4 Superhero Marvel Yang Ternyata Berasal Dari Inggris

in , ,
superhero marvel Inggris
Superhero Marvel Inggris | CBR

Inilah 4 superhero Marvel yang ternyata berasal dari negara Inggris.

Tak dipungkiri bahwa hampir sebagian besar superhero Marvel, berasal dari Amerika Serikat. Alhasil, membuat banyak dari kita yang kerap terlupa kalau banyak juga sosok superhero-nya yang berasal dari negara lain khususnya, Inggris.

Dan berikut adalah 4 superhero top Marvel yang berasal dari Inggris tersebut.

1. Union Jack

superhero marvel inggris
Union Jack | Marvel Comics

Superhero Marvel yang berasal dari Inggris pertama adalah Union Jack. Debut pertama kali di The Invader #7 di bulan Juli 1976, sosok yang pertama kali mengenakan kostumnya adalah James Montgomery Falsworth. Lalu ketika memasuki era perang dunia kedua, mantelnya diberikan ke putra tercinta, Brian Falsworth.

Berbeda dengan sang ayah, Brian memiliki kondisi super layaknya Steve Rogers aka Captain America. Hal ini dikarenakan Brian mendapatkannya dari salah satu ilmuwan Jerman yang kala itu ingin membuat ulang serum Super Soldier yang diberikan ke Captain America dulu kala.

JANGAN LEWATKAN •
10 Momen Terbaik dalam Film Ant-Man and The Wasp

Lalu kini, mantel Union Jack dikenakan oleh Joseph Chapman. Selain bukan berasal dari klan keluarga Falsworth, Chapman jugalah individu yang memiliki latar belakang normal-normal saja atau spesifiknya, pembuat kapal (shipbuilder) di Manchester, Inggris.

Kekuatannya ditingkatkan (dijadikan sedikit super) oleh The Power of Pendragon yang dimiliki oleh tim superhero Marvel Inggris, Knights of Pendragon. Selain kekuatan supernya, Chapman dalam menumpas musuh-musuhnya, juga menggunakan pistol (handgun) dan mata pisau perak.

2. Captain Britain

superhero marvel inggris
Captain Britain | Marvel Comics

Superhero Marvel dari Inggris selanjutnya adalah Captain Britain. Sesuai namanya, Brian Braddock aka Captain Britain juga berasal dari Inggris.

Bisa dikatakan ia adalah Captain America-nya Inggris. Namun berbeda dengan Rogers, Braddock mendapatkan kekuatan superhuman-nya dari penyihir legendaris, Merlin.

Merlin memberikan kekuatannya ketika Braddock sudah hampir tewas (sekarat). Dengan kekuatan super barunya, ia tidak hanya bisa terbang, namun juga mengeluarkan sinar energi dan force fields.

3. Psylocke

Psylocke Bachalo
Psylocke | Marvel Comics

Mutant perempuan X-Men yang sangat badass ini, bernama asli Elizabeth Braddock. Dan yap sesuai namanya, ia adalah adik kandung Captain Britain. Selain jago berkelahi, Psylocke jugalah seorang telepatik.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Silver Surfer Akan Hadir Di Avengers: Infinity War?

Tak heran ketika di awal ia menjadi musuh X-Men, dirinya Psylocke kerap membuat pemimpin X-Men: Charles Xavier aka Profesor X, kewalahan sendiri. Di layar lebar, sosoknya diperankan oleh Olivia Munn (The Predator) di X-Men: Apocalypse (2016).

4. Blade

Clean 1 .0
Blade | Marvel Comics

Ya siapa sangka kalau superhero vampir gokil ini, berasal dari Inggris? Sama hal-nya seperti kebanyakan superhero Marvel lainnya, banyak yang awalnya mengira kalau Blade berasal dari Amerika Serikat. Anggapan ini semakin menguat ketika di adaptasi layar lebarnya, sosoknya diperankan oleh Wesley Snipes (Passenger 57) yang memang adalah aktor dari Amerika Serikat.

Tapi faktanya superhero bernama asli Eric Brooks ini, lahir di Soho, Inggris. Di komiknya, Blade pernah bergabung dengan kelompok mata-mata Inggris, MI: 13 untuk perang dengan Skrull.

Nah pada fase 4 MCU mendatang, Blade akan balik lagi dan entah mengapa, lagi-lagi diperankan oleh aktor asal Amerika Serikat pemenang Oscar, Mahershala Ali (The Green Book). Hmm, kenapa sih gak pernah menggunakan aktor asal Inggris saja? Aneh deh sumpah!

JANGAN LEWATKAN •
Avengers: Infinity War Bagikan Sinopsis Resmi

Itulah tadi 4 superhero Marvel yang ternyata berasal dari Inggris. Dari keempatnya ini, yang manakah yang kalian favoritkan?