Game Adventure Shenmue Akan Diadaptasi Jadi Anime

in ,
Anime Game Shenmue
Anime Game Shenmue

Sampai saat ini masih banyak loh para penggemar game keluaran 1990-an. Contohnya, Mario Bros, Street Fighter, Mortal Kombat dan masih banyak lagi. Sangking terkenalnya game-game tersebut, bahkan ada yang dijadikan anime atau kartun jepang. Contohnya saja game Shenmue yang akan rilis versi anime-nya.

Bagi kalian yang menyukai game asal jepang pasti tidak asing dengan game adventure yang bernama Shenmue. Game ini adalah salah satu franchise kebanggaan SEGA pada 1990-an silam.

Shenmue adalah game action-adventure ikonik sudah banyak meninggalkan kesan bagi para penggemar. Game ikonik ini akan menjadi Anime yang beradaptasi dari game tersebut

Tentang Anime Shenmue

Anime Game Shenmue
Anime Game Shenmue | Telecom Animation Film

Sembari menantikan kelanjutan seri game itu yang masih belum jelas kapan akan rilis. Crunchyroll bekerjasama dengan Adult Swim telah membuat kejutan dengan adaptasi anime untuk Shenmue yang akan mendapat 13 episode.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Mazinger Edition Z The Impact Tayang di Crunhyroll

Telecom Animation Film yang akan mengerjakannya, ini adalah studio yang mengerjakan anime Tower of God dan Lupin the Third: Part 5. Dan yang akan menjadi kreatornya adalah Yu Suzuki.

Ia cukup terkenal karena pernah menjadi pemimpin dalam pembuatan Chikara Sakurai seperti Magimoji Rurumo dan One-Punch Man Season 2. Namun selain informasi ini belum ada kepastian mengenai kapan jadwal penayangannya.

Beberapa Anime yang Diadaptasi Dari Game

1. Monster Strike

Monster Strike
Monster Strike | Coyote Mag

Game Monster Strike adalah sebuah game semi-online Mixi kembangkan yang rilis untuk Android dan iOS pada tahun 2016. Game ini bergenre RPG dengan gameplay strategi dan tercampur dengan berbagai  puzzle yang bisa kalian pecahkan secara multiplayer.

Anime dari Monster Strike ini pertama kali tampil sebagai web animation  pendek tahun 2016 dan lalu filmnya sendiri rilis pada tahun 2018 dengan judul Monster Strike the Movie: Sora no Kanata. Anime game ini juga menghasilkan berbagai seri anime, film layar lebar, OVA dan seri spin-off .

JANGAN LEWATKAN •
Anime Thunderbolt Fantasy Akan Mendapat Season ke-3!

Jalan cerita Anime ini adalah saat Ren Homura telah menginstall program Monster Strike pada ponselnya. Kemudian Ren harus mengikuti sebuah permainan adu monster ini. Lalu Ren pun bergabung dengan Aoi, Akira dan Minami setelah itu membentuk sebuah tim agar bisa mengikuti liga Monster Strike.

2. Chain Chronicle: Haecceitas no Hikari

Chain Chronicle Haecceitas No Hikari
Chain Chronicle: Haecceitas No Hikari | Snitt

Game Chain Chronicles adalah game yang rilis pada platform iOS dan Android serta memiliki genre RPG & Tower-defense. Sedangkan Chain Chronices: the Light of Hacceitas adalah sebuah anime trilogi adaptasi dari game ini yang rilis pada tahun 2016-2017.

Anime ini menceritakan peperangan pada pulau bernama Yggdra setelah munculnya Black Army yang ingin menaklukkan Yggdra. Kemudian Para penguasa yang ada membentuk sebuah pasukan sukarela yang nantinya Yuri pimpin.

3. Kemono Friends

Kemono Friends
Kemono Friends | Komicolle

Anime ini adalah adaptasi game mobile dari Nexon yang bergenre puzzle. Permainannya dalam game ini cukup sederhana, yang mana kalian hanya perlu mengurutkan batu sesuai warna untuk mendapatkan skor.

JANGAN LEWATKAN •
SNK Tamat! Manga Shingeki no Kyojin Akan Memasuki Arc Terakhir

Jalan cerita anime ini adalah tentang sebuah meteor yang menyebarkan sebuah senyawa yang menyebar ke kebun binatang dekat lokasi melalui udara. Kemudian hal itu mengubah para binatang dalam kebun binatang menjadi gadis setengah binatang yang disebut Friends.

Faktanya anime ini sempat viral di Jepang. Namun bukan karena ceritanya atau animasinya, tetapi karena populernya karakter binatang yang mengalami Antropomorfisme dalam anime ini.

4. Fate/Grand Order Absolute Demonic Battlefront: Babylonia

Fategrand Order Absolute Demonic Battlefront Babylonia
Fategrand Order Absolute Demonic Battlefront Babylonia |IMDb

Game Fate Grand Order merupakan salah satu game mobile yang populer dan sejajar dengan Fire Emblem Heroes dan Final Fantasy Brave Exvius. Dan adaptasi Anime dari game itu memiliki cerita yang mirip dengan penambahan beberapa karakter original. Kalau yang ini sudah tidak asing lagi, anime Fate memang salah satu seri anime paling populer sepanjang masa.

Menceritakan tentang Ritsuka Fujimaru, seorang anggota baru yang direkrut oleh Chaldea Security Organization dan juga gadis misterius bernama Mash Kyrielight yang harus mengikuti sebuah pertarungan yang bernama Grand Order untuk mengubah sejarah dan menyelamatkan dunia dunia di masa depan.

JANGAN LEWATKAN •
Manga Kiss Him, Not Me Mendapat Cerita Sisi Khusus Pada bulan Mendatang

Jadi gak sabarkan menunggu kapan penayangan anime shenmue inikan! Terus jangan lupa komen ya.