4 Fakta Madripoor, Negara Marvel Ikonik Dekat Indonesia

in , ,
Fakta Mardipoor
Mardipoor | La Neta Neta

Inilah 4 fakta Madripoor, negara Marvel ikonik yang ternyata terletak dekat dengan Indonesia.

Bagi kita yang dari kemarin rajin nonton seri MCU, The Falcon and the Winter Soldier, tentunya kita masih ingat kalau serinya menampilkan negara bernama Madripoor.

Melalui negara inilah, Falcon (Anthony Mackie) dan The Winter Soldier (Sebastian Stan), bertemu dengan Sharon Carter (Emily VanCamp) yang membantu keduanya untuk bertempur dengan grup The Flag Smasher.

Nah ketika Madripoor ini tampil, gak memungkiri banyak dari kita yang menjadi super penasaran atau ingin tahu lebih banyak lagi dengan negara ini. Daripada penasaran terus, yuk langsung saja simak 4 fakta Madripoor berikut ini.

1. Lokasi Madripoor

Fakta Mardipoor
Lokasi Madripoor

Nah ini dia fakta Madripoor yang menghebohkan seluruh audiens Indonesia ketika menyaksikan episode The Falcon and The Winter Soldier nya.

JANGAN LEWATKAN •
Indonesia Siapkan Tiga Satelit Untuk Hadirkan Internet Cepat dan Akses ke Daerah Terpencil

Walau merasa mendadak super patriotis, tak ayal kitapun juga sembari menanyakan konfirmasinya. Spesifiknya, apa memang Madripoor berada dekat Indonesia?

Well, hal tersebut memang benar adanya guys. Di komik, Madripoor adalah sebuah negara di sebuah pulau di Selat Malaka. Yang mana, terlerak antara Singapura dan Sumatera.

2. Dua Kubu Kelas Ekonomi

Fakta Mardipoor
Low Town & High Town

Faktanya, Madripoor terbagi menjadi dua kawasan. Dua kawasan ini dikenal sebagai High Town dan Low Town.

High Town adalah kubu kelas ekonomi bagi mereka yang kelas ekonomi atas (kaya raya). Sedangkan, Low Town adalah kubu / lokasi dari mereka-mereka yang berekonomi rendah. Intinya seperti film High-Rise (2015) gitu.

3. Captain America dan Wolverine

Entertainment Weekly
Wolverine dan Captain America | Marvel Comics

Fakta Madripoor yang gak kalah keren selanjutnya adalah lokasi ini ternyata juga memiliki sejarah besar bagi pertemuan dua karakter ikonik Marvel, Captain America dan Wolverine. Seperti tempat lain di dunia, pulau kecil ini juga terdampak Perang Dunia II yang terjadi di seluruh Asia Pasifik.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Para Superhero Pemegang Infinity Gauntlet Selain Thanos, Penasaran?

Captain America pernah berada di pulau ini untuk melawan pasukan musuh. Di lokasi inilah ia pertama kali pertama bertemu Wolverine. Mereka bersatu dan memulai persaudaraan selama puluhan tahun. Nah semoga aja aspek ini ke depannya diceritain MCU ketika X-Men akhirnya debut.

4. Banyak Perompak

Pirates Madripoor 60685e5d8ede482e95337332
Madripoor | Marvel Comics

Mardipoor juga kerap menjadi sarang aktivitas kriminal. Spesifiknya pada awalnya, pulau ini adalah tempat suaka para perompak. Mereka menggunakan negara ini sebagai markas tanpa khawatir ditangkap sama sekali.

Intinya di Madripoor memang ada lebih banyak orang kaya yang merupakan penjahat, yang menciptakan susunan kelas sosial yang aneh-aneh. Nah itulah tadi 4 fakta Madripoor, negara Marvel ikonik dekat Indonesia yang wajib kamu ketahui.

Semoga pembahasannya bermanfaat ya guys!