4 Fakta King Shark Dalam Komiknya Yang Wajib Kalian Ketahui

in , ,
Fakta King Shark
King Shark | DC Comics

Berikut adalah 4 fakta King Shark dalam komiknya yang wajib kita ketahui.

Seperti kita ketahui, sosok villain ikan hiu DC, King Shark adalah sosok yang  sangat ganas dan berbahaya. Jelas saja, namanya juga ikan hiu bukan?

Dan seperti kita ketahui juga, King Shark telah hadir di serial televisi The Flash milik Arrowverse. Dan setelah menunggu lama, akhirnya sosoknya akan tampil juga untuk pertama kalinya dalam adaptasi film layar lebar.

Spesifiknya, King Shark akan tampil melalui film DCEU The Suicide Squad yang akan rilis 6 Agustus 2021. Dikemas dalam format animasi CG, Sylvester Stallone (Rocky) akan menjadi pengisi suaranya.

Nah sebelum akhirnya kita menyaksikan performa Stallone sebagai King Shark tersebut, yuk simak saja dulu 4 fakta King Shark dari komiknya berikut ini.

1. Debut di Superboy #0

fakta king shark
Debut King Shark | DC Comics

King Shark diciptakan oleh Karl Kesel dan diceritakan sebagai manusia setengah hiu yang lahir di Hawaii. Ayahnya adalah seorang dewa hiu yang bernama Chondrakha, sedangkan ibunya adalah seorang manusia tapi namanya gak ketahuan.

King Shark pertama kali muncul melalui komik Superboy #0, tapi kemunculannya dalam komik tersebut sayangnya sangat singkat.

Dalam Superboy #0, organisasi bernama Silicon Dragons membebaskan King Shark dari penjara dengan tujuan untuk mempekerjakannya. Bukannya berterima kasih, King Shark malah membunuh orang yang membebaskannya.

Penampilan King Shark dalam debutnya tersebut dibuat misterius. Bahkan wajahnya sama sekali enggak diperlihatkan secara utuh. Namun akhirnya ia  muncul sepenuhnya dalam Superboy #9 yang rilis November 1994.

2. Dari Hiu Putih Menjadi Hiu Martil

Fakta king shark
King Shark | ScreenRant

Seperti yang kalian lihat pada gambar poin pertama, King Shark tampil dalam bentuk yang lebih menyerupai hiu putih. Namun ketika DC meluncurkan reset komik terbesarnya, The New 52, iapun berubah menjadi lebih ke ikan hiu martil.

JANGAN LEWATKAN •
20 Superhero DC dan Marvel Yang Berubah Menjadi Villain

Dan semenjak itu, King Shark selalu tampil berbeda dalam setiap adaptasi film animasi DC, seri televisi dan lainnya.

3. Gak Hanya Gabung Dengan Suicide Squad

King Shark321bbe00d F266 4f8a 93e3 148d3dbcebb4
King Shark | DC Comics

Fakta King Shark dalam komik selanjutnya, adalah ia gak hanya terkenal gabung dengan tim Suicide Squad saja. Ia juga pernah bergabung dengan dua tim supervillain lainnya: Secret Society of Super Villains dan Secret Six.

4. Gak Mempan Ledakan Chip Amanda Waller

King Shark Feature
King Shark | DC Comics

Dan inilah fakta King Shark yang sangat gokil. Ketika Shark dan tim Suicide Squad ditugaskan untuk menghancurkan Silicon Dragons, King Shark secara mengejutkan melakukan pembelotan dari tim-nya.

Dan seperti kita tahu, apabila ada anggota SS yang berkhianat atau gak nurut perintah, maka ikat leher yang ada chip bom, akan meledak. Namun gokilnya ketika meledak di tubuh King Shark, Shark berhasil bertahan hidup! GOKIL!

JANGAN LEWATKAN •
Captain Marvel (Shazam) Superhero Yang Setara Dengan Superman

Nah semoga saja aspek gokil ini nantinya kita lihat dalam The Suicide Squad. Karena akan membuka layer baru baik terhadap karakter maupun keseluruhan konsep kisahnya (baca: untuk rana DCEU).

Itulah tadi 4 fakta King Shark dalam komiknya yang wajib kita ketahui. Semoga bermanfaat ya!