5 Tips Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Call Of Duty: Mobile!

in ,
Tips Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Call Of Duty Mobile

Tidak bisa dipungkiri jika ingin memainkan game keren seperti Call of Duty Mobile diperlukan perangkat yang memiliki spesifikasi yang mumpuni. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya lag ketika kita sedang bermain.

Musuh terbesar dalam bermain game bukanlah kuatnya musuh dalam bermain. Akan tetapi perangkat yang kurang mendukung game yang kita mainkan adalah salah satu musuh terbesar dalam bermain game.

Namun, jika kalian tidak memiliki perangkat yang direkomendasikan, kalian bisa mencoba beberapa tips berikut ini untuk mengatasi lag ketika bermain Call of Duty: Mobile. Untuk lebih jelasnya, berikut tips yang sudah Dafunda Game rangkum untuk kalian.

Tips Mengatasi Lag Ketika Bermain Call Of Duty: Mobile


1. Atur Settingan Grafis Sesuai Kenyamanan

Atur Settingan Grafis Sesuai Kenyamanan
jatenglive.com

Tips pertama yang harus kalian lakukan adalah mengatur settingan grafik sesuai dengan kenyamanan kalian. Pada umumnya, semua game yang bergenre seperti Call of Duty Mobile ini haruslah mempertimbangkan settingan grafis yang ingin digunakan.

Pasalnya, jika kalian memaksakan untuk mengatur settingan yang tidak sesuai dengan perangkat kalian maka dapat dipastikan masalah lag akan muncul. Sebaliknya, jika kalian mengatur settingan sesuai kebutuhan kemungkinan masalah lag bisa diminimalisir.

Oleh karena itu, ada baiknya kalian melakukan uji coba terlebih dahulu grafis seperti apa yang cocok dengan perangkat kalian. Dengan begitu lag tidak akan menghampiri kalian ketika sedang bermain.

2. Pastikan Koneksi Stabil

mengatasi lag call of duty mobile
nesabamedia.com

Tips yang kedua adalah pastikan kalian memiliki koneksi internet yang stabil. Meskipun kalian memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni, masalah lag akan tetap muncul jika koneksi internet kalian tidak stabil.

Oleh karena itu, kalian disarankan untuk menyiapkan terlebih dahulu koneksi internet yang stabil agar lancar untuk memainkannnya. Wi-Fi adalah salah satu solusi jika kalian ingin menikmati game dengan lancar.

Tapi ingat, pastikan kalian bermain dengan koneksi Wi-Fi yang tidak terlalu banyak penggunanya.

3. Jangan Biarkan Smartphone Sampai Panas

Tips Mengatasi Lag CODM Jangan Biarkan Smartphone Sampai Panas
hpsultan.com

Tips yang ketiga adalah pastikan smartphone kalian jangan sampai panas. Hal yang satu ini sangat lah penting untuk dilakukan. Pasalnya jika kalian bermain tanpa memberikan memikirkan kondisi perangkat kalian, maka kemungkinan yang terjadi adalah kinerja dari perangkat kalian akan cukup buruk.

Oleh karena itu, dinginkan sejenak smartphone kalian untuk meminimalisir terjadinya masalah lag. Tidak hanya lag, bermain sampai smartphone panas juga akan berdampak pada menurunnya kinerja dari smartphone kalian. Jadi jangan terlalu maruk ya gais.

4. Pastikan Penyimpanan Kalian Mencukupi

mengatasi lag cod mobile
kepoindonesia.id

Tips selanjutnya adalah menyediakan penyimpanan yang cukup untuk menampung data-data dari game. Hal ini sangat lah penting, pasalnya jika penyimpanan kalian kurang mungkin masalah lag akan terjadi.

Oleh karena itu, coba terlebih dahulu menghapus perangkat yang tidak diperlukan untuk memberikan ruang kosong bagi data game. Sebagai informasi saja, ukuran dari CoD: Mobile sendiri mencapai 2GB.

Sedikit saran, coba sisakan 3-4 GB storage agar smartphone kalian bisa menyimpan data-data saat terjadi Update.

5. Gunakan Aplikasi Game Booster

Tips Mengatasi Lag CODM-Gunakan Aplikasi Game Booster
unbox.id

Tips yang terakhir adalah coba gunakan aplikasi game booster. Sebagai tambahan, cobalah gunakan fitur untuk mempercepat kinerja game. Biasanya setiap smartphone memiliki fitur ini.

Namun, jika kalian merasa itu belum cukup gunakanlah aplikasi game booster yang tersedia di PlayStore agar kinerja game bisa lancar dan nyaman dimainkan. Namun ingat, pastikan game booster yang kalian gunakan bukan abal-abal ya.


mengatasi lag cod mobile

Nah itulah beberapa tips untuk menghindari lag saat bermain Call of Duty: Mobile. Jika kalian punya tips lainnya, berikan komentar kalian di bawah ini ya. Dan jangan pernah bosan untuk terus kunjungi Dafunda Game, karena kami akan terus membagikan tips lainnya.