Xbox Persiapkan 2 Pengumuman Besar Untuk Tahun 2021

in , , ,
2 pengumuman besar xbox tahun 2021
Xbox Game Studio | Xbox

Microsoft Xbox saat ini dikabarkan tengah persiapkan 2 pengumuman besar untuk tahun 2021 ini. Ini akan menjadi sebuah pengumuman spesial karena menurut Xbox sendiri ini adalah game yang sedang mereka garap. Microsoft sendiri saat ini memang tengah gencar dalam berbisnis di industri game.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu mereka telah mengumumkan 30 game yang akan hadir untuk Xbox Game Pass. Tak hanya itu saja, pada September 2020 lalu Microsoft telah mengakuisisi ZeniMax Media dan studio game Bethesda Softworks. Itu adalah langkah strategis Microsoft untuk menyaingi Sony dalam industri game ini.

2 Pengumuman Besar Xbox Tahun 2021

Xbox Game Studio
Xbox Game Studio

Seorang analis game bernama Jez Corden dari Windows Central kepada The Gamer berpendapat bahwa Xbox Game Studios telah menyiapkan dua pengumuman besar terkait game yang mereka garap pada tahun ini.

Saya tahu setidaknya ada dua game besar, yang tidak ada dalam daftar itu yang berasal dari Xbox pada tahun 2021

Kata Corzen kepada The Gamer

Dengan adanya informasi tersebut, tentunya membuat beberapa komunitas game kebingungan. Yang akhirnya, hal ini mengarah kepada sebuah spekulasi yang mengatakan bahwa dua game tersebut adalah Forza Horizon 5. Game ini merupakan lanjutan dari sekuel Forza Horizon 4 yang rilis tahun 2018 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Mengungkapkan Bahwa PS5 Mungkin Mendapatkan Versi Pro!

Forza Horizon merupakan salah satu waralaba game balap yang cukup sukses. Pengembangnya sendiri adalah Playground Games yang kemudian diterbitkan oleh Microsoft Studios. Dengan fakta tersebut, sehingga banyak yang menyimpulkan bahwa Forza Horizon 5 akan menjadi salah satu pengumuman besar Xbox tahun ini.

Wolfenstein, Salah Satu Pengumuman Besar Xbox Lainnya

Xbox 1
Xbox | Microsoft

Salah satu dari 2 pengumuman besar Xbox pada tahun 2021 lainnya mengarah kepada Wolfenstein. Banyak yang mengatakan bahwa trilogy dari Wolfenstein akan di-reboot ulang tahun ini.

Dari beberapa rumor juga menyebutkan bahwa game tersebut masih dalam tahap pengerjaan oleh MachineGames. Yang kemudian akan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

Selain itu, ada sebuah petunjuk lain mengenai pengumuman besar Xbox tahun ini. Yaitu terletak pada profil LinkedIn dari Dave Morgan, ia merupakan Direktur Naratif dari Xbox. Dalam profil LikedIn-nya tersebut ia menyebutkan bahwa saat ini ada game besar yang dikembangkan oleh Xbox dengan genre open world.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Flight Simulator Kini Dapat Tampilkan Salju

Terlepas dari itu semua, menarik untuk menantikan game yang akan Xbox persiapkan dalam 2 pengumuman besarnya tahun 2021 ini. Kalau menurutmu game apa yang akan Xbox umumkan di tahun ini? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ya.

Kunjungi terus Dafunda untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar Anime, Game, Film, dan Pop Culture.