Ubisoft Ingin Rainbow Six Siege Jadi Free-To-Play?

in , , , , ,
Rainbow Six Siege
image: Windowscentral.com

Rainbow Six Siege merupakan permainan multi-pemain yang cukup populer di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Pada awal perilisannya, Rainbow Six Siege tidak mendapatkan respon positif dan cenderung mendapatkan nilai buruk dimata para gamer. Namun akhirnya Ubisoft membuktikannya dengan keberhasilan mereka membuat permainan tersebut menjadi Game yang begitu populer.

Kesuksesan Ubisoft mengembangkan Rainbow Six Siege mencapai puncaknya pada saat R6: Siege memiliki jumlah pemain lebih dari 55 juta pemain. Dengan jumlah pemain yang begitu besar, banyak yang menyebut bahwa Rainbow Six Siege merupakan mesin pencetak uang Ubisoft.

Ubisoft Berencana Akan Membawa Rainbow Six Siege Menjadi Free-To-Play?

Mengingat umur Rainbow Six Siege yang sudah bisa dikatakan tua, tentu tidak menutup kemungkinan permainan tersebut akan mati meskipun memiliki komunitas yang kuat. Untuk terus menghidupkan permainan tersebut, harus ada rencana baru yang dikembangkan oleh pihak perusahaan.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Umumkan Far Cry 6 Akan Support 4K untuk PS5 dan PS4 Pro!

Nampaknya Rainbow Six Siege sudah menemukan cara agar mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas, lahirlah wacana yang harus membawa Rainbow Six Siege menjadi Free-To-Play dan dapat dimainkan oleh semua orang. Namun uniknya, Ubisoft selaku perusahaan yang menaungi R6 Siege mendukung hal tersebut.

Wacana Tersedia Secara Free-To-Play, Akankah Tersedia Dalam Waktu Dekat?

R6 Siege
image: media.skyegrid.id

Seperti Dilansir dari PC Gamers, membawa Rainbow Six Siege jadi Free-To-Play disambut baik oleh game director – Leroy Athanassoff dari permainan tersebut yang mengatakan bahwa tim pengembang sebenarnya ingin R6: Siege tersedia secara Free-To-Play dan dapat dimainkan oleh semua gamer.

Namun keinginan tersebut tidak langsung dilaksananan, sebab keputusan masih tergantung pada Ubisoft selaku pihak perusahaan yang menaungi Rainbow Six Siege. Selain itu, terdapat hal lain yang harus dipertimbangkan oleh pihak pengembang salah satunya adalah masalah ‘Smurfing’ yang harus segera dicari solusinya.

JANGAN LEWATKAN •
Ubisoft Akan Membuat Fitur Cross-Play Pada Semua Game PvP-nya!

Smurfing merupakan cara dimana player lama membuat akun baru atau membeli akun baru untuk dapat bermain dengan pemain yang memiliki skill rendah. Jika ubisoft ingin mengubah R6: Siege menjadi Free-To-Play, mereka harus terlebih dahulu memikirkan solusi untuk masalah ‘Smurfing’ tersebut.

Karena semuanya tergantung keputusan dari ubisoft, tentu wacana tersebut tidak akan tersedia dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu apakah Free-To-Play baik untuk R6: Siege? Atau malah menjadi buruk? Komentar dibawah ya.