5 Speedster Marvel Yang Gak Kalah Cepat Dari The Flash

in , ,
speedster Marvel
Speedster Marvel | Marvel Comics

Berikut adalah 5 speedster Marvel yang gak kalah cepat dari The Flash.

Umumnya ketika mendengar kata “Speedster” dalam rana kisah superhero, sosok The Flash langsung muncul di dalam kepala kita. Atau mungkin Kid Flash atau Reverse Flash. Ya pokoknya yang berasal dari DC.

Sangat jarang sosok yang dari Marvel yang langsung terngiang. Walau demikian, faktanya Marvel juga memiliki sosok speedster-nya. Dan berikut adalah 5 speedster Marvel yang gak kalah cepat dari The Flash tersebut.

5. Speed

speedster marvel
Speed | Marvel Comics

Karakter speedster Marvel yang gak kalah cepat dari The Flash yang pertama adalah Thomas Shepherd atau yang kita kenal juga dengan nama Speed. Ia bersama saudarannya Billy alias Wiccan, adalah anggota dari kelompok Young Avengers.

Speed mulai berperan ketika Young Avengers mencari bantuan untuk menyelamatkan Hulkling yang ditangkap oleh Kree Sentries. Dan seiring dengan kisah Young Avengers lainnya, Speed berpartisipasi dalam beberapa peristiwa penting komik Marvel, seperti House of M, Secret Invasion, dan Siege.

Speed mampu mencapai kecepatan supersonik. Kecepatannya bisa mencapai Mach 4. Meskipun demikian, ia tampaknya tidak terlalu dekat dengan “pamannya”, Quicksilver dalam kecepatan. Keduanya pernah melakukan perlombaan balap, dan Quicksilver yang ketika balapannya main-main, masih tetap unggul .

JANGAN LEWATKAN •
9 Spider-Woman Yang Ada dalam Multiverse Marvel, Wanita Laba-laba Luar Biasa

4. Speed Demon

Speedster Marvel
Speed Demon | Marvel Comics

James Sanders, alias Speed Demon, debut dalam Avengers (Vol. 1) # 69. Ia menjadi Speed Demon setelah mendapatkan pekerjaan dari Grandmaster. Intinya, apabila ia bisa mengerjakan tugas yang Grandmaster berikan, Sanders akan mendapatkan imbalan kecepatan super.

Awalnya, Sanders berperan sebagai Whizzer yang bertempur bersama Skuadron Sinister melawan Avengers. Namun setelah membantu dan Grandmaster memenuhi janjinya tersebut, Speed Demon malah menjadi sosok yang villainous.

Selama era Superior Spider-Man, Speed Demon bergabung dengan Sinister Six. Namun gokilnya, ia hampir dipukuli sampai mati oleh Superior Spider-Man (Dock Ock dalam tubuh Peter Parker).

Speed Demon bisa berlari pada kecepatan supersonik. Ia juga berpartisipasi dalam Runners Galactic Marathon dan membuatnya menjadi salah satu karakter tercepat dalam universe Marvel.

3. Quicksilver

Wp8289644
Quicksilver | Marvel Comics

Mungkin inilah karakter speedster Marvel yang gak kalah cepat dari The Flash yang sering banget dibanding-bandingkan dengan rival DC-nya tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
7 Dialog Terbaik di Trailer 2 Avengers: Infinity War

Quicksilver adalah putra Magneto dan saudara kembar dari Scarlet Witch (riwayat orisinil komiknya). Awalnya, Quicksilver hanya mampu berlari lebih cepat dari kecepatan suara (speed of sound), namun setelah diuji cobakan oleh High Evolutionary, kekuatan Quicksilver menerima peningkatan (upgrade).

Alhasil dengan upgrade barunya ini, Quicksilver sampai pernah berlari keliling dunia dalam waktu 92 detik saja. Dan ia juga pernah berlari lurus ke Gunung Everest tanpa berkeringat sama sekali.

2. Makkari

Intro 1598550244
Makkari | Marvel Comics

Makkari pertama kali debut dalam Red Raven Comics # 1 (1940). Makkari adalah salah satu dari ras Eternals. Dalam komik Quasar Vol.1 # 58 (1994), Makkari melakukan sesuatu yang tidak pernah atau bisa speedster Marvel lain lakukan.

Dan hal tersebut yaitu, mengalahkan speedster Marvel tercepat sepanjang masa, Runner dalam sebuah perlombaan. Walaupun cuma satu kali saja mengalahkannya, sekali lagi pencapaian Makkari ini sangatlah luar biasa.

JANGAN LEWATKAN •
Disney Bagikan Banyak Poster Tahun Baru China

1. Runner

3253565 Runner H33
Runner | Marvel Comics

Dan inilah sosok speedster Marvel tercepat yang tidak kalah dari The Flash. Runner melakukan debutnya dalam komik Defenders # 143 (1985). Ia memiliki nama asli Gilpetperdon.

Runner adalah salah satu Elders of the Universe, sekelompok makhluk abadi yang muncul tidak lama setelah peristiwa Big Bang.

Tidak seperti entitas dewa Marvel lainnya, Runner tidak peduli dengan yang namanya tanggung jawab atau menjaga keseimbangan dunia / semesta. Ia lebih mementingkan kebebasan.

Runner lantas melatih kebebasannya dengan terus bepergian dan menjelajahi seluruh alam semesta. Hal ini ia lakukan agar bisa menjadi makhluk pertama yang melihat seluruh alam semesta ini.

Runner adalah satu-satunya yang sering memenangkan perlombaan Galactic Marathon. Perlombaan ini adalah lomba adu lari cepat antar speedster Marvel. Tujuannya adalah untuk menobatkan speedster manakah yang tercepat dalam galaksi Marvel. Makkari seperti yang gue jelasin pada poin sebelumnya pernah satu kali mengalahkan Runner.

Saking cepatnya, ia terkadang bisa nyampe ke alam semesta yang bahkan, ia sendiri belum temukan atau gak ada niatan untuk mengujinya. Wah kalau begini ceritanya, boleh lah sekali-kali ada cross-over yang menemukan Runner dengan The Flash dan kita lihat nih nanti siapa yang paling cepat antara kedunya.

JANGAN LEWATKAN •
Hannah John-Kamen, Ghost Bukanlah Penjahat dalam Ant-Man and the Wasp

Itulah tadi 5 speedster Marvel yang gak kalah cepat dari The Flah. Dari kelimanya, yang manakah yang favorit kalian?