Fantastis! Ukuran Spider-Man: Miles Morales Capai 106 GB

in , ,
Ukruan Spider Man Miles Morales Capai 106 Gb
Ukruan Spider-Man: Miles Morales Capai 106 Gb

Dengan munculnya konsol next-gen tentunya akan banyak mengubah game. Salah satunya adalah ukuran dari game yang tersedia. Konsol next-gen tentunya hadir dengan kapasitas penyimpanan dan resolusinya yang lebih baik dari pada sebelumnya. Salah satu game yang akan rilis pada konsol next-gen contohnya Spider-Man: Miles Morales.

Memainkan game sekuel terbaru dari Spiderman ini jelas membutuhkan penyimpanan yang sangat besar. Baik itu pada PS5, Xbox, dan PC, Tidak hanya game Spiderman saja, namun game Demon’s Soul akan banyak memakan penyimpanan.

Spider-Man: Miles Morales Capai 106 GB

Spider Man Miles Morales 1
Spider-Man: Miles Morales | Marvel

PlayStation memlalui DirectPlayStation.com merilis ukuran 2 game baru yang akan hadir pada konsol next-gennya. Demon’s Soul dan Spider-Man: Miles Morales adalah dua game tersebut. Keduanya memiliki ukuran total 170 GB, benar-benar ukuran yang sangat besar dari dua game.

Demon’s Soul memerlukan kapasitas penyempanan 66 GB sedangkan untuk Spider-Man: Miles Morales ukurannya mencapai 106 GB. Kemungkinan besarnya ukuran dari game konsol next-gen lainnya akan sama persis seperti dua game tadi. Untuk PS5 sendiri kapasitas penyimpanannya mencapai 825 GB. Jadi para penggemar hanya bisa menyimpan beberaga game saja dalam konsol.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Daftar 23 Game Yang Bakal Hadir di PlayStation 5!

Membutuhkan lebih banyak kapasitas penyimpanan lagi, agar dapat menyimpan banyak game. Namun, jangan khawatir karena dalam PS5 versi Standard, penggemar dapat memainkan game dengan menggunakan kaset. Sehingga tidak perlu repot untuk menyimpan game dalam media penyimpanan konsol.

Namun, bagi para penggemar yang memiliki PS5 Digital Edition ini adalah masalah yang sangat besar. Mereka harus berppikir keras bagaimana caranya agar mereka dapat menyimpan lebih banyak game.

Penggunaan SSD Eksternal Adalah Solusi

Ssd Eksternal
SSD Eksternal | Samsung

Konsol next-gen hadir dengan banyak perubahan, salah satunya adalah penggunaan SSD sebagai media penyimpanan. SSD memang terkenal lebih cepat dalam menulis data daripada HDD. Untuk mengatasi kapasitas penyimpanan yang kecil untuk menyimpan game seperti Spider-Man: Miles Morales dan Demon’s Soul, penggemar dapat menggunakan SSD Eksternal.

Namun, masalahnya sekarang adalah harga dari SSD sendiri sangat mahal. Jadi para penggemar harus sering nabung untuk mendapatkan SSD eskternal ini.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Akhirnya Perlihatkan Tampilan User Interface dan Fitur Baru PS5

Permasalahan perubahan ukuran game memang sudah hal biasa terjadi dalam dunia game. Perkembangan perangkat konsol dan PC yang semakin maju membuat game juga banyak berubah. Pada awal pengenalan PS 4 dulu rata-rata game berukuran sekitar 45 GB, namun seiring perpindahan ke konsol generasi terbaru ukuran game semakin besar.

Menurutmu gimana tentang ukuran game Spider-Man: Miles Morales ini? Tuliskan opini terbaikmu pada kolom komentar ya.