-serem amat bukan tampilan visual di layar?

JANGAN LEWATKAN •
Sony Bakal Beli 3 Game Raksasa dari Konami

Nah jadi kecilkan saja suara di TV itu. Atau kalau perlu (dan ini trik gue dulu terserah mau dicoba apa gak), kecilkan atau matikan suara TV dan gantikan dengan lagu-lagu favorit kamu.

Memang agak freaky. Tapi itu ampuh banget untuk mengurangi ketegangan. Dan juga mengaktifkan imajinasi kita. Ya coba deh bayangkan Jill Valentine lagi bertarung dengan Nemesis dengan musik latar “Fight Song”-nya Marilyn Manson. Pasti terasa gokil bukan?

3. Semua Hanya Game

Dan tentunya tips atau mind-set utama agar gak gak ngeri dan gak tegang main game horor ya poin ini. Ya semua ini Cuma video game bukan? Bukan real-life.

Terkecuali tiba-tiba Nemesis atau Pyramid Head bisa keluar dari TV loncat ke tempat tidur kita, baru deh selama main tegang banget. Tapi karena hal tersebut gak akan terjadi sama sekali, jadi ya santai aja man. Anggap semua ini untuk ngeri-ngeri asik aja ok?

JANGAN LEWATKAN •
Game Horor Darkborn di Batalkan, Pengembang Sedang Membuat Sesuatu yang Baru!

Semoga tips-nya bermanfaat ya guys!

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.