Valve Menghapus Ribuan Game Di Steam, Apa Alasannya?

in , , ,
Steam Menghapus Game

Steam adalah platform distribusi digital yang dibuat oleh Valve Corporation, ada sekitar 30.000 game yang tersedia di Steam. Namun saat ini telah terjadi penurunan besar, karena Valve menghapus ribuan game yang dianggapnya melanggar.

Hal tersebut pertama kali ditemukan oleh pengguna reddit, ia mengatakan bahwa valve secara besar-besaran menghapus ribuan game dari steam. Apa Alasannya?

Valve Menghapus Ribuan Game Karena Penyalahgunaan Tools

V6FBbxV2LWrFtGxqsnZZtP 970 80

Beberapa waktu lalu, seorang pengguna Reddit ‘thomasthe1st‘ menemukan bahwa beberapa Game telah menghilang di Steam. Saat ditelusuri lewat tools steam yang tersedia untuk publik, ternyata ada ribuan Game di Steam yang menghilang.

Dilansir dari PCGamer, Valve menghapus Game karena beberapa mitranya menyalahgunakan Steamworks Tools. Salah satunya Dagestan Technology, dimana awalnya tercantum 48 Game dan 4 DLC, namun sekarang halaman Dagestan Technology Steam Curator kosong.

Kabar Terbaru Tentang Penghapusan Beberapa Game Di Steam Oleh Valve

Yovf6rbk9oq9i5th5ufa

Kemarin nampak hal aneh yang terjadi di Steam, dimana tercatat oleh Steam Tools, ada sekitar 1000 game yang tiba-tiba dihapus dari sistem. Beberapa Game yang terkena dampaknya, memang sedikit samar namun beberapa game cukup normal dan telah ada berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di Steam.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Game PC Terlaris di Steam Tahun 2019!

Misalnya Glasswinged Ascension, telah ada di Steam sejak pertengahan 2017, dan masih terdaftar di IndieDB. Electric Highways telah memiliki lebih dari 1300 ulasan positif sebelum dihapus, dan casual puzzle-adventure yang dirilis pada 2016 lalu juga dihapus oleh valve.

Hal itu membuktikan tidak ada alasan yang pasti mengapa Game yang tersedia di Steam dihapus oleh Valve. Mungkin saja Valve sedang menyaring Game yang dianggapnya tidak layak.

Menurut perhitungan, dari kemarin hingga artikel ini ditulis telah terdapat lebih dari ribuan Game yang menghilang dari Steam. Sebenernya apa alasan Valve menghapus Game sebanyak itu?

Bagikan jika kamu suka